alexa-tracking

Misil Amerika Mulai Hajar Suriah, Mengapa Rusia Tak Membalas?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1e55c5074108a1d8b4579/misil-amerika-mulai-hajar-suriah-mengapa-rusia-tak-membalas
Misil Amerika Mulai Hajar Suriah, Mengapa Rusia Tak Membalas?
Misil Amerika Mulai Hajar Suriah, Mengapa Rusia Tak Membalas?

TRIBUNNEWS.COM - Amerika Serikat akhirnya benar-benar melakukan serangan ke Suriah.

Pasukan gabungan Amerika, Inggris, dan Perancis, meluncurkan serangan udara, Sabtu (14/4/2018) antara pukul 3 - 5 pagi, waktu Moskow.

Nah, mengapa Rusia tak membalas atau mencegah misil tersebut?

Padahal, sebelumnya, pemerintah Rusia merilis pernyataan resmi, akan merontokkan semua rudal dan misil yang ditembakkan ke Suriah.

Dikutip dari kantor berita Rusia, Tass, Kementerian Pertahanan Rusia berdalih tak ada satu pun misil yang melintas ke zona militer Rusia, di Tartus dan Hmeymim.

Tartus dan Hmeymim adalah kota di Suriah yang menjadi pusat pangkalan militer Rusia.

"Tidak ada misil yang ditembakkan Amerika melintas di daerah pertahanan Rusia di Tartus dan Hmeymim,"

"Tak ada sistem pertahanan Rusia di Suriah yang digunakan untuk membalas serangan tersebut," ujar Kementerian Pertahanan Rusia.

Menurut Tass, misil yang ditembakkan Amerika berasal dari kapal perang milik pasukan koalisi Amerika, Perancis, dan Inggris.

Serangan ini disebut ditujukan untuk 10 target berbeda.

Serangan ini dilakukan, setelah Amerika menuduh pemerintahan Suriah melakukan serangan senjata kimia di Douma, Suriah, hingga menelan korban rakyat sipil.

Pemerintah Suriah dan Rusia menyebut tuduhan ini tak berdasar, dan hanya jadi alasan agar Amerika bisa menghancurkan Suriah.

Misil Amerika Mulai Hajar Suriah, Mengapa Rusia Tak Membalas?

Asap Pekat di Damaskus

Pemerintah AS, Inggris, dan Perancis akhirnya memutuskan untuk melakukan serangan militer terhadap rezim Bashar al-Assad.

Serangan ini merupakan respon AS terhadap dugaan serangan senjata kimia yang disebut Trump sebagai sebuah "kejahatan seorang monster".

"Belum lama tadi, saya memerintahkan militer Amerika Serikat untuk menggelar serangan presisi terhadap sasaran yang terkait dengan lokasi pengembangan senjata kimia diktator Bashar al-Assad," ujar Trump, Jumat (13/4/2018) malam waktu setempat.

Trump menambahkan, operasi gabungan dengan angkatan bersenjata Perancis dan Inggris kini tengah berlangsung.

"Saya berterima kasih kepada kedua negara," tambah Trump.

Tak lama setelah pernyataan Trump itu, serangkaian ledakan terdengar di ibu kota Suriah, Damaskus pada pukul 01.00 GM atau sekitar pukul 07.00 WIB.

Usai serangkaian ledakan itu, koresponden AFP di Suriah, mendengar suara jet-jet tempur di langit kota Damaskus.

Misil Amerika Mulai Hajar Suriah, Mengapa Rusia Tak Membalas?

Asap hitam terlihat membubung dari sisi utara dan timur kota terbesar di Suriah itu.

Jenderal Joseph Dunford, salah satu perwira tinggi ternama AS, mengatakan bahwa serangan udara itu menghantam tiga target.

Ketiga target itu adalah pusat riset di dekat Damaskus, fasilitas gudang, dan pos komando juga di dekat ibu kota, serta fasilitas penampungan senjata kimia di dekat Homs.

Jenderal Dunford mengatakan, persenjataan anti-serangan udara Suriah mencoba melawan tetapi sejauh ini belum dikabarkan jatuh korban di pihak sekutu.

