alexa-tracking

Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1f602c1cb17335b8b4567/sri-mulyani-menteri-keuangan-terbaik-se-asia-pasifik-2018
Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018
Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018

Jakarta - Setelah mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia dalam acara World Goverment Summit di Dubai, Uni Emirates Arab. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali mendapat pengakuan serupa.

Kali ini Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018 versi majalah keuangan, FinanceAsia. Penghargaan ini sebelumnya juga telah diterima Sri Mulyani tahun lalu.

Dikutip dari situs Kemenkeu.go.id, menurut FinanceAsia, Sri Mulyani berhasil membawa perkonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. Menteri Sri Mulyani dianggap berhasil memanfaatkan kesempatan kemajuan ekonomi global untuk mereformasi struktur keuangan pada 2017 sehingga dapat bertahan saat terjadi kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.

Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018

Atas penghargaan tersebut, Sri Mulyani mengungkapkan apresiasi ini tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atas kepemimpinan mereka berdua yang selalu mendorong seluruh Menteri untuk senantiasa bekerja keras guna memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia.

"Hal ini juga merupakan pengakuan dan apresiasi atas kerja keras Pemerintah di bidang ekonomi, yang didukung oleh kerja sama yang baik antara Kementerian Keuangan dan seluruh pemangku kepentingan," kata Sri Mulyani dikutip dari situs Kemenkeu.go.id, Sabtu (14/4/2018).

Ia menambahkan, Menkeu adalah jabatan publik dan abdi negara yang bertanggung jawab mengelola keuangan negara bagi sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat.

"Keuangan negara adalah alat untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia untuk mewujudkan masyarakat adil makmur dan negara yang beradab dan bermartabat," tutur Sri Mulyani.

Selain menobatkan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menkeu Terbaik di Asia Pasifik Tahun 2018, FinanceAsia juga merilis peringkat untuk para menteri keuangan lain di kawasan ini. Peringkat dua diberikan kepada Menkeu Singapura, Heng Swee Keat, peringkat tiga Menkeu Filipina, Carlos Dominguez, peringkat empat Menkeu India, Arun Jaitley, peringkat lima Menkeu Tiongkok, Xiao Jie.

Selanjutnya, peringkat enam diberikan kepada Menteri Strategi dan Keuangan Korea Selatan, Kim Dong Yeon, peringkat tujuh Menkeu Australia, Scott Morrison; peringkat delapan Menkeu Thailand, Apisak, peringkat sembilan Menkeu Jepang, Taro Aso, peringkat sepuluh Menkeu Hong Kong, Paul Chan.

Sementara, peringkat sebelas dan dua belas masing-masing diberikan kepada Menkeu Malaysia, Najib Razak dan Menkeu Taiwan, Sheu Yu-jer.

FinanceAsia juga menilai Menkeu Sri Mulyani berhasil menjaga stabilitas belanja negara yang terlihat terlihat dari defisit anggaran yang lebih rendah (2,5%) dibanding proyeksi semula (2,9%). Selain itu, Pemerintah juga dinilai berhasil menjaga stabilitas inflasi dan nilai tukar rupiah. Pada tahun 2017 pula, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai angka US$ 1 triliun untuk pertama kalinya, dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil di atas 5%.

Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018

Menkeu Sri Mulyani persembahkan penghargaan ini untuk rakyat Indonesia yang pada bulan April ini akan memperingati Hari Kartini, sosok perempuan inspirasional yang tidak hanya memiliki intelektualitas hebat dan kepedulian tinggi pada masyarakat dan bangsanya, namun tidak segan untuk berjuang mendobrak halangan bagi perempuan untuk mendapat kesempatan menuntut pendidikan dan peranan yang setara di masyarakat.

Sri Mulyani berharap agar perempuan-perempuan dan anak-anak gadis Indonesia terus tidak henti dan tidak pernah lelah meneruskan cita-cita dan perjuangan Kartini, dengan belajar setinggi mungkin dan menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan para pendiri bangsa. Serta juga dapat mengaktifkan dirinya dalam membangun negara dan bangsa guna mewujudkan Indonesia yang bermartabat tinggi, makmur, adil, serta dihormati oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

sumber

kalau kata Poltak si Raja Minyak, Bu Sri ini sekali berlian tetaplah berlian emoticon-thumbsup

2018 ini Sri Mulyani Indrawati udah treble emoticon-Angkat Beer

Menteri Terbaik Dunia (World Government Summit)
Penghargaan Hari Wanita Internasional (DPR RI)
Menteri Keuangan Terbaik se Asia-Pasifik (Finance Asia)

More to comes from Bu Sri emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Padli Jon mau mengakui apa nggak ?
image-url-apps
#t3rbaik emoticon-Angel
KASKUS Ads
mana bisa ... dibawah wiwi ekonomi indo suram
utang numpuk semua sektor dikuasai osang aseng osing
taon 2030 pasti bubarr !!
financeasia itu pasti punyaknya nastak cabang markobar emoticon-Hammer

emoticon-Wakaka
siapapun menterinya

#2019gantipresidenemoticon-I Love Indonesia

Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018
image-url-apps
Yg pasti ini bukan hoax
Tapi nasboong masi aja nuduh utang menggunung, jual aset negara, konspirasi mamarika cina syaiton kafir komunis diktator hrs bayar bunga mencekik memuju kehancuran 2030
image-url-apps
Pasti lebih hebat Dong Kader Partai Allah

Misalnya Neno Warisan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Penghargaan fiktif
Kata nasbung


Ntap


Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik 2018

image-url-apps
alasan itulah yg membuat srimulyani diberhentiken pada rezim sebelumnya wawasan serta program program beliau yg penuh inovasi serta transparan dianggap sebagai ancaman bagi penguasa pd masa itu
itulah beda jokowi dgn yg lain emoticon-Smilie
image-url-apps
kalok Ratna Sarumpet ?
Quote:


buat gw SMI ini so underrated, padahal inovasi inovasi dan kebijakannya dia ini justru resep jadi negara maju.

yg ga suka sama dia kebanyakan orang-orangg politik (selalu orang parpol pada saat jadi oposisi) sama pengemplang pajak atau status quo yg ga mau lahan basahnya berpindah tangan sampe 7 turunan emoticon-Big Grin
terbaik kok gelagapan ditanya bailout
Quote:


telepon anies ...... emoticon-Mad
Quote:


baru keluar GOA lu tong?

pernah nonton sidang ga ketika hakim di ayam-ayamin sama saksi emoticon-Big Grin
Quote:


#2019gantiCAPRES wkwkwkwk
image-url-apps
Hebat...
Dulu saat bu sri masih dosen mahasiswanya tanding karya ilmiah lawan pak wakhid ciptono besrrta mahasiswa UGM..UgM dan UI mendapat hasil terbaik..namun akhirnya bu sri bilang udahlah pak..bapak yang terbaik namun dosen ane menolak..akhirnya sepakat keduanya yang juara..
Selain cerdas beliau orang yang rendah hati
image-url-apps
Keren nih bu sri, bisa lah orang tua sekarang memotivasi anak ceweknya biar seperti beliau.
image-url-apps
Wiwi juga jadi yang terbaik menurut majalah Trubus 😂
Quote:


kelak nanti keluarga Indonesia akan bilang ke anak-anaknya "Belajar yg bener nak, supaya jadi presiden berilmu kayak Bu Sri Mulyani" emoticon-I Love Indonesia (S)

SMI yg gw tau udah jadi role model terutama buat Gen Y emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


duta mobil derek DKI emoticon-Ngakak
×