alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Durasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSF
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1dd0cd675d40e0a8b4569/durasi-avengers-infinity-war-dipotong-7-menit-ini-penjelasan-lsf

Durasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSF

Durasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSF

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Sensor Film (LSF) telah meluluskan film Avengers: Infinity War yang akan segera tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 25 April 2018.

Sayangnya, berdasarkan informasi dari laman lsf.go.id yang dikutip Kompas.com, Sabtu (14/4/2018), durasi film Avengers: Infinity War di Indonesia lebih pendek dari durasi aslinya.

Di Indonesia film ini hanya berdurasi 149 menit. Lebih pendek 7 menit dari durasi asli sepanjang 156 menit atau 2 jam 36 menit.

Dari rincian LSF itu, tertera pula bahwa klasifikasi usia diperuntukkan untuk 13 tahun ke atas. Tarif sensor yang dikenakan pun sebesar Rp 612.900.

Menanggapi keputusan itu, Ketua LSF Ahmad Yani Basuki mengatakan bahwa ia belum melihat secara langsung proses penyensoran tersebut. Ia hanya menandatangani, sedangkan yang menyensor adalah tim LSF.

"Saya memang belum melihat, yang tanda tangan kan memang saya. Saya tidak tahu persis apa yang direvisi terhadap film ini ya. Intinya secara umum, enggak banyak film yang direvisi," ujar Yani saat dihubungi Kompas.com.

Secara umum Yani menjelaskan, bentuk-bentuk penyensoran terjadi pada sebuah film dengan mempertimbangkan klasifikasi usia. Ada usia semua umur, 13 tahun ke atas, 17 tahun ke atas, dan 21 tahun ke atas.

"Masing-masing kriteria umur itu kami ada batasan-batasan, kalau film tidak sesuai dengan batasan itu ya revisi," kata dia.

Berkaitan dengan lulusnya sensor Avengers: Infinity War untuk usia 13 tahun ke atas, Yani mengatakan bahwa itu sudah menjadi keputusan tim sensor LSF.

Menurut Yani, film-film superhero seperti produksi Marvel rentan akan kekerasan. Kekerasan itu berdasarkan aturan LSF bentuk sensornya dibagi menjadi kekerasan dalam dialog dan adegan.

"Kalau untuk 13 tahun ke atas, penonton usia seperti itu kan usia meniru ya. Memang sesuatu yang dicerna itu harus ada batasan-batasannya ya" ujar dia.

"Kalau revisi jelas, revisi ada kaitannya dengan usia sekian. Ukuran kalau ada kekerasan sampai di mana, kalau pornografi seperti apa, kalau ada hal-hal yang keras bermacam-macam," sambung dia.

Yani berujar, distributor film Avengers: Infinity War di Indonesia, yakni PT Omega Film, dapat memahami masalah sensor 7 menit ini.

"Artinya mereka memahami dan menerima keputusan itu. Kalau mereka tidak menerima, dalam arti bukan menolak ya, menerima ingin mendialogkan, ini bisa terjadi juga," kata dia.

"Misalnya adegan yang ini jangan dipotong, oke, jadi film untuk usia sekian ya. Itu terjadi. Karena standarnya klasifikasi usia, di samping kelayakan secara umum ya," sambung dia.

Quote:


7 menit adegan disensor!
Parah!!!

emoticon-Marah

Update:

Hasil ubek-ubek

Durasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSF

Durasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSF

Ternyata ketua LSF orang militer. Pernah promosi buku tentang SBY berjudul 'Selalu Ada Pilihan'

Diubah oleh: pastibisadong
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 8
7 menit isine fiksi emoticon-Big Grin
nih pemerintah suka banget ngurusin selangkangan emoticon-Betty
lumayan banyak juga
fix tontonan anak2
Nah kalo yang ini jelas fiksi

Tapi masa disensor selama itu sih, nonton di bioskop apa nunggu bluray keluar yak, nunggu versi tanpa sensor sensoran emoticon-Bingung
apaan kok sampe 7 menit??
adegan ngehooh ampe ngecrot aja gak nyampe 5 menit...
Tai anjing kekerasan disensor, nanti kalo The Raid 3 rilis brarti durasi tinggal setengah jam emoticon-fuck
ARE U FCKIN KIDDING ME HUH? 7 MENIT? WTF emoticon-Mad
7 menit itu lama lho buat sebuah film emoticon-Nohope
film fiksiemoticon-Ngakak
Harusnya naikkan saja jadi 17+ toh pengusaha bisokop jg ga peduli yg nonton umurnya berapa.
mending nunggu bluray aja.
diindo mah main sensor" aja
film fifty shades freed aja kagak tayang 😐
Adegan apa yg disensor?
emoticon-Bingung
Quote:

Perasaan biasanya adegan vulgar di bioakop kagak di sensor. Fast furios terakhir tayang. Misalnya, ada adegan seksi banget.
Terus kok main tanda tangan aja. Maksudnya cuci tangan atau pura pura tidak tahu. Ingan vroh, kalau bawahanmu nakal. Bisa di siengin kalau gini.

apakah ada adegan maho nya??
gini deh... mau difotong sebulan kek... bodo amat



leh uga
Durasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSFDurasi Avengers: Infinity War Dipotong 7 Menit, Ini Penjelasan LSF
Pilih di sensor 7menit atau senjata2 & belahan di blur emoticon-Ngakak
nunggu bluray aja juragan emoticon-Leh Uga
revisi. enak aja 7menit lenyap emoticon-Marah
BANGKE!!!! Terpaksa nonton lagi setelah torrentnya keluar
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di