alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Bicara Keadilan, Warga Kampung Akuarium Teriak Ganti Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1a3fdded770567e8b456f/anies-bicara-keadilan-warga-kampung-akuarium-teriak-ganti-presiden

Anies Bicara Keadilan, Warga Kampung Akuarium Teriak Ganti Presiden

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pidato dalam peringatan 2 tahun penggusuran di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Ia menyampaikan soal pemerintah yang harusnya memperhatikan keadilan sosial bagi warganya.

"Ini pelajaran bagi Republik Indonesia dan ini pelajaran bagi kemanusiaan sedunia. Bahwa apa yang terjadi di Kampung Akuarium tidak boleh terulang di mana pun di bumi pertiwi ini. Kebijakan itu harus menyandarkan pada konstitusi. Nomor satu konstitusi dan konstitusi, kami dan orang-orang (pemprov DKI) yang menomor satukan dua kata, keadilan sosial," kata Anies dalam sambutannya di lokasi penggusuran, Sabtu (14/4/2018).

Anies turut menyinggung soal kebijakan pemerintah yang harusnya memperhatikan perasaan dan kebutuhan warga. Anies menegaskan pemprov DKI, di bawah kepemimpinannya, akan melaksanakan keadilan sosial dalam seluruh kebijakannya.



"Tetapi peristiwa itu tidak boleh dilupakan, dan ini adalah pesan yang saya dan kami semua di Pemprov harus pegang. Seluruh aparat pemprov harus paham bahwa di Jakarta kata kuncinya adalah keadilan sosial. Kalau tidak mau pegang kata kunci itu, tak usah menjadi bagian dari gubernur sekarang," ucap Anies.

Pernyataan itu pun disambut tepuk tangan warga Kampung Akuarium yang hadir. Sambil bertepuk tangan seorang warga pun berteriak soal ganti presiden.

"2019 ganti presiden," teriak salah satu pria yang disambut gelak tawa warga yang hadir.

Pidato Anies pun sempat terhenti saat teriakan tersebut terdengar. Usai acara, Anies enggan menanggapi soal teriakan ganti presiden tersebut.

"Tanggapan saya, kita bereskan (Kampung) Akuarium dulu," kata Anies.
(haf/haf)

https://news.detik.com/berita/d-3971345/anies-bicara-keadilan-warga-kampung-akuarium-teriak-ganti-presiden?_ga=2.57359274.1011244348.1523688305-1842170910.1523688301

#AsalBukanJokowi
#2019GantiPresiden
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Setelah pidato Anoes selesai sang pria yang teriak tadi diberikan amplop
Diubah oleh minesport
Rakyat sudah pintar tidak mau dibodohi terus-menerus emoticon-Hansip

Anggaran pilpres itu cukup besar, rugi dong bangsa Indonesia kalau gak dapat pemimpin yang terbaik emoticon-Hansip

#AsalBukanWowokWiwik

Masa dari 261 jutaan manusia indonesia yang muncul Lu Lagi Lu Lagi emoticon-Cape d...

Sudah bosan dengan lawakan wowok dan wiwik emoticon-Hansip

Poros ke tiga diharapkan sekali emoticon-Hansip

2030 bubar dan ai wan tutes mayminister kelaut aja emoticon-DP



#2019GantiPresidenemoticon-I Love Indonesia
Quote:


fanboi laknat macam lu emang cuma bisa fitnah ye emoticon-Ngakak
emoticon-Recommended Sellerl
Quote:


Sekali teriak Rp 10 ribu


#2019GagalLagi
sayang warga kampung akuarium enggak pikir panjang. misalnya, anda kena musibah kemudian pengen ganti presiden; apakah kebijakannya membuat lahan gusuran anda kembali? bisa iya, bisa tidak. tapi lebih besar kemungkinan tidak, karena melanggar uu. nah kalo begitu lebih baik dukung presiden lama supaya anda kedepan tidak jengkel karena orang-orang yang belum sempet digusur yang menertawakan anda sekarang kemungkinan besar sebentar lagi akan digusur; sehingga terciptalah keadilan sosial bagi seluruh kampung indonesia. emoticon-Wowcantik
kalo jaman orba, udah nginep di sonoan dikit pasar rumput nih...:ngakalk
Quote:



lu lagi ngomongin saiful mujani ya? emoticon-Ngakak

https://nasional.kompas.com/read/2014/06/11/2016450/Saiful.Mujani.Benarkan.Bagi-bagi.Uang.Usai.Kampanye.untuk.Jokowi

#2019GantiPresiden emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


logika goblok macam apa itu? tolol lu gak ilang2 emoticon-Ngakak
Quote:



Sekali Teriak Rp 10 ribu
#2019KalahLagi
#2019gantigudpren emoticon-Angel
Quote:


Quote:


emang mantab gabener kite gan.. emoticon-Big Grin
Quote:


gabener lu mah kurang mantap. dipenjara (katanya sih) krn menghina agama dan diselingkuhi istrinya saat dia lagi (katanya) dipenjara emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Medan Lang alias Orang Medan...panggilan Vero yang sangat mesra emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
#kerjakerjakerjaantiplangaplongo
#anti.iwanttotestmyminister2.0
#2019gantipresiden

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Memangnya nih warga penghuni shelter sudah punya e-KTP ??
emoticon-Bingung
Quote:


wah pantesan strategi nastaik kayak gini ya. teriak2 trs dikasih amplop.emoticon-Wakaka
Quote:

trus gw mesti sedih? emoticon-Wakaka
kronologis istilah gabener itu personifikasi satu orang gan, klo kagak paham maka sempurnalah pepatah lama itu.. "tak ada (titik-titik) yang tak (titik-titik)"

Quote:


Sudah terbukti emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

https://nasional.kompas.com/read/2014/06/11/2016450/Saiful.Mujani.Benarkan.Bagi-bagi.Uang.Usai.Kampanye.untuk.Jokowi

Gw bahkan gak tega kopas berita saat timses ahoax lakukan serangan fajar dgn bagi2 sembako tapi masih kalah telak juga emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di