alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1093fd9d770b9678b4569/rocky-gerung-tanpa-ijazah-gue-pernah-ngajar-s1-sampai-s3-ajaib-tanya-ui

Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI

 

TRIBUNWOW.COM - Rocky Gerung atau yang biasa disapa Prof Rokcy mengatakan jika dirinya bukanlah seoarang profesor.

Pantauan TribunWow.com, hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitternya yang diunggah pada Kamis (12/4/2018).

Rocky Gerung mengaku jika dirinya mengajar di Universitas Indonesia karena diminta oleh pihak UI, bukan melamar.

Tanpa ijazah, dirinya pernah mengajar S1 hingga S3.


Lebih lanjut kenapa bisa seperti itu, Rocky Gerung meminta publik untuk menanyakan langsung ke pihak UI.

@rockygerung: Salah. Gue gak pernah ngelamar ngajar di UI. Justru UI yang minta gue.

Bahkan ngajar tanpa ijazah. Gue pernah ngajar S1 sampe S3. Ajaib? Tanya UI


Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI

Diketahui, Rocky Gerung menjadi pembicaraan publik usai mengatakan jika kitab suci adalah fiksi di acara ILC, Selasa (10/4/2018).

Tak hanya itu, ia juga menyatakan jika orang yang masih menganggap fiksi adalah kebohongan adalah orang yang dungu.

Menanggapi hal tersebut, publik banyak yang menanyakan gelar prof yang ia sandang, bahkan prosefinya sebagai seorang dosen.

@tiffanypdf: Untung dosen saya yg lulusan filsafat juga ga suka ngatain orang "dungu" kayak Pak @rockygerung ini.

Adem rasanya kalau dosen ga doyan ngata2in orang..

Sudah sepantasnya dosen itu menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa2nya.

@rockygerung: Di kelas, saya terangkan bahwa “dungu” itu bukan tentang orang, melainkan tentang metode berpikir.

Dan mahasiswa saya memahaminya dengan senyum bahagia..

@kurnia_computer: Mgkn sy 1 diantara sekian jt pengagum anda @rockygerung. 
Sy sngt takjub lht anda ketika tampil di TV.

Tp ada 1hal yg blm bisa sy terima ketika anda menyebut kata DUNGU unt org2 yg tdk mau / mampu memahami narasi anda.

Kiranya ada kata lain yg lbh tepat prof, biar org tdk tsnggung.

@rockygerung: Terima kasih. Tapi bagi saya:
1. “Dungu” itu menghemat kalimat. 
2. Dungu itu bukan tentang orang, tapi “cara bernalar”

Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI

@DieharderP: Hehhehe gerung gerung.. Kasihan umat mu penganut keyakinan gerungisme di bodohi oleh mu. 
Propesor abal abal.

@rockygerung: Kasihan juga kau masih follow propesor abal-abal.


Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI

Rocky Gerung juga mengaku jika gajinya selama mengajar di UI tak pernah ambil.

Melainkan ia sumbangkan untuk kepentingan civitas UI.


@rockygerung: Saya 15 tahun mengajar di UI. Yang minta UI, bukan saya. Gaji saya?

Saya sumbang buat civitas UI. Mengapa? Ya, gue gak miskin. Ajaib?


Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI

Sebelumnya, dalam acara ILC, Selasa (10/4/2018), Rocky Gerung mengatakan jika kitab suci adalah fiksi yang diciptakan tuhan agar manusia berimajinasi.

"Kalau saya pakai definisi bahwa fiksi itu mengaktifkan imajinasi, maka kitab suci itu adalah fiksi," kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengatakan jika kitab suci adalah fiksi karena belum selesai dan tiba.

"Jadi ada fungsi dari fiksi, untuk mengaktifkan imajinasi, menuntun kita untuk berfikir lebih imajinatif.

Sekarang kata itu dibunuh oleh politisi," kata Rocky Gerung.

"Fiksi adalah energi yang dihubungkan dengan telos, dan itu sifatnya fiksi. Dan itu baik. Fiksi adalah fiction, dan itu berbeda dengan fiktif," imbuhnya.

