alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AS Tembakkan 100 Rudal, 71 Rontok Dicegat Suriah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1dc36162ec23b778b4568/as-tembakkan-100-rudal-71-rontok-dicegat-suriah

AS Tembakkan 100 Rudal, 71 Rontok Dicegat Suriah

AS Tembakkan 100 Rudal, 71 Rontok Dicegat Suriah









Koran Sulindo – Mayoritas peluru kendali yang ditembakkan oleh AS, Inggris dan Prancis berhasil dirontokkan oleh sistem pertahanan udara Suriah.


Kementerian Pertahanan Rusia menyebut unit-unit pertahanan udara Rusia tidak terlibat dalan pencegahan itu.

Jet-jet tempur dan kapal perang AS dan sekutunya meluncurkan lebih dari 100 rudal jelajah yang mengincar berbagai fasilitas sipil dan militer Suriah.

Selain dilakukan oleh kapal-kapal perang AS di Laut Merah, serangan juga dilancarkan oleh pesawat pembom taktis seperi B-Lancer yang berpangkalan al-Tanf di Homs.

Sumber-sumber di militer Suriah menyebutkan Rusia memperingatkan mereka sebelum serangan udara, sekaligus mengevakuasi semua instalasi militer.

Menurut Reuters, pertahanan udara mereka berhasil menembak jatuh lebih dari sepertiga dari rudal Sekutu- tingkat keberhasilan yang jauh lebih baik dibanding serangan ke Pangkalan Udara Shayrat tahun 2017, ketika hampir semua 59 rudal Tomahawk AS mengenai target.

Di antara sasaran yang menjadi target serangan adalah Bandara Udara Al-Dumayr 40 km sebelah timur laut Damaskus.

Kementerian Luar Negeri Rusia menyebut bandara itu dihujani oleh 12 rudal yang semuannya bisa dirontokkan sistem pertahanan rudal Suriah.

Baca juga:

Menurut Staf Operasi Utama Rusia Sergey Rudskoy secara keseluruhan AS, Inggris, dan Prancis menembakkan setidaknya 103 rudal ke Suriah , 71 dari rudal-rudal itu berhasil ditembak jatuh oleh pasukan Suriah.

“Sistem pertahanan udara Suriah yang terdiri dari  S-125, sistem pertahanan udara S-200, dan unit-unit Buk serta Kvadrat digunakan dalam menangkis serangan rudal itu,” kata Rudskoy.

Ia menyebut keberhasilan tentara Suriah menangkis serangan AS di Suriah merupakan prestasi tersendiri. Selain itu, untuk memperkuat sistem pertahanan mereka, Moskow tengah mempertimbangkan untuk mengirim sistem pertahanan udara S-300 ke Suriah.

Ia juga mengklaim sejauh ini serangan Sekutu tak satupun menyasar daerah yang menjadi zona pertahanan udara Rusia yang melindungi fasilitas di pangkalan laut mereka di Tartus dan Pangkalan Udara Khmeimim.
“Tidak ada rudal yang mengincar salah satu wilayah di bawah tanggung jawab sistem pertahanan udara Rusia di Tartus dan Khmeimime,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia.

AS, Inggris dan Prancis meluncurkan serangan terhadap Suriah sebagai respon atas dugaan serangan kimia di Douma, 10 kilometer dari Damaskus.

Serangan dilakukan sebelum tim penyelidik dari Organisasi untuk Larangan Senjata Kimia (OPCW) dijadwalkan mencapai Douma dan bertugas menentukan apakah serangan kimia itu memang benar-benar terjadi.

Menanggapi serangan pada Suriah tersebut, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menegaskan bahwa semua negara wajib ‘bertindak konsisten’ sesuai dengan Piagam PBB.

“Ada kewajiban ketika berurusan dengan masalah perdamaian dan keamanan dan bertindak secara konsisten sesuai Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa dan dengan hukum internasional pada umumnya.”(TGU)
























BACA SUMBER : https://koransulindo.com/as-tembakka...ontok-dicegat/

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mamfus kau Amerika !

gak ada gunanya lo ikutan Syrian Civil War.

mending pulang aja sana ke kandang
bagus perang nya..
kirim rambo emoticon-Traveller
Jadi nih PD III.
AS Tembakkan 100 Rudal, 71 Rontok Dicegat Suriah
Lebih baik Rusia keluar dari Suriah

Biarkan Suriah, Iran, Lebanon yang menghadapi NATO

Toh juga Rusia tidak dapat apa2 dari Suriah

Malah Suriah sedang mengadu antara NATO dengan Rusia
Tenang sodara2, ini cuma akal2an AS dan Rusia yg pura2 ikut terlibat dan dukung salah satu kubu padahal tujuan utamanya ya mau jualan senjata. Sudah lagu lama yg terus diputar
100 mah dikit , pas perang irak malam pertama ampe 20.000 lebih bom n rudal yg dilepas ..

cuman serangan hura hore. yg disasar juga pangkalan yg udah kosong...
JAdi pasukan 212 bela siapa? Putin yg memakai senjata kimia ya?
mungkin suriah punya tentara fpi bersenjata panah kli ya
Quote:


alay bego selalu oot emoticon-DP
Mamarika beraninya cuma keroyokan.....
Quote:


Rusia dapat akses ke laut mediterania gan, kalau Suriah jatuh ke pihak barat ydh g dpt akses mereka ke laut

makanya mereka jug nyerang krimea (ukraina) spy dpt akses ke laut mediterania, soalnya akses mereka ke laut mediterania cm dr laut hitam yg notabene gerbangya (selat bospohorus) dijaga ketat ama Turki (NATO)
Negara superpower AS dan Rusia, tapi dua2nya gak mau perang sendiri krn buat apa sama2 rugi sendiri. Kalo perang kek gini kan paling keluarin duit doang lha duit mrk banyak daripada gak kepake ya dipake mainan sekaligus tes drive teknologi peralatan perang bonus dapet minyak pula emoticon-Ngakak

Kasih s-300 dong Bang Putin. Kurang nendang klo cuman S-125 dan S-250. Kalau perlu kasih S-400 bwat ngetes, kan lumayan kapan lagi bisa ngetes senjata baru di medan perang beneran.
Diubah oleh Dash Bulletdzin

+1


AS Tembakkan 100 Rudal, 71 Rontok Dicegat SuriahAS Tembakkan 100 Rudal, 71 Rontok Dicegat Suriah

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
awas nabrak roketnya jokowi
Gelap amat
tunggu sampai amerika kirim chuck norris
itu karna ada bibib disana maka nya mentok
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di