alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1cb9dddd770562b8b4567/presiden-trump-izinkan-pasukan-as-perancis-dan-inggris-bombardir-suriah

Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah

Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah



NUSANTARANEWS.CO, Washington – Pasukan sekutu Amerika Serikat, Perancis dan Inggris telah melancarkan serangan ke Suriah untuk meruntuhkan rezim Bashar Al-Assad yang lebih memilih berliansi dengan Rusia dan Iran ketimbang barat. Serangan terhadap pemerintahan Suriah didasarkan pada tuduhan media barat yang menyebut pemerintah Assad membunuh warganya sendiri menggunakan senjata kimia di Douma, pinggiran Damaskus.

Presiden AS Donald Trump diketahui akhirnya mengumumkan pasukan aliansi meluncurkan kekuatan militer gabungan untuk menyerang pemerintah Bashar Al-Assad. Serangan pun sudah dilancarkan. Sumber Israel menyebutkan koalisi AS, Perancis dan Inggris menembakkan lebih dari 100 rudal dari kapal dan pesawat yang menghantam Suriah.

Baca:

[size={defaultattr}]
Departemen Pertahanan AS menyebutkan serangan tersebut dilepaskan dengan target jaringan senjata kimia Suriah dan menghentikan Assad menggunakan senjata terlarang tersebut.
[/size]

[size={defaultattr}]Serangan terbaru ini menjadi aksi kedua kalinya setelah tahun lalu juga penyerangan menggunakan rudal jarak jauh dilakukan. Diketahui pada April 2017 lalu, Presiden Trump memerintahkan serangan terhadap pangkalan udara Shayrat. Sekitar 58 buah rudal menghantam pesawat dan fasilitas senjata kimia di pangkalan udara tersebut.
[/size]

[size={defaultattr}]AS menuding Assad tak mau mengambil pelajaran dari serangan rudal yang dilancarkan tahun lalu. Penggunaan senjata kimia di Douma tak bisa dimaafkan AS. “Pembantaian ini adalah eskalasi signifikan dalam pola penggunaan senjata kimia oleh rezim yang sangat mengerikan itu. Serangan mereka jahat sekali dan keji, memisahkan ibu, ayah, bayi dan anak-anak meronta kesakitan dan terengah-engah. Ini bukan tindakan seorang pria, tetapi kejahatan seorang monster,” kata Trump saat pengumuman dari Gedung Putih.
[/size]

[size={defaultattr}]“Tujuan dari aksi kami malam ini adalah untuk membangun sebuah efek jera terhadap produksi, penyebaran dan penggunaan senjata kimia. Membangun efek jera ini merupakan kepentingan keamanan nasional yang jauh lebih penting dari Amerika Serikat. Tanggapan aliansi Amerika, Perancis dan Inggris terhadap kekejaman ini akan mengintegrasikan semua instrumen kekuatan nasional kita,” kata Trump.
[/size]

[size={defaultattr}]Trump membantah bahwa serangan pasukan koalisi tersebut sebagai kelanjutan dari keterlibatan AS di Suriah. Pasukan AS berada di Suriah timur untuk memberi saran kepada Pasukan Demokratis Suriah dalam tindakan untuk menumpas ISIS. Namun, serangan tersebut murni untuk menghentikan penggunaan senjata kimia yang dituduhkan kepada pemerintah Suriah. AS dan sekutu sendiri mempercayai laporan dari relawan White Helmet dan barisan oposisi Suriah terkait senjata kimia di kota Douma. Padahal, pemerintah Suriah dan Rusia sudah berulang kali menegaskan bahwa berita tersebut palsu.
[/size]

[size={defaultattr}]“Pada 2013, Presiden (Vladimir) Putin dan pemerintahnya berjanji pada dunia bahwa mereka akan menjamin penghapusan senjata kimia Suriah. Serangan Assad baru-baru ini dan respon kita ini adalah akibat langsung dari kegagalan Rusia untuk menepati janji itu,” tuding Trump.
“Rusia sekarang terlibat dalam penggunaan senjata seperti Suriah, dan negara harus memutuskan apakah mereka akan melanjutkan kemitraan dengan Assad atau bergabung dengan negara-negara beradab sebagai kekuatan untuk stabilitas dan perdamaian,” kata presiden.
Amerika Serikat tetap berkomitmen pada proses Jenewa dan upaya yang dikoordinasikan oleh PBB. (red)[/size]




[size={defaultattr}]SUMBER: Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah - https://nusantaranews.co/presiden-tr...bardir-suriah/[/size]




[size={defaultattr}]BERITA LAINNYA:
[/size]

 

GM Sebut Jokowi Akrab dengan Rakyat, Fadli: Gimmick Pelarian - https://nusantaranews.co/gm-sebut-jo...mick-pelarian/

 

Mudik Gratis Lebaran Korsa: “Presiden Baru 2019” - https://nusantaranews.co/mudik-grati...den-baru-2019/

 

