alexa-tracking

Uang Rp 300 Juta Dirampok, Motor Korban Ditinggal di Pinggir Jalan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad0a62bde2cf255568b4571/uang-rp-300-juta-dirampok-motor-korban-ditinggal-di-pinggir-jalan
Uang Rp 300 Juta Dirampok, Motor Korban Ditinggal di Pinggir Jalan
Uang Rp 300 Juta Dirampok, Motor Korban Ditinggal di Pinggir Jalan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNNEWS.COM,TEGAL- Seorang warga Jalan Sepat, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Sultoni (43), dirampok di depan rumahnya sendiri pada Kamis (12/4/2018) sore.

Usai mengambil uang di bank yang terletak di Jalan AR Hakim Kota Tegal, Sultoni pulang naik sepeda motor Honda Scoopy G-3729-NN.

Sesampai di depan rumah, Toni hendak membuka pintu gerbang, namun tiba- tiba dari arah belakang muncul empat orang yang mengendarai dua sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

Dua orang yang membonceng turun dan menyerang korban dengan senjata tajam. Korban berhasil menghindar dan melarikan diri menjauh dari para pelaku.

Pelaku menggasak uang Rp 300 juta, dan membawa kabur sepeda motor korban.

Selang beberapa jam, motor korban ditemukan oleh polisi setelah menyisir lokasi kejadian dan menerima laporan warga.

Motor korban tergeletak di Jalan Sipelem tidak jauh dari Kantor Kecamatan Tegal Barat atau kurang lebih berjarak 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan kepada saksi dan korban. Rekaman CCTV juga sudah kami amankan sebagai petunjuk untuk mengungkap kasus ini," kata Kapolsek Tegal Barat, Kompol Budiarto, Jumat (13/4/2018).

Polisi juga masih menyelidiki alasan kenapa sepeda motor korban tidak dibawa kabur. Hanya uangnya saja yang digondol. Sedangkan motor korban ditinggal di pinggir jalan.

Menanggapi masalah ini, Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto, menuturkan masyarakat Kota Tegal hendaknya lebih waspada dengan aksi pelaku kejahatan.

Pasalnya berbagai modus pelaku dilakukan untuk melumpuhkan korbannya.

"Korban sudah melaporkan ke pihak kepolisian. Saat ini, untuk kasus tersebut sedang kami tindak lanjuti," kata kapolres.

Untuk mengantisipasi kasus kejahatan serupa, Jon meminta masyarakat untuk lebih waspada dan berhati- hati bila melihat sesuatu mencurigakan saat bertransaksi atau mengambil sejumlah uang di bank.

"Masyarakat lebih berhati-hati, bila perlu, minta bantuan pengawalan dari petugas saat membawa uang banyak dari bank. Kami siap membantu untuk memberikan pengawalan demi keamanan dan keselamatan bersama," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul BREAKING NEWS, Motor Korban Perampokan Ditemukan di Pinggir Jalan,


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...-pinggir-jalan

---

Baca Juga :

- Rekaman CCTV Perampokan di Tegal

- Pengakuan Mengejutkan Perampok yang Menewaskan Pensiunan TNI AL, Ditangkap Saat Berkelahi