alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wasekjen DPP Partai Demokrat Bongkar Sifat Asli Rocky Gerung
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1d2b05c779886118b4576/wasekjen-dpp-partai-demokrat-bongkar-sifat-asli-rocky-gerung

Wasekjen DPP Partai Demokrat Bongkar Sifat Asli Rocky Gerung

TRIBUNWOW.COM - Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik membongkar sifat dosen filsafat UI, Rocky Gerung.
Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @RachlanNashidik yang menuliskan tentang sosok Rocky Gerung, Jumat (13/4/2018).
Sebelumnya, Saat itu, di acara Indonesia Lawyers Club berdiskusi dengan tema "Jokowi Prabowo Berbalas Pantun".

Rocky Gerung membahas tentang sebuah fiksi.
"Fiksi lawannya realtias bukan fakta, jadi kalau anda bilang itu fiksi dan kata itu menjadi penyoratif, jadi anda tidak memperbolehakn anak anda membaca fiksi karena sudah dua bulan ini kata fiksi sudah menjadi kata yang buruk," ujarnya.


Setelah itu, dosen Filsafat UI itu mempertanyakan soal kitab suci.
"Kitab suci itu fiksi bukan? siapa yang berani jawab,"kalau saya berbicara bahwa fiksi itu adalah imajinasi, kitab suci itu adalah fiksi, karena belum selesai,belum tiba, babat tanah jawi itu fiksi," ujar Rocky.
Rupanya, pernyataan Rocky Gerung itu menjadi kontroversi hingga gelar pendidikannya dipertanyakan sejumlah netizen.
Kini, Rachland Nashidik mengaku menjadi orang yang begitu mengenal sosok Rocky Gerung.

"Jokowers menyerang @rockygerung dari menyoal panggilan "Prof" sampai menuduh dosen UI gadungan. Rocky dosen saya di Filsafat UI saat masih bagian dari Fakultas Sastra. Dari dulu dikenal jenius. Mungkin karena itu orang memanggilnya "Prof". Ia tak pernah minta dipanggil begitu.
Aktivis 80an pasti tahu "Sekolah Ilmu Sosial" - Yayasan Padi dan Kapas. Di sini, orang belajar pemikiran politik para pendiri bangsa hingga filsuf besar dunia. SIS juga reguler promosikan karya-karya akademis para intelektual Indonesia. Siapa Kepala Sekolahnya? Rocky Gerung.
Prof. Toety tak berkutik meski @rockygerung menolak tawaran bea siswa Doktor dari Prancis. Jawaban Rocky: "Ibu yang mau saya punya gelar Doktor, bukan saya. Yang penting saya sudah buktikan saya mampu". Begitulah Rocky: Ia tak peduli pada gelar kesarjanaan.

Profesor Prancis itu juga kecewa. Ia tahu prosedurnya: tak mungkin @rockygerung diijinkan ambil Doktor tanpa gelar S2. Meski menurutnya Rocky lebih dari pantas. Rocky tak ambil pusing. "Urusan gua nulis paper dan lulus. Soal prosedur urusan dia. Gua gak tertarik ambil Doktor".
Abdurrahman Wahid adalah sahabat lekat @rockygerung. Gus Dur tak pernah lupa ucapkan Selamat Natal padanya. Saat memimpin Forum Demokrasi, statement-statement Gus Dur selalu ditunggu dan selalu jadi berita. Siapa yang ia percaya jadi Ghost Writer? Rocky Gerung.
Kenapa @rockygerung tak tertarik gelar? Sebagian, sebab mungkin seperti ia bilang: "Gelar, ijazah, bukti lu pernah sekolah, bukan bukti lu bisa mikir". Saat ijazah bisa dibeli, saat Universitas di masa Orba cuma alat hegemoni politik, Rocky menolak tunduk pada ijazah dan gelar.
Saya sendiri menduga-duga, mungkin @rockygerung diam-diam membaca dan terpengaruh buku "Deschooling Society" karya Ivan Illich, seorang Filsuf Austria. Rumah buku di kamarnya tak cukup menampung buku-buku. Saya kenal John Rawls, Michael Walzer, Foucault, Judith Skhar darinya.
Sebagai "ex-room mate" dan salah satu dari sedikit sahabatnya, saya sering diam-diam meminjam tanpa pamit buku-buku @rockygerung. Selalu ketahuan tapi dia maklum. Saat kami muda, ada pemeo: "Cuma orang bodoh yang meminjam buku. Tapi lebih bodoh orang yang mengembalikan".

