alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ingin Gandeng Prabowo sebagai Cawapres untuk Hindari Perpecahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad15aa9902cfeec4e8b456d/jokowi-ingin-gandeng-prabowo-sebagai-cawapres-untuk-hindari-perpecahan

Jokowi Ingin Gandeng Prabowo sebagai Cawapres untuk Hindari Perpecahan


Jokowi Ingin Gandeng Prabowo sebagai Cawapres untuk Hindari Perpecahan

Jumat, 13 April 2018 | 20:28 WIB

Jokowi Ingin Gandeng Prabowo sebagai Cawapres untuk Hindari Perpecahan


SEMARANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan, alasan utama Presiden Joko Widodo ingin menggandeng Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai cawapres untuk menjaga persatuan

Ia mengungkapkan, saat menawari Prabowo sebagai cawapres, Jokowi berkaca pada Pilkada DKI Jakarta yang dipenuhi ketegangan dan berpotensi memicu konflik.

"Beliau menyampaikan, bayangkan gaduhnya republik ini. DKI Jakarta saja yang satu provinsi luar biasa gaung perbedaannya. Kemudian intoleransi meningkat dengan simpul-simpul agama," kata Romajurmuziy alias Romi, di sela Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4/2018).

Baca juga : Kata Romahurmuziy, Jokowi Memang Pernah Tawari Prabowo Jadi Cawapres



Ia memaklumi kekhawatiran Jokowi.

Menurut dia, dengan pelaksanaan Pemilu 2019 yang digelar serentak dan yang diikuti sekitar 320.000 calon anggota legislatif (caleg), potensi perpecahan bisa terjadi jika Jokowi dan Prabowo kembali berhadapan.

Alasannya, masing-masing caleg akan mengampanyekan Jokowi dan Prabowo sekaligus karena waktu pencoblosan pileg dan pilpres berbarengan.

"Masing-masing (caleg) mengampanyekan hanya dua kutub. Jokowi atau Prabowo. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya. Dan itu tak terjadi pada Pilpres 2014 karena pileg duluan," ujar Romi.

Baca juga : Di Munas Alim Ulama, Romahurmuziy Dielu-elukan sebagai Cawapres Jokowi

"Nah, hari ini pileg bersama dengan pilpres. Karena itu kami DPP partai mewajibkan seluruh caleg memperjuangkan, mengampanyekan capres yang kami usung," lanjut Romi.

Jokowi tawari Prabowo jadi cawapres

Sebelumnya, Romi membenarkan kabar bahwa Jokowi pernah menawari Prabowo untuk menjadi cawapres pada Pilpres 2019. 

"Bulan November Pak Jokowi dan Pak Prabowo dua kali bertemu. Tahun 2017. Dan di situ ada semacam keinginan. Kalau melihat kalimatnya bisa jadi Pak Jokowi yang berinisiatif. Kenapa saya tahu? Karena waktu itu Pak Jokowi menanyakan kepada saya," kata Romi.

Romi mengatakan, Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Baca juga : Bahas Pendamping Jokowi, PPP Tak Terpengaruh Bursa Cawapres

Romi mengaku menyambut baik ide Jokowi tersebut. Prabowo, kata Romi, juga mengapresiasi tawaran Jokowi.

Romi mengungkapkan, saat itu Prabowo merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres. Bahkan, lanjut Romi, Prabowo merespons positif tawaran tersebut.

Ia mengatakan, dua pekan yang lalu, Prabowo mengirim utusan ke Jokowi untuk menanyakan kelanjutan tawaran cawapres.

Namun, kata Romi, Jokowi belum bisa menjawab karena masih harus mendengar masukan dari semua ketua umum parpol yang beberapa di antaranya masih berada di luar negeri atau masih disibukkan urusan partai.


sumur
indahnya perdamaian tak-bung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Anu - Puting 2019
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


fix lah cocok ini

emoticon-Wakaka
masa iya jendral cuma jadi wakil
kalah sama kang mebel emoticon-Big Grin
Diubah oleh lickmyballs
Quote:


ntar ibu negaranya sapa dong kalo dia jadi presiden

itu pr nya buat pak wowo, harus segera diselesaikan dlu dah
Ga kuwalik cuk..?
Kohwi biar jadi wakil...kan demen lapangan tuh...
Biar wowo yg decision maker..strategi kepemimpinan...

Liat aja skrg...opa JK batang idungnya kemana..useless..
Bener lah gabungin aja nih orang biar nastak nasbung merger. Gua mah tetep milih yg lain meskipun itu kotak kosong👅
Kaya ga ade orang yg bagus aja indonesia😎
Quote:


Njorttttt wkwkwkek

Anu puting atau puting anu nih
Quote:


Ini gw setuju butuh calon ke 3 lahhhh.....asal si rini diganti ajah amkin ke sini makin kliatan rini cuma teori

Dilema pilih yg skrg susah buat usaha
Pilih nyang satunya 98 jg lom jelas die pelakornya atau bukan.
Diubah oleh perfectshine
Coba di atur
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Ane akan milih Wowo di pipres 2019,

asalkan
sebelum tanggal pemilihan pilpres,
Wowo sudah punya cucu kandung.

Ane janji!

emoticon-Cool
kena tagar #2019gantipresiden langsung pada bingung semua emoticon-Big Grin
menurut pikiran imajiner saya : wapres wowo adalah luhut
kalau joko wowo, gw mending ga nyoblos. siapapun pasangannya, ga akan gw milih joko.
biar pun joko berpasangan sama kim jong un, ttp never.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di