alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Jokowi Janjikan Seluruh Pembangunan Infrastruktur di Asmat Rampung Agustus 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad17bd3dad770d03e8b457b/jokowi-janjikan-seluruh-pembangunan-infrastruktur-di-asmat-rampung-agustus-2018

Jokowi Janjikan Seluruh Pembangunan Infrastruktur di Asmat Rampung Agustus 2018

Jokowi Janjikan Seluruh Pembangunan Infrastruktur di Asmat Rampung Agustus 2018

TRIBUNNEWS.COM, SORONG - ‎Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan progres pembangunan infrastruktur di Kabupaten Asmat, Papua.

"Saya meninjau hal yang berhubungan dengan infrastruktur yang ada disana, yang sedang kita bangun, baik berupa jalan, baik berupa jembatan, baik berupa perumahan dan juga air bersih," kata Jokowi, kemarin.

Jokowi melihat perkembangan pembangunan infrastruktur di Asmat, sudah berjalan dengan baik. Namun, dari fasilitas penampungan air diperlukan lagi untuk kebutuhan air bersih masyarakat Asmat.

‎"Kita harapkan, misalnya kaya untuk air nanti bulan Agustus kita selesai semuanya, jembatan juga selesai, kita membangun tampungan untuk air baku, ada sembilan, yang lima di Agats kemudian yang empat dibangun di distrik-distrik yang ada," papar Jokowi.

Sementara untuk perumahan, kata Jokowi, kementerian terkait yang ditugaskan perlu menambah jembatan-jembatannya, dan ini pun akan diselesaikan dengan cepat.

Pemerintah Daerah Wajib Terlibat

Terkait penanganan gizi untuk anak-anak Asmat, Jokowi berharap pemerintah daerah ikut memberikan perhatian khusus, dimana Kementerian Kesehatan sudah turun tangan secara langsung.

"‎Saya tadi pesan kepada Pak Bupatiagar itu betul-betul diperhatikan, tetapi dengan medan yang ada juga tidak mudah, saya tahu," ucap Jokowi.

Medan yang sudah tersebut, saat ini sedang ditangani oleh pemerintah pusat dengan membangun infrastruktur jalan Trans Papua, guna membuka perkampungan yang terisolasi.

‎"Ini memudahkan kita untuk bisa mengakses kepada distrik, mengakses pada kabupaten, ada koneksi antar provinsi, ada koneksi antar kabupaten dan kota, arahnya kesana jadi kalau ini belum bisa kita selesaikan, sulit meyelesaikan hal-hal yang berkaitan yang ada di distrik-distrik yang ada, di kabupaten manapun," papar Jokowi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...g-agustus-2018

---

Baca Juga :

- Gerindra: 'Itu Kan Dongeng Romy Saja'

- Jokowi Tanggapi Polemik Pesawat Kepresidenan Saat Kampanye

- Gerindra:'Kalau Ambisi Pribadi, Beliau Terima Saja lah jadi Cawapres Jokowi. . .'

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di