Tapi tak semua buku @rockygerung menarik minat saya. Misalnya buku buku Robert Nozick.
Saya lebih tertarik pada buku-buku karya Juergen Habermas yang sudah ia koleksi bahkan saat banyak intelektual Indonesia lain masih asing pada nama filsuf Jerman pendiri Frankfurt Schule itu.
Gegara buku-buku Habermas @rockygerung saya lulus test masuk Filsafat UI. Mungkin karena saat wawancara, saya bikin senang Guru Besar Filsafat UI -- tak saya sebut namanya -- dengan mengutip pikiran-pikiran Habermas. Kata Rocky: "Apa gue bilang, Profesor aja bisa lu tipu".
Di Puncak, Bogor, suatu hari, mobil bekas yang baru saya beli tak bisa dihidupkan. Kebetulan @rockygerung ada di Puncak, siap-siap naik gunung. Rocky datang ke hotel meriksa mesin mobil. Dalam sepuluh menit mobil hidup. Sebelum Filsafat, Rocky mahasiswa Fakultas Teknik UI.
Saya punya kesamaan dengan @rockygerung. Tapi juga perbedaan: Rocky itu book worm. Saya baca buku bila butuh penjelasan atas sesuatu hal. Anak ketiga dari keluarga kaya berumah di Agus Salim, Menteng, ia berlangganan jurnal-jurnal internasional. Foreign Affairs, misalnya.
Tapi keliru menganggap Rocky "a nerd", semata karena ia baca buku. Lulusan Perguruan Silat Bangau Putih ini, yang membengkokkan tiang pompa besi sekali pukul, juga menyimpan banyak kisah cinta. Dan bikin banyak perempuan patah hati. Tentu saya tak akan cerita detil bagian ini.

Dalam gerakan perlawanan terhadap Otoritarianisme Soeharto, @rockygerung punya peran khusus. Ia membantu menuliskan pledoi para aktivis yang diadili dan dibui karena sikap politik mereka. Seorang soliter sejati, ia sangat bersetia pada kawan. Kecuali soal pacar.
Begitu dulu cerita saya tentang @rockygerung: guru, sekutu dan sahabat saya sampai sekarang. Saya kenal dia luar dalam. Begitu juga sebaliknya. Kami antara lain sama-sama pernah bekerja di Yayasan Pusat Studi Hak Asasi Manusia. Juga sama-sama pendiri PBHI dan Institut Setara. tulisnya. (TribunWow.com/Woro Seto)


Sumur
Cebong Iq nol dipersilakan membully emoticon-Big Grin
Diubah oleh: reichsmarschall
Halaman 1 dari 9
Mangkanye bong jangan cuma ngapal nama nama ikan, belajar yg lain juga biar pinteran😋
Wasekjen DPP Partai Demokrat Bongkar Sifat Asli Rocky Gerung
Harap maklum lah bong kan belum dewasa, yg dah mateng jadi kodok aje oon apalagi cebong🤣
Diubah oleh aththoriq
dosbing revisi emoticon-Angel
jadi sepakat yah kitab suci adalah fiksi , tosss 212 dll ga masalah , alhamdulilah
Wasekjen DPP Partai Demokrat Bongkar Sifat Asli Rocky Gerung
selama ini ane baca fiksi dong? ohh noooo
kitab suci jadi fiksi karena imajinasi emoticon-Wakaka
nikmat iman dan taqwa mana lagi yg kau dustakan wahai nasbung emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nicopm
"Jokowers menyerang @rockygerung dari menyoal panggilan "Prof" sampai menuduh dosen UI gadungan. Rocky dosen saya di Filsafat UI saat masih bagian dari Fakultas Sastra. Dari dulu dikenal jenius. Mungkin karena itu orang memanggilnya "Prof". Ia tak pernah minta dipanggil begitu.

Gw mang gak pernah salah dalam menilai kualitas seseorang, meski ga pernah ketemu langsung sama orang nya emoticon-Cool
Diubah oleh kasparov161
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


sudahlah cebong... ente pernah baca komik makibao juga dah bagus kok emoticon-Smilie
Diubah oleh kasparov161


yang menarik yg di bold dan di marking merah emoticon-Big Grin

"Gelar, ijazah, bukti lu pernah sekolah, bukan bukti lu bisa mikir".

nastak cebongers pasti malu yg masalahin strata pendidikan si bang rocky emoticon-Ngakak

eehh , masih punya malu gk yaa para cebong emoticon-Wakaka



klo ente tanya ke fuckry kesan dia tentang zonkey kira2 jawaban fuckry apa ya? emoticon-Ngakak
Yang ditanya satu gerombolan nya, ya wajar aja emoticon-Ngakak


kesalahan paling parah rocky gerung, adalah mengajak kecebong utk mikir emoticon-Wakaka

bisa mikir koq bisa ngomong sampe gitu?

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:


Kakak si uno emoticon-Big Grin
Diubah oleh mansion_999
Quote:


Kalo lu nangkep omongan orang tu aneh, liat dulu:
1. dia yang goblok
2. atau lu yg goblok

emoticon-Big Grin
Diubah oleh kasparov161
memang fiksi kan?
kalo gak percaya di ancam ancam masuk neraka emoticon-Leh Uga
Wkwkwk nasbung lantas berpestapora dengan sedikit fiksi dari sahabat @rockygerung .. lendir bekas colinya jangan lupa dibersihin ya emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Emang NASBUNG PUNYA OTAK? 😄

satu2nya akibat jika kitab suci diakui sebagai fiksi adalah dibebaskannya ahok demi hukum .. 😄 karena tidak ada hukuman pidana bagi penistaan terhadap kitab fiksi aka. Novel 😄😄😄😄


Hidup kitab fiksi karangan mamat 😄
Quote:


Fix fiksi emoticon-Shakehand2
Quote:


Karena kecebong adalah ikan fiktif bukan ikan fiksi mangkanya ahok dibui. Ngarti ga?
Mewek terus tong😋
Diubah oleh aththoriq
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di