Fadli Zon Ungkap Fakta Prabowo Orang Paling Berjasa Bagi Rakyat Papua - https://nusantaranews.co/fadli-zon-u...-rakyat-papua/

 

Kitab Suci Fiksi ala Rocky Gerung - https://nusantaranews.co/kitab-suci-...-rocky-gerung/

 

Inas Merasa Miris Dengan Pembela Rocky Gerung - https://nusantaranews.co/inas-merasa...-rocky-gerung/

 

Deelneming Century PN Jaksel, Bikin Demokrat Jadi Kecebong - https://nusantaranews.co/deelneming-...jadi-kecebong/

 

Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah - https://nusantaranews.co/presiden-tr...bardir-suriah/

 

Solusi Ekonom Konstitusi untuk Terselenggaranya UPSUS SIWAB Kementan - https://nusantaranews.co/solusi-ekon...iwab-kementan/

 

PB HMI Desak Pemerintah Laksanakan UU Minerba - https://nusantaranews.co/pb-hmi-desa...an-uu-minerba/

 

Kemenag Himbau Mahasiswa Kedepankan Dialog untuk Soroti Persoalan Internal Kampus - https://nusantaranews.co/kemenag-him...ternal-kampus/

 

Kelompok Teroris ISIS Sebarkan Poster Teror Kepada Presiden Putin - https://nusantaranews.co/kelompok-te...residen-putin/

 

Kaum Muda Harus Jadi Aktor Utama Pada Pilkada Serentak 2018 - https://nusantaranews.co/kaum-muda-h...serentak-2018/

 

Pejabat Bermental Rent Seeking Mengancam Nawacita Jokowi - https://nusantaranews.co/pejabat-ber...wacita-jokowi/

 
[size={defaultattr}] [/size]
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
fpi hti nasbungtaik kapan ke suriah bro? emoticon-Wkwkwk
penulisannya ga rapi


indahdarawati,jogjalurus, skrg putricute68...lo bagian marketing media partaik sapi nusantaranews anjienk ya? emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Hansip
fpi hti siap jihad ke suriahemoticon-army

tapi kapanemoticon-Bingung
Quote:


segera, setelah mempelajari strategi amerika berperang di box office hollywood movie.
Quote:


jadi ingat amerika yg kalah perang di vietnam
utk menghibur diri amerika
dibuatlah film rambo
bule paok amerika menghibur diri buat film rambo & anggap dirinya menang

Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah
Anjing2 zionis laknatullah dan sekutunya biadab, tunggu azab dari Allah untuk makhluk biadab seperti mereka..!!
Mana nih presoden kowi katanya indonesia negara islam terbesar di dunia, tapi ga ada respon apa2 kejadian biadab begini, fasilitasi kami para mujahid yang ingin ke medan tempur, jangan malah dihalang halangi...!!!
Nyawa balas nyawa, kami siap berjihad hingga syahid membasmi gerombolan anjing2 kafir zionis biadab..!!!
#hidupmuliaataumatisyahid
Quote:


conto diatas adalah orang yang cuma modal congor,tapi gak mau berangkat jihad!
Quote:


lu dmn duy. udh brgkt blm
Quote:


lu yang bacot doang tong..!!!
Liat nanti 2019 ganti presiden, yang pro islam, yang mengutuk kejaidan begini, yang mau membantu, yang memfasilitasi bantuan dan para mujahid yang hendak berjihad...!!!
Bukan malah diem plonga plongo mentang2 jadi babu cina, malah bantuan ke suriah dipersulit, mujahid sengaja dicekal diperuslit visa paspor nya..
Mikir lu goblok
Quote:

selarang masih dirumah, tunggu rapat koordinator pusat, baru berangkat, itu juga kalo ga dipersulit, dicekal sama rejim anti islam..!!
Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah

next suriah..
ALLAHU AKBAR...!!
Diubah oleh xaruduy
Quote:


Ente marah sama siapa, duy? Trump, putin, bassar asad, atau Jokowi?

Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah
Quote:


bedanya apa tong??sama2 musuh islam, sama2 penguasa dzolim
Quote:


Terus cem mane caranya nglawan rombongan musuh islam yang lagi pada tembak tembakan gitu, duy? Sapa yang musti kita serang duluan? Ane cuman punya golok warisan engkong ane, itu juga udah karatan

Presiden Trump Izinkan Pasukan AS, Perancis dan Inggris Bombardir Suriah

Buzzer nasbung PKS HTI laknat diem aja, walopun amriki dan koalisi nyerang negara uclim suriah..beda kalo palestin.

Wahabi laknat
negara sekutu
Quote:


serius amat duy, belum ngobel ama nete ya hari ini? emoticon-Leh Uga

eh duy btw kalo nancep itu bisa bikin rilex pikiran lho emoticon-Leh Uga
Quote:


tukang kobel congornya boljug

goblog lo

emoticon-Ngakak
Quote:


kemaren ente jadi brgkt tjoy ?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di