alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Puluhan jemaah Abu Tours datangi Bukopin tuntut kembalikan dana tambahan
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad12e97dac13e39268b456f/puluhan-jemaah-abu-tours-datangi-bukopin-tuntut-kembalikan-dana-tambahan

Puluhan jemaah Abu Tours datangi Bukopin tuntut kembalikan dana tambahan

Puluhan jemaah Abu Tours datangi Bukopin tuntut kembalikan dana tambahanMerdeka.com - Puluhan calon anggota rombongan umrah dan agen Abu Tours mendatangi Kantor Cabang Bank Bukopin Makassar. Mereka menuntut pengembalian dana tambahan biaya umrah Rp 15 juta yang disetorkan di bank setempat.

Kami minta dana kami yang sudah disetorkan segera dikembalikan. Mereka hanya menjanji-menjanji kapan janji uang kami dikembalikan. Kasihan jemaah meminta uang mereka kembali tetapi sampai sekarang tidak diberikan," kata Zaenal, agen di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (13/4). Seperti dikutip Antara.

Zaenal menyebutkan ada 145 anggota jemaahnya yang sudah menyetorkan biaya tambahan untuk berangkat umrah ke Bank Bukopin sesuai dengan isi maklumat yang dikeluarkan pihak travel. Meskipun itu berat, mereka rela menambah asalkan diberangkatkan.

Namun, setelah ditunggu-tunggu dan dijanjikan sampai pada akhirnya pemilik Abu Tours Hamzah Mamba ditahan polisi, dana mereka belum bisa diambil.

"Ada bahkan dari anggota jemaah menambah lagi satu juta rupiah katanya tambahan biaya administrasi untuk segera berangkat. Bila dikalikan dana awal disetorkan Rp 17,5 juta ditambah Rp 15 juta plus satu juta ke Bank Bukopin totalnya ada Rp 33,5 juta," katanya.

Untuk itu, mereka mendesak uang tambahan di Bank Bukopin yang masih disimpan segera dikembalikan sebab ini pelanggaran karena hak para anggota jemaah dirampas bank tersebut.

"Kami berusaha kooperatif untuk hal ini. Akan tetapi, bila tidak ada solusi yang diberikan dalam waktu dekat kami akan melakukan aksi besar-besaran di Kantor Bank Bukopin," katanya.

Sementara itu, anggota jemaah Abu Tours asal Kendari, Sofiana menyebutkan dirinya bersama anggota keluarga saat itu diyakinkan akan berangkat. Namun, sampai saat ini tidak diberangkatkan dan sisa uang yang disetorkan ke Bank Bukopin belum dikembalikan.

Selain itu, dirinya juga menyebut bahwa salah satu yang paling berperan menyakinkan jemaah untuk bisa diberangkatkan dengan menambah uang Rp 15 juta sebagai fasilitator adalah Aksa Mahmud karena punya pengaruh di Sulsel bersama pegawainya bernama Rizal dari Bosowa dan Agus Salim diketahui pimpinan media Saudagar eks Amanah milik perusahaan Abu Tours.

"Saat itu Pak Aksa ada, dan kami yakin bila ditangani beliau kemungkinan besar kami berangkat makanya kami tambah, plus uang satu juta katanya uang administrasi, Pak Rizal dan Agus Salim juga ikut menyakinkan kami, tetapi ternyata semua janji itu tidak terlaksana," beber dia.

Aksa Mahmud juga diketahui memiliki saham di Bank Bukopin sehingga jemaah merasa akan terlindungi bila menambah uang Rp 15 juta untuk bisa naik ke Tanah Suci karena telah difasilitasi. Namun, hanya dua kali pemberangkatan, selebihnya gagal.

Dari pihak Bank Bukopin, enggan memberikan komentar serta memilih diam. Mereka akan melakukan koordinasi dengan pihak pengusul yang memfasiltasi jemaah untuk penambahan biaya tersebut sebagai dalih memberangkatan jemaah.

