alexa-tracking

Jokowi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Warga Papua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad18024dad7704f528b4569/jokowi-bagi-ribuan-paket-sembako-ke-warga-papua
Jokowi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Warga Papua
JAYAPURA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebelum bergerak ke Kabupaten Mimika melalui Bandara Sentani pagi tadi menyempatkan membagi sembako kepada ribuan mama-mama Papua di daerah Expo Waena Kelurahan Warna distrik Heram Jayapura.

Kepala Kelurahan Waena Kundrat Tukayo kepada awak media mengatakan, sembako yang diberikan oleh Presiden tersebut dibagikan menggunakan sistem kupon kepada warga di wilayah itu.

"Jadi ini sembako dibawa langsung dari Jakarta, dan sengaja dibagikan khusus kepada mama Papua di wilayah ini. Pendaftar sejak semalam itu 1.800 orang, sementara kupon yang disiapkan sebanyak 1000 kupon saja,"kata Kundrat, Kamis (12/4/2018).

Meski hanya 1000 kupon, Kundrat mengaku jika pihaknya yang diberikan mandat langsung untuk menyalurkan sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, teh bendera satu bungkus dan minyak goreng kemasan 1 liter tersebut diupayakan dibagi rata.

"Memang dikhususkan untuk mama Papua, namun bingkisan tadi juga dibagi ke sopir-sopir, pangkalan-pangkalan ojek, masing-masing 20 bingkisan sesuai kuota yang disiapkan," katanya.

Meski sempat terjadi kericuhan akibat masyarakat yang tidak mendapatkan bingkisan. Namun diakuinya kurangnya persiapan membuat banyak warga yang belum mendapat bingkisan sembako.

"Ini pembagian sembako biasa begitu, diamana-mana pasti ada gesekan. Ada yang tidak dapat dan segala macamnya itu biasa, hanya kedepan kalau ada kayak begini lagi perlu ada koordinasi tinggal RT dan RW. Karena ini pembagian juga dadakan,"katanya.

Dorsila Dematouw, salah satu mama Papua yang mendapat bingkisan mengaku senang dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi.

"Terimakasih untuk bapak Jokowi karena dari sopir taksi sampai penjual ikan dan pedagang disini dapat bingkisan, hanya kalau bisa kedepan bisa lebih baik lagi karena masih ada warga kita yang belum dapat sembako," ucapnya.

Pantauan, banyak dari warga yang mengantri sembako pagi tadi mengantri untuk beberapa kali, sehingga yang harusnya mendapat satu bingkisan sembako, bisa mendapat lebih dari itu. Pembagian sembaki sempat terjadi keributan. Akibat banyaknya warga yang tidak mendapat bingkisan, sementara bingkisan sembako telah habis terbagi.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan hari ini terbang ke Kabupaten Mimika menggunakan pesawat kepresidenan dan selanjutnya berkunjung ke Kabupaten Asmat. Jokowi akan melihat langsung kondisi terakhir kesehatan warga di Kabupaten Asmat pasca Kejadian Luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk diwilayah itu.

https://news.okezone.com/read/2018/0...ke-warga-papua

Pesan saya ke warga jakarta kemarin sukses. Saya bilang ambil uangnya ambil berasnya dan ambil apa aja yang dikasih. Tapi jangan dipilih, jangan dicoblos. Pilih yang lain aja. emoticon-Smilie
jadi gini... Marc Marquez nyolong START


leh uga
Jokowi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Warga Papua Jokowi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Warga Papua
ayo puting jangan mau kalah sama anu





anu - puting 2019 emoticon-Angel
sama kayak blt bikin rakyat malas
gak mendidik
wowok jgn kalah bagi2 foto dia yg lg topless dong emoticon-Betty
Quote:


Sby dicaci maki. Kalo sijoko malah dipuji.

Makanya bangsa ini bangsa terkutuk ga pernah maju, karna mayoritas goblok dan ga mau belajar.

Orang Indonesia banyak yg pinter, emang iya. Tapi yg pinter pinter itu sudah berdiaspora ke seluruh dunia.

Wong penduduk indonesia 260 juta lebih, masa milih presiden ga ada yg bagus. Ngotot harus jokowi segala emoticon-Big Grin

Segoblok itukah kualitas bangsa indonesia? Ga adakah yg secerdas habibie? Saya yakin banyak kok.

Presidential threshold taik kucing! emoticon-Mad
Atas gw nastak
bawah gw nasbung.
jadi gini... sembako fiksi. nastak oon


leh uga
Jokowi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Warga Papua Jokowi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Warga Papua
fencitraan lagi ini jokodok emoticon-Leh Uga
kemampuan beliau jd wajar aja
ini tmsk money politic nggak nih..? emoticon-Leh Uga

Kalau ditanya bgtu, psti ada yg ngeles...!

KAN INI BAGI2 SEMBAKO... BUKAN BAGI2 UANG..! emoticon-Leh Uga
Quote:


Aku cuma takut nanti KPU dan Bawaslu ga netral aja. Semoga saja tidak ya
Jokowi Bagi Ribuan Paket Sembako ke Warga Papua


sebutkan satu saja prestasi wowo cuk! emoticon-Wkwkwk

Quote:


jd presiden bisanya ya gitu doank emoticon-Leh Uga
Anu
emoticon-Leh Uga
BLT hanya buat masyarakat jadi males, kalau bagi-bagi sembako enggak emoticon-Hansip




Nastak logic emoticon-DP
Kemahalan tu gajinya kurir sembako😎