alexa-tracking

Nissan Serena S-Hybrid Meluncur di Malaysia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1888956e6af7d778b4583/nissan-serena-s-hybrid-meluncur-di-malaysia-berikut-spesifikasi-lengkapnya
Nissan Serena S-Hybrid Meluncur di Malaysia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya
Nissan Serena S-Hybrid Meluncur di Malaysia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Laporan Wartawan Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Edaran Tan Chong Motor (ETCM) telah merilis rincian lengkap Nissan Serena S-Hybrid terbaru, MPV 7-seater ini akan tersedia dalam versi Highway Star dan Premium Highway Star.

Dilansir dari paultan.org, Sabtu (14/4/2018), Serena S-Hybrid menggunakan mesin bensin MR20DD 2.0 Liter direct-injection yang menghasilkan tenaga 150 PS pada 6.000 rpm dan 200 Nm pada 4.400 rpm transmisi CVT Xtronic.

Mobil ini dilengkapi dengan dual-arm tensioner baru untuk mereduksi tegangan pada arm belt dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Di sampingnya bekerja motor listrik ECO 2,6 PS/ 48 Nm yang menggantikan motor starter, mengontrol Idling Stop System dan regenerasi energi.

Baca: Apresiasi Astonishing Indonesia, Walikota Hendi Ungkap POSE untuk Promosi Kota Semarang

Motor listrik ini juga menawarkan bantuan percepatan kedalam bantuan torsi yang memberikan dorongan 50 Nm ketika hendak bergerak dari posisi diam.

Untuk konsumsi bahan bakar, pihak Nissan mengklaim Serena menghabiskan 14,2 kilometer per liter pada European NEDC cycle.

Pada bagian luar Serena mempunyai desain yang lebih khas dibandingkan sebelumnya, dengan head-lamp dua tingkat, grill berbentuk V yang ekspresif, lampu ekor vertikal, serta pilar A dan D yang diwarnai hitam pekat sehingga memberikan kesan atap yang mengambang.

Interior yang tampak modern dengan dashbord soft-touch yang dijahit, flat-bottom steering wheel, floating head unit, dan panel instrumen digital yang menampilkan layar multi-info 7 inci.

Tidak seperti Serena sebelumnya, model baru ini memiliki tujuh kursi dengan kursi kapten dibaris kedua yang dilengkapi dengan arm-rest, dengan demikian baris kedua yang dulunya bisa di lipat dan digeser kedepan sudah tidak ada lagi.

Untuk sisi positifnya, kursi baris pertama dan kedua sudah diberikan teknologi Zero Gravity untuk meningkatkan kenyamanan serta dilengkapi tujuh USB port di sekeliling mobil.

Perlengkapan standar seperti lampu LED depan, lampu kabut depan dan belakang, velg alloy 15-inci, keyless entry, push start button, dan auto climate control sudah disematkan pada Serena S-Hybrid.

Untuk fitur keamanan, semua model hadir dengan enam airbag, pengereman ABS dan EBD, dan stability control.

Serena Baru ditawarkan dalam warna Brilliant White, Tungsten Silver, Diamond Black, dan Casmere Gold.

Sedangkan Premium Highway Star menambahkan tiga skema warna eksterior two-tone seperti Cashmere Gold dengan atap Imperial Umber serta Tungsten Silver dan Brillian White dengan atap Diamond Black.

Di Malaysia untuk varian Highway Star akan dihargai RM 140.000 atau setara dengan Rp 496 juta, sementara untuk varian Premium Highway Star akan dihargai RM 155.000 atau setara dengan Rp 549 juta.

Hingga saat ini belum ada kabar terbaru kapan mobil Nissan Serena S-Hybrid ini akan dipasarkan di Indonesia.


Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...asi-lengkapnya

---

Baca Juga :

- Toyota C-HR Hybrid Terbuka Peluangnya Mengaspal di Indonesia

- Bawa Pulang Xenia di Daihatsu Auto Tara Depok, Berhak Diskon Rp 25 Juta

- Generasi Suzuki Ertiga Baru Tertangkap Basah di Jalan, Interior Ada Perubahan

Gan Nitip Lapak,
Nissan Serena S-Hybrid Meluncur di Malaysia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya
https://fjb.kaskus.co.id/product/5b2...sangat-terawat

terima kasih
×