Serangan kali ini menandai meningkatnya eskalasi dibanding serangan AS tahun lalu yang hanya mengandalkan misil penjelajah dan menyasar satu pangkalan udara.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Jim Mattis mengatakan, tak ada rencana menambah serangan udara kecuali jika Assad kembali menggunakan senjata kimia.

"Kami sangat terukur dan proporsional, tetapi di saat yang sama ini merupakan serangan yang berat," kata Mattis. (*)

http://m.tribunnews.com/internasional/2018/04/14/misil-amerika-mulai-hajar-suriah-mengapa-rusia-tak-membalas?page=3

Rusia bacot2 nakut2in amerka agar gak nyerang suriah, begitu diserang balasnya cuma bacot doank.

Putin strong gak nyangka kalau Trump segila itu.

Rusia cuman bisa plonga plongo


image-url-apps
habisi semua yahudi dan bule domba paok amerika..
image-url-apps
difur shek
KASKUS Ads
Syam cuma buat ajang ujicoba dan jualan senjata ..tanda2 akhir jaman
Nasib negara gagal.
Semoga Indonesia gak ikut2an begok kemakan bualan ideologi Arab Saudi
image-url-apps
Perusahaan senjata itu harus tetap produksi senjata supaya tetep eksis. Kalo senjatanya ekspired di gudang, anggaran senjata pasti turun. Maka harus dipake tu rudal rudal. Serangan basa basi aja, yang nangkis pun basa basi.
image-url-apps
Dulu sadam digantung, qadaffi dimassa ,kira2 nasib bashar diapain yah bray?
image-url-apps
Masih pake pola lama..." diduga " langsung dihajar rame"...ntar kalo hasilnya zonk langsung ditinggal dalam kondisi chaos berkepanjangan
rusia sedang ada masalah hubungan diplomatik sama amerika dan sekutu nya
kalo rusia membalas serangan itu, artinya rusia menutup kemungkinan pemulihan hubungan diplomatik itu sendiri
makanya rusia diam saja, toh yg terjadi di suriah bukan perang nya rusia juga kok
image-url-apps
tidak usah dibalas , cukup pake misil kuno s-200 utk merontokkan 71 rudal tomahwak menurut berita yg kubaca emoticon-Big Grin
Quote:


gak akan bisa udah telat emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
yg penting fasilitas russia gak ada yg di target sekutu, ngapain bales serangan.. yg penting basa basi nyenengin koalisi assad sbg market nya russia emoticon-Big Grin
image-url-apps
Emang sebab konflik rezim suriah sm as apaa ya gan??
image-url-apps
Orang make senjata kimia buat bunuh orang lain. Lalu dibilang ga berperikemanusiaan. Lalu ngirim rudal ke sana buat matiin lebih banyak orang berperikemanusian?




image-url-apps


Quote:

Rusia ama china kuminis kagak??

onta onta emoticon-Ngakak
image-url-apps


Quote:

Awal mula arab spring, diktator timteng byk berjatuhan
libya, mesir, tunisia, dkk
dr sana mulai perang tp rusia tw klo assad jatuh abs rusia sdh makanya dibeking abs2an.
ydh terus smpe skg kagak kelar2
image-url-apps
karena emang ga mau (atau mampu?) mencegat, cmiiw s-300 s-400 satupun belum ada yg battleprupen tp kok bs klaim sebagai SAM/ABM terbaik. harusny ini bs jadi pembuktian buat naikin potensi sales, kemarin mumpung patriot ktny 'fail' di saudi.
image-url-apps
Quote:



masalahnya yg melakukannya belum jelas siapa
pbb mau melakukan penyelidikan tapi diveto sama si us
itu saja sudah mencurigakan
jgn2 ente simpatisan isis emoticon-Big Grin


image-url-apps
targetnya ke militer rusia dong kalo berani
image-url-apps
Quote:

di pbb ktny russia yg veto https://www.un.org/press/en/2018/sc13288.doc.htm
×