alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: 60 Persen Isi Medsos Hoax
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad0ba4e1854f7126e8b4576/polisi-60-persen-isi-medsos-hoax

Polisi: 60 Persen Isi Medsos Hoax

Polisi: 60 Persen Isi Medsos Hoax


Suara.com - Kadiv Human Mabes Polri Setyo Wasisto mengatakan, hasil penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) 60 persen isi dari media sosial (Medsos) adalah hoax atau berita bohong.

"Jadi silahkan menyikapai seperti apa. Kalau saya selalu mengatakan medsos secara bijak," ujar Setyo di Glora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Ia menyampaikan jika kita harus menggunakan logika, etika dan estetika dalam menerima bahkan menyampaikan informasi dari media sosial tersebut.

Secara logika, menurutnya, media sosial harus disikapi dengan bijak, apakah informasi yang diterima tersebut bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Secara etika baik atau buruk, estetika indah atau jelek. Mau dishare diuji sampai sejauh mana kedewasaan kita. Ada observasi, assesment, stop, identifikasi, baru share," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kemkominfo mengaku belum puas dengan penjelasan Facebook terkait skandal kebocoran data milik 1.096.666 pengguna di Indonesia dan masih menunggu jawaban lebih lanjut dari perusahaan media sosial itu.

Dalam siaran pernya, Jumat (13/4/2018), Kemkominfo mengatakan ada dua penjelasan yang masih dinanti dari Facebook. Pertama, apakah Facebook akan memberikan peringatan dini berupa informasi kepada pengguna bisa data-data mereka disalahgunakan.

Kedua, jelas Kominfo, Facebook belum menjelaskan potensi penyalahgunaan data pengguna dari aplikasi pihak ketiga kepada Kemkominfo.

Selain itu Kemkominfo juga meminta Facebook menjelaskan struktur tanggung jawab jika terjadi penyalahgunaan data pribadi pengguna di Indonesia.

Sumur: https://www.suara.com/news/2018/04/1...si-medsos-hoax

Emak2 biasanya yg demen sebarin beginian....keknya pada dpt kepuasan batin klo sebarin hoax yg heboh...emoticon-Nohope
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Gua g main medsos.. emoticon-Cool
Polisi: 60 Persen Isi Medsos Hoax
HOAX + OMONG KOSONG
Baru kali ini wereng pinter.(Hihihihi)
Berkat Liqo, dan workshop cara bikin website serta medsos yg sukses dilakukan PKS sampe ke tingkat ranting kecamatan emoticon-Leh Uga

Polisi: 60 Persen Isi Medsos Hoax
emoticon-Gila
medsos udah nonaktif
Medsos sarang mudarat..emoticon-Nohope


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di