alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Sebut Puluhan Warga Kampung Akuarium Meninggal Usai Digusur Ahok
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1f50a98e31bac188b4568/anies-sebut-puluhan-warga-kampung-akuarium-meninggal-usai-digusur-ahok

Anies Sebut Puluhan Warga Kampung Akuarium Meninggal Usai Digusur Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan ada puluhan warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara yang meninggal dunia akibat penggusuran paksa yang dilakukan dua tahun silam.
2 tahun lalu, Kampung Akuarium digusur oleh Gubernur DKI sebelumnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
“Di dua tahun perjalanan ini, ada 24 orang yang meninggal di tempat tanpa adanya perlindungan yang baik. Kalau panas ke panasan, kalau hujan ke hujanan,” ungkapnya saat berada di lokasi, Sabtu (14/4/2018).
Dalam kesempatan itu, Anies juga mengenang ketika dirinya bertemu dengan seorang ibu di Kampung Akuarium yang harus kehilangan anak dan suaminya dalam waktu hampir bersamaan.

Baca: Terinspirasi, Supiyati Beri Nama Anaknya Anies Sandi di Kampung Akuarium
“Saya bertemu dengan seorang ibu yang pada waktu itu saya kunjungi, anaknya tidak lama kemudian wafat. Ibu itu kehilangan anak dan kehilangan suami bahkan anak yang masih ada pun putus sekolah,” katanya.
“Kalau ditanyakan penderitaan, maka cobaan yang dihadapi itu komplit. Ibu mana yang pernah membayangkan, melahirkan anaknya lalu menguburkan anaknya? Nggak ada dan ibu ini mengalami dia melahirkan dan dia menguburkan,” ucap Anies.
Mendengar cerita Anies, Sukarti (45) pun langsung menghampiri Anies usai memberi sambutan. Sukarti tidak menyangka Anies masih mengingat penderitaan yang dulu pernah dialami.
Sukarti langsung mencegat Anies dan mencium tangan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Air matanya mengalir tak terbendung menceritakan nasibnya yang sekarang hanya tinggal berdua dengan anak laki-lakinya yang putus sekolah.
“Anak saya, Eka Juanti (23) meninggal karena sakit kalium dan kekurangan gizi pada 2 Mei. Nggak lama suami saya, Juang (42) meninggal karena menderita sakit paru-paru pada 5 Desember,” ungkapnya.
Sukarti pun berharap agar anaknya yang putus sekolah karena tidak ada biaya saat menginjak kelas 1 SMP, bisa kembali menimba ilmu. Ia pun sedang mencari pekerjaan demi menyambung hidupnya dan anaknya.
“Kondisi sekarang bikin saya ada sedih ada senang, sedih karena nggak ada suami dan anak tapi senang juga karena sudah ada shelter dan dapat tempat tinggal yang layak. Saya juga berharap anak saya bisa kembali sekolah,” tutupnya.


http://wartakota.tribunnews.com/2018/04/14/anies-sebut-puluhan-warga-kampung-akuarium-meninggal-di-penggusuran-jaman-ahok

Anies Sebut Puluhan Warga Kampung Akuarium Meninggal Usai Digusur AhokAnies Sebut Puluhan Warga Kampung Akuarium Meninggal Usai Digusur Ahok


Anak saya, Eka Juanti (23) meninggal karena sakit kalium dan kekurangan gizi pada 2 Mei. Nggak lama suami saya, Juang (42) meninggal karena menderita sakit paru-paru pada 5 Desember,” ungkapnya.

gabener bego gagal move on,warganya ikutan tolol emoticon-Wkwkwk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Anak saya, Eka Juanti (23) meninggal karena sakit kalium dan kekurangan gizi pada 2 Mei. Nggak lama suami saya, Juang (42) meninggal karena menderita sakit paru-paru pada 5 Desember,” ungkapnya.

salah Ahok cuk emoticon-Wkwkwk
Quote:


kalo bukan salah ahok ya salah jokowi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Gitu kok ngomongnya pemimpin jgn asal menyalahkan..😂😂😂👍 bahan stand up nya selalu segar lah
Ikan cupang gw mati salah siapa???
klo gak digusur ahok

gak bakal ada yg mati


hahahaha, kocak nih... prasaan ane org indo gak ada yg hdup abadi emoticon-Big Grin
Jangan dipelintir gan beritanya. Benci boleh tapi kita ga usah ikut ikut mereka. Yuk kita kasi kesempatan buat Pak Anies bekerja. emoticon-Smilie
semoga anies baswedan bisa mereformasi tanah dgn memberiken sertifikat atas tanah aquarium yah gan emoticon-Smilie
Ngomong doang buktinya tanah abang g sampe 2 hari tenda2 lgs dateng.. ini mana cuma dateng cuap2 doang..
anies disambut warga

ahok diusir warga kabur naik angkotemoticon-Ngakak
Quote:


logika nasbungtaik yg gagal move on bro emoticon-Big Grin
Quote:


takut bro,bangkenya ga disolatinemoticon-Takut
ngelawak mulu gabener



jangankan warga yg mati, pernikahannya aja juga mati emoticon-Angel
Quote:


gabener asu
Quote:


emang bisa kerja?

gue pikir bisa ngemeng doank? emoticon-Big Grin
Quote:

Anis yg pelintir2 cerita..
Klo ada yg mati lg berarti salah dia ya yg sekarang lambat. Gayanya kaya pahlawan tak punya dosa.
Quote:


begitulah gabener yang tidak punya visi.emoticon-Wakaka

kadir sang penyelamat umat manusia emoticon-Ultah
Anies Sebut Puluhan Warga Kampung Akuarium Meninggal Usai Digusur Ahok
Quote:


bukan warga gans, tapi emang diorganisir ... kelompok pecahan hti ternyata

udah dikondisikan, ane kebetulan nemu grup komunikasi mereka

semua penolakan ahok pada masa mau kampanye wkt itu ternyata terorganisir

no hoax, ane punya bukti
omongan warga dipelintir emoticon-Ngakak wan abud
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di