alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Garap Infrastruktur Tanah Air, Investor Global Butuh Mitra Lokal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad18014620881fa058b4577/garap-infrastruktur-tanah-air-investor-global-butuh-mitra-lokal

Garap Infrastruktur Tanah Air, Investor Global Butuh Mitra Lokal

Garap Infrastruktur Tanah Air, Investor Global Butuh Mitra Lokal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah terus bergerak menawarkan proyek-proyek infrastruktur strategis ke pasar global.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, dalam forum Annual Investment Meeting (AIM), sejumlah investor menanyakan secara detil beberapa proyek infrastruktur di Tanah Air.

Menurut Bambang, selama ini yang masuk ke Indonesia adalah koorporasi yang secara keuangannya yang kuat dan sudah memiliki pengalaman di tanah air.

"Melalui pendekatan baru, terutama dalam infrastruktur dan pembangunan kawasan, sejumlah investor langsung berminat karena mendapatkan informasi yang memadai tentang berbagai proyek," papar Bambang, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Bambang menilai, para investor tersebut membutuhkan mitra lokal sebagai mitra kerja dan pihak yang ditugaskan berpromosi harus memiliki data mitra lokal yang dapat diajak berbisnis dalam berbagai proyek.

‎"Mitra lokal yang potensial, segera diajak untuk bersama-sama berpromosi karena bahasa antarpengusaha lebih jelas dibandingkan dengan birokrat atau pemerintah. Beberapa korporasi meminta agar mitra lokalnya adalah BUMN," papar Bambang.

Diketahui ‎dalam Forum AIM, Bambang memaparkan peluang investasi di Indonesia, dimana Indonesia merupakan pasar ekonomi yang potensial di Asia.

Bambang pun turut menyampaikan‎ skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dan Pembiayaan Investasi Non-Anggaran Pemerintah (PINA) sebagai alternatif pembiayaan dalam pembangunan infrastruktur publik di Indonesia.

Saat ini terdapat 19 sektor yang dapat dikerjasamakan pemerintah Indonesia melalui skema KPBU, meliputi sektor konektivitas, perkotaan, dan sosial.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...uh-mitra-lokal

---

Baca Juga :

- Bamusi Ajak Umat Islam Maknai Isra Miraj Demi Indonesia Maju

- KPBU dan PINA Solusi Gap Pembiayaan Infrastruktur di Indonesia

- Ketua DPR Sebut Pilkada Langsung Rusak Moral Masyarakat

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di