alexa-tracking

HIPIIS Angkat Jusuf Kalla Jadi Ketua Dewan Kehormatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad0a78956e6af61338b4575/hipiis-angkat-jusuf-kalla-jadi-ketua-dewan-kehormatan
HIPIIS Angkat Jusuf Kalla Jadi Ketua Dewan Kehormatan
HIPIIS Angkat Jusuf Kalla Jadi Ketua Dewan Kehormatan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-ilmu Sosial (HIPIIS) akan mengangkat Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Kehormatan HIPPIS.

Ketua HIPIIS Muhadjir Effendy mengatakan kedatangan dirinya dan sejumlah pengurus HIPPIS ke Istana Wakil Presiden RI bermaksud untuk menyampaikan langsung hal tersebut kepada Jusuf Kalla.

Baca: Fahri Hamzah Sebut Ada Upaya Untuk Menjegal Anis Matta Dalam Pilpres 2019

"Kami dari calon pengurus pusat HIPIIS menghadap Pak Wapres untuk memohon beliau berkenan pertama untuk kami angkat sebagai ketua dewan kehormatan HIPIIS. Kenapa ini kita sampaikan? karena sejarahnya lahirnya HIPIIS itu adalah dari kantor wakil presiden, yaitu 1974 ketika itu wapresnya HB IX," kata Muhadjir, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Dia berharap dengan kehadiran wakil presiden dapat menghadirkan gagasan yang signifikan dalam ilmu-limu sosial Indonesia.

Baca: Dukungan PKB Terhadap Jokowi Bersyarat Terkesan Intimidatif

"Pentingnya merekonstruksi dan merevitalisasi ilmu-ilmu sosial Indonesia agar bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk pembangunan, kami harap sejarah kebangkitan HIPIIS itu akan menemukan elangnya kembali," ujarnya.

Selain itu, kehadiran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memberikan undangan pelantikan untuk pengurus HIPIIS Pusat periode 2017-2021, yang nanti akan diselenggarakan pada 17 April 2018 di Hotel Sahid, Jakarta.

Baca: Pembunuh Purnawirawan TNI AL Kerap Berjalan Gontai, Ditegur Warga: Emang Tanahnya Tidak Rata ?

"Kami akan memohon Bapak Wapres untuk memberikan sambutan, pengarahan, sekaligus melantik pengurus dalam kapasitas beliau (Jusuf Kalla) sebagai Ketua Dewan Kehormatan," kata Muhadjir.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...wan-kehormatan

---

Baca Juga :

- Menkumham Beberkan Prestasi 14.000 Sipir Muda yang Baru Diangkat

- 9 Narapidana dan 4 Petugas Lapas Jelekong Diperiksa Penyidik Polresta Bandung

- Tanggapan Sekjen Perindo Soal Ditetapkannya PKPI Sebagai Peserta Pemilu 2019