alexa-tracking

Menikah dengan Cinta Saja Memang Tak Cukup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1303b56e6af9a638b4567/menikah-dengan-cinta-saja-memang-tak-cukup
Menikah dengan Cinta Saja Memang Tak Cukup
Menikah dengan Cinta Saja Memang Tak Cukup

Pasti kamu sering mendengar nasihat pernikahan yang bilang bahwa dalam pernikahan, cinta saja tidak cukup. Ada banyak hal lain yang diperlukan seperti komitmen, kemapanan finansial, dan lain sebagainya. Ya, itu tidak salah. Faktor-faktor yang dicontohkan tadi memang diperlukan, tapi dalam pernikahan; cinta tetap yang utama.

Dalam bangunan rumah tangga, cinta adalah fondasinya. Makanya jangan sepelekan pentingnya cinta terhadap satu sama lain.

Cinta Merupakan Sumber Kekuatan yang Utama
Tak bisa dipungkiri kalau cinta adalah sumber kekuatan dan fondasi utama dalam pernikahan. Susah rasanya membangun pernikahan bahagia kalau tak ada cinta di dalamnya. Cinta ini lah yang nantinya akan merekatkan dua individu dengan sifat dan kepribadian berbeda untuk bisa berjalan bersama menuju satu arah. Kalau tak ada cinta, rasanya bakal susah untuk membangun keharmonisan dalam hubungan.

Tanpa Cinta, Pernikahan yang Dibangun Terasa Hambar
Dari pagi sampai malam, ketemunya “dia lagi, dia lagi”. Mengikat janji suci berarti kita siap untuk menjalani suka dan duka bersama. Kalau tak ada cinta, pernikahan yang dibangun bisa terasa hambar. Tak ada gairah juga kebahagiaan yang dirasakan. Bila hal ini dibiarkan terus, wah takkan ada jaminan pernikahan akan bertahan lama.

Cinta Saja Memang Tak Cukup, Tapi Wajib Ada dalam Pernikahan
Ada yang bilang kalau cinta aja tak akan bikin perut kenyang dan hidup sejahtera. Tapi bagaimana pun cinta tetap wajib ada. Pernikahan yang kokoh dan bahagia dibangun dengan landasan yang kuat. Cinta merupakan salah satunya. Dengan begitu akan ada sumber kekuatan untuk bisa memperjuangkan pernikahan bersama dan menyelesaikan masalah bersama.

Sumber Kebahagiaan Itu Bernama Saling Mencintai
Setiap hari menghabiskan waktu bersama pasangan tapi tak ada rasa saling cinta? Wah, rasanya pasti akan menyiksa sekali, ya. Tak pernah bisa dibayangkan kita menghabiskan sisa hidup kita dengan seseorang yang tak benar-benar kita cinta. Mencintai dan dicintai merupakan unsur yang penting dalam sebuah pernikahan yang kokoh.

Menurutmu bagaimana? Apa pentingnya cinta dalam pernikahan?

Sumber http://sampulbola.com/2018/04/14/men...tu-takkan-ada/