Sebelumnya, polisi telah menahan pimpinan PT Abu Tours Hamzah Mamba di Kantor Polda Sulsel karena dianggap melakukan praktik pencucian uang dan pelanggaran hukum. Sejumlah asetnya juga sudah disita kepolisian. Kerugian dalam kasus ini untuk data Polda Sulsel mencapai Rp1,8 triliun dan dana Kemenag mencapai Rp1,4 triliun.

Untuk korban dari jemaah berdasarkan data Kemenag, sebanyak 86.720 orang. Mereka gagal diberangkatkan ke Tanah Sucikarena uangnya digunakan salah dan putar ke usaha lain oleh pelaku. Saat ini semua anggota jemaah masih berharap uang mereka kembali atau diberangkatkan.

(mdk/ded)







Sumber = https://m.merdeka.com/peristiwa/puluhan-jemaah-abu-tours-datangi-bukopin-tuntut-kembalikan-dana-tambahan.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kata nasbung laknat sih kagak didemo karena pelaku sudah difenjara.

Cuma korban-korbannya gimana nasibnya bung, nasbung??!!

Yakin duit bakal dibalikin?
Utuh?
Atau cuma berapa persen yang balik??

Punya empati dikit napa, coba posisikan elo yang jadi korban!
kalo ke bukopin belum ada hasil coba ke pakkopin, kalo ga berasil juga, coba ke rumah bokapnyokap abu hamzah barangkali punya duitemoticon-Recommended Seller
Diubah oleh wonxintinxxx
Semoga dibalikin tu duid
Runyam juga ya soalnya pake beking... Apa cuma dijual aja namanya Aksa Mahmud?
Quote:


Kasih mereka no Pak Anies Gan, spa tau dibalikin, ato bahkan Presdir Bukopin sendiri yg bawa tuh duit.
Quote:


Klo ente juga punya empati. Langsung action lah. Sana galang masa. Atau lakukan sesuatu yang benar benar real. Baru anda post di semua medsos atau forum2 seperti kaskus. Dengan seperti itu anda akan lebih menginfluence banyak orang untuk ikut peduli dalam kasus itu
Atau minimal negara / pemerintah akan ikut terlibat karena banyak nya permintaan dari masyarakat

Bukan dengan kompor2 in di media sosial tanpa mau tangan anda ikut kotor

Quote:


Maaf gan, ane melakukan sesuatu bukan untuk dipost.

Itu riya'!

Ente punya empati?
kok malah bukopin yg ditagih? emoticon-Gila
coba ditagih ke yang demo itu dong

bukannya si abu gosok ini membiayai demo juga?? emoticon-Gila

ngeri amat kalau aksi bela agama tapi dananya dari dana haram emoticon-Belo

atau coba minta bantuan dari pimpiannya yang masih kabur emoticon-Gila emoticon-Gila
Quote:


karena pakkopin masih jadi buronan di arab emoticon-Gila emoticon-Gila
coba ditagih ke alumni 212. Kan dana terpakai untuk demo 212
kasian bukopinnya emoticon-Big Grin
Yg kemaren demo banyakan
Coba galang dana dong buat para korban
Kan si abu yg danain buat demo kemaren
di tunggu demo bela umatnya
telpon anies gih
Klo galang dana buat palestine bisa knp ga bantu sodaranya sendiri
Belum ada calon politikus yang janji gantiin ya.
gak ada urusan itu bego sendiri
tergoda dengan harga murah
kalo mau salahin ya salahin yang berkuasa masa gak ditutup travel bermasalah mereka digaji jadi buat apaan
niat ibadah malah hamsyong emoticon-DP

sementara alumni 212 udah ngrasain nasi bungkus hasil dari keringat calon jamaah yg gagal ibadah emoticon-Sorry
bukopin ga makan nangka tapi kena getahnyaemoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di