alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Pengamat: Pendukung Jokowi Tidak Usah Tanggapi Serius Omongan Amien Rais
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad185ae582b2ea1118b4581/pengamat-pendukung-jokowi-tidak-usah-tanggapi-serius-omongan-amien-rais

Pengamat: Pendukung Jokowi Tidak Usah Tanggapi Serius Omongan Amien Rais

Pengamat: Pendukung Jokowi Tidak Usah Tanggapi Serius Omongan Amien Rais

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Amien Rais terkait partai setan dan partai Allah saat memberi tausiah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4), menimbulkan polemik tersendiri dari politisi dan masyarakat.

Pernyataannya diduga menyinggung partai-partai besar di pemerintahan saat ini, yang disebut Amien Rais adalah partai setan, dimana para orang-orang anti Tuhan bergabung.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menilai pernyataan eks Ketua MPR itu tak usah ditanggapi secara serius oleh partai besar di pemerintahan, khususnya partai pendukung Jokowi.

"Tidak ada yang salah dengan konteks pernyataan Amien Rais tersebut. Amien Rais berbicara tentang Hizbullah dan Hizbusy Syhaiton dalam konteks keimanan," ujar Ujang, ketika dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (14/4/2018).

 Ia menegaskan jika Amien Rais membahas dalam konteks tauhid dan dalam konteks perjuangan perjuangan kebenaran melawan kebathilan.

Dengan kata lain, lanjut Ujang, itu berarti bukan konteks Partai politik praktis yang dikenal khalayak luas.

"Jadi tidak usah ditanggapi lebih serius oleh partai pendukung Jokowi. Karena Amien Rais pun tidak pernah menyebut dan menuduh partai-partai koalisi besar sebagai hozbusy shaithon," katanya.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta ini juga mengimbau semua pihak untuk memakai pernyataan Amien Rais secara positif. 

Bahwa pernyataan Amien Rais tersebut, kata dia, dimaknai saja sebagai landasan tauhid orang Islam dalam mengalahkan kebathilan.

 "Bukan untuk menyerang golongan tertentu," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia menilai Amien Rais hanya ingin menjelaskan bahwa di dunia ini termasuk di Indonesia, terbagi menjadi dua golongan. Ada Hizbullah dan Hizbuy Syaiton, yakni golongan baik dan golongan jahat.

"Itu sudah menjadi sunnatullah. Ada golongan baik dan golongan jahat," katanya.

Sebelumnya, diberitakan Amien Rais, yang juga Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, berbicara tentang partai setan dan partai Allah saat memberi tausiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4).

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien.

"Orang-orang yang anti-Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," imbuh dia.

Amien tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan.

Ditanya seusai acara, Amien menyatakan yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...gan-amien-rais

---

Baca Juga :

- Isu Partai Setan, Ketua Umum PPP Minta Amien Rais Tidak Memancing Polemik

- Underpass yang Hubungkan Mampang dengan Kuningan Bakal Diuji Coba Besok

- Sinopsis Aiman: Tanah Indonesia Punya Siapa?

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di