Rocky Gerung menjelaskan jika fiksi berbeda dengan fiktif.

Fiksi merupakan suatu hal yang baik, kebalikan dari fiktif.

Rocky Gerung menyebutkan jika fiksi itu kreatif, sama seeprti orang beragama yang terus kreatif dan menunggu telosnya (akhir, tujuan, sasaran-dalam bahasa Yunani). 
(TribunWow.com/Lailatun Niqmah)

http://wow.tribunnews.com/2018/04/13/rocky-gerung-tanpa-ijazah-gue-pernah-ngajar-s1-sampai-s3-ajaib-tanya-ui?page=all&_ga=2.70373968.1373492485.1521423033-1714399747.1483309439

Bani taplak dungu pada kejang2 emoticon-Big Grin
Diubah oleh banyakmikir
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
berarti orang2 beragama yang masuk ke masjid, gereja, pura itu semua sedang berimajinasi??? termasuk laskar 212 mereka juga berimajinasi?? Yang adzan pun berimajinasi???? Isra mi'raj juga imajinasi???


Luar biasa , pastinya nasbung2 itu penuh imajinasi... Idolanya saja bilang begitu, pantas mayat ditolak disholatkan dan mereka mendukung apa kata idolanya

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Diubah oleh nyairara
cari sensasi murahan,,balikin prof sahetapyemoticon-Angkat Beer
Quote:


Sahetapy dah terlalu sepuh gan emoticon-Ngakak

Dah ga pernah ane liat di ilc lagi
Quote:


"PEDULI SETAN DENGAN IMAJINASI YANG PENTING PERUT KENYANG & DAPET DUIT"

NASBUNG LOGIC emoticon-Shakehand2
Akhirnya rusaklah keyakinan tentang kebenaran kitab suci (termasuk Al Quran) ,
Akhirnya mereka diam bahkan ada yang tertawa membela pernyataan filsafat ini , katanya ini pemikiran, katanya ini sudut pandang keyakinannya, katanya ini negara demokrasi, bahkan ada ulama yang mendukung dan menyamakan isi kitab suci dengan cerita flash gordon... Ya ampuun...

Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI

Akhirnya ibadahmu hanyalah imajinasi, jangan lagi kau tanyakan kebesaran Tuhan mu, karena besar kecilnya Tuhanmu bergantung pada imajinasimu
Diubah oleh sabil.haq
Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI
doi pinter sih, gua sebagai nastak respect, mungkin gabungnya dia sama kelompok nasbung juga karena kepintarannya; biar bebas ngomong apa aja gak di demo
S1 ngajar mahasiswa S1?

Pantes kualitas mahasiswanya selevel Zaadit Taqwa. emoticon-Angkat Beer
Gue sih nganggep si rocky gerung dungu..walaupun dia S1,S2,S3 tp ya tetep dungu.kl pinter pernyataanya pasti banyak di terima orang. emoticon-Angkat Beer
Jack ma aja ngajarin yg profesor kok. Mungkin aja. Krn praktek lebih hebat dr teoritis
Quote:



Ini ustadz flash gordon lagi ngibul.. eh dakwah gan emoticon-Leh Uga
*Padahal faktanya doi gak berani turun dari pesawat
Diubah oleh tai...
Rocky Gerung: Tanpa Ijazah Gue Pernah Ngajar S1 sampai S3, Ajaib, Tanya UI
Quote:


Tanya UI, gmn kok s1 ngajar s3emoticon-Big Grin
Quote:


Ada seekor nastak ngakuemoticon-Big Grin
Quote:


emang napa?
dosbingin yg mau revisi donk pak emoticon-Angel
Diubah oleh punpun48
untung gue ga masuk UI, kampus menang nama doang, masih mending BSI lah kemana2 jugaemoticon-Cool
Jangan debat ma orang filsafat, nggak bakal kelar.
enak banget kerja wartawan sekarang ya
Quote:


Rocky bacanya Bibel cuk...
Makanya dia ngomong gitu.


emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di