alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Jelang Asian Games, Kemenpora Fokus Persiapkan Atlet
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad195a8c1cb17307a8b457c/jelang-asian-games-kemenpora-fokus-persiapkan-atlet

Jelang Asian Games, Kemenpora Fokus Persiapkan Atlet

Jelang Asian Games, Kemenpora Fokus Persiapkan Atlet

JPP, BANDARLAMPUNG - Kementerian Pemuda dan Olahraga saat ini fokus pada persiapan atlet untuk menghadapi Asian Games, setelah persoalan infrastruktur telah selesai bahkan melebihi target yang telah ditetapkan.

Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat berkunjung ke Lampung, Jumat(13/4/18). Dia mengatakan, bahwa saat ini persiapan atlet menjadi fokus Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam menghadapi perhelatan Asian Games Agustus mendatang dalam menyongsong sukses prestasi, salah satunya cabang olahraga yang menjadi andalan adalah angkat besi yang pelatihannya dipusatkan di Pedepokan Gajah Lampung Pringsewu, karena seperti diketahui banyak atlet angkat besi berprestasi berasal dari Provinsi Lampung.

Ditambahkan Imam, untuk beberapa cabang olahraga lainnya, saat ini sedang melakukan try out/traning camp ke negara lain guna mengukur tingkat kemampuan masing-masing atlet yang sudah menjalani pelatnas.

Terkait bonus atlet pada Asian Games nanti dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga itu, akan ada kenaikan 250% dibandingkan bonus saat Asian Games Incheon Korea Selatan 2014, namun kenaikan itu tidak berlaku untuk peraih medali perak dan perunggu, hal tersebut untuk memacu para atlet meraih medali emas, sehingga peringkat olahraga Indonesia dapat semakin baik.

"Hasil dari pelatnas dan training camp akan menjadi barometer untuk menentukan raihan mendali di Asian Games yang rencananya akan diumumkan pada bulan Juni mendatang," Ujar Imam Nahrawi 

Dalam lawatannya di Provinsi Lampung, Kemenpora melakukan kunjungan ke Universitas Malahayati untuk meresmikan Lapangan Futsal dan peletakan batu pertama Stadion Imam Nahrawi, kemudian dilanjutkan menuju Kabupaten Pesisir Barat untuk membuka Liga Santri Nusantara (LSN) Zona I Lampung  dan Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2018 keesokon harinya. (rri)


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/319630-je...rsiapkan-atlet

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jelang Asian Games, Kemenpora Fokus Persiapkan Atlet Proyeksi BI: Triwulan I-2018 Ekonomi Tumbuh 5,11 Persen

- Jelang Asian Games, Kemenpora Fokus Persiapkan Atlet Jelang Asian Games 2018, Inasgoc Bersihkan Sponsor Ilegal

- Jelang Asian Games, Kemenpora Fokus Persiapkan Atlet PT KAI Cek Kesiapan Lintasan Jelang Angkutan Lebaran 2018

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di