alexa-tracking

Partai Islam belum pernah bersatu & usung capres sendiri, ini kata Ketum PPP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad0b474642eb6f30e8b4567/partai-islam-belum-pernah-bersatu-amp-usung-capres-sendiri-ini-kata-ketum-ppp
Partai Islam belum pernah bersatu & usung capres sendiri, ini kata Ketum PPP
Merdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Rommahurmuziy mengaku sering ditanya soal kemungkinan partai-partai berbasis Islam bergabung dan mengusung pasangan presiden dan wakil presiden. Romi sapaan Rommahurmuziy mengaku peluang tersebut sangat kecil karena tidak pernah terjadi dalam perpolitikan Indonesia.

"Kita harus melihat rentang sejarah ke belakang, ternyata belum pernah terjadi," kata Romi di Munas Alim Ulama PPP di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4).

Sulitnya partai Islam bersatu, kata Romi, karena partai-partai itu berperan sebagai teman kompetisi. Artinya berteman dalam pemerintahan namun bertarung di Pemilihan Legislatif.

Adikku Keguguran 9 Kali, Akhirnya Kuputuskan Hamil Untuknya
Cinta Jadi Hambar, Saatnya Putus atau Hanya Bosan Saja?
Romi menyebut partai-partai berbasis Islam cenderung memilih mitra koalisi yang bertolak belakang segmentasi pemilihnya. Tujuannya untuk menghindari saling berebut pemilih.

"Itu lah kenapa parpol cenderung berkumpul dengan sesama parpol yang alas konstituensinya netral, 180 derajat berseberangan," ujar Romi.

Menurut Romi, jika partai-partai tidak menyinggung segmen pemilih justru membuat koalisi semakin kuat. Contohnya, kerjasama antara PDIP dan PPP.

"Ada yang tanya PPP sekarang jadi partai semangka, luarnya ijo dalamnya merah. ini adalah proses politik yang harus kita pahami bersama," ungkapnya.

https://m.merdeka.com/politik/partai-islam-belum-pernah-bersatu-usung-capres-sendiri-ini-kata-ketum-ppp.html

Krn agama hanya dijadikan komoditas politik saja. Pas kampanye pidato nya seakan menembus sorga bidadari. Begitu sudah menjabat korupsi. Tragis...
ustadzah puan - sunan kalijodo
parte semangka

emoticon-Leh Uga
lalu kapan parte Kakbah usung cafres sendiri ?

nunggu indonesah bubar
Karena sesungguhnya embel2 islam dalam sebuah partai itu cm sekedar umpan buat menarik massa
biar dapet capres yang seiman emoticon-Embarrassment
Emang Laku?🙄

Biasany yg jor2an pakai label agama gitu belum tentu agamis beneran
Quote:


Di Indonesia emang paling enak jualan agama 🤑
Karena Alloh menakdirkan bahwa agama itu berada diatas sendi kehidupan. Kl sekedar cuma politik doang itu merendahkan kedudukan agama. Nasbangke kaga paham nih yg gua ketik
udah gada lagi partai Islam. adanya partai Allah