alexa-tracking

PKS Akan Putuskan Nama Cawapres untuk Dampingi Prabowo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad09c59d89b0914528b456f/pks-akan-putuskan-nama-cawapres-untuk-dampingi-prabowo
PKS Akan Putuskan Nama Cawapres untuk Dampingi Prabowo
PKS Akan Putuskan Nama Cawapres untuk Dampingi Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan bergerak cepat dalam membangun koalisi dengan Partai Gerindra.

Khususnya setelah Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto menjadi bakal calon Presiden (Capres) 2019.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, partainya akan segera menyodorkan nama sebagai calon pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Keputusan nama Cawapres akan ditentukan dalam rapat Majelis Syuro sebelum 20 Mei 2018.

"Rencananya akan ada Majelis Syuro untuk menindaklanjuti kerjasama dengan Gerindra sesudah Prabowo dapat mandat pencapresan," ujar Ketua Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta ini kepada Tribunnews.com, Jumat (13/4/2018).

Baca: Prabowo Siap Jadi Capres 2019, Ini Kata Jokowi

Adapun nama Cawapres itu diambil dari sembilan kader PKS yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Hal ini juga disampaikan Ketua DPP PKS Bidang Politik Hukum dan HAM Al Muzzammil Yusuf menuturkan bahwa partainya akan segera menyodorkan nama sebagai cawapres.

Keputusan tersebut akan ditentukan dalam rapat Majelis Syuro PKS pada 20 April 2018.

"Sampai saat ini, kira-kira akhir April ini saya kira nama itu sudah akan keluar. Tapi, kalau ditanya sekarang saya belum bisa menyampaikan karena memang dari Majelis Syuro terakhir belum ada persidangan. Baru ada persidangan sekitar 20 April nanti," ujar Muzzammil saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Sebelumnya menurut Mardani, tidak terlalu berlebihan jika partainya mensyaratkan kadernya bisa menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikannya untuk meneguhkan pernyataan Presiden PKS, Sohibul Iman memastikan, partainya siap berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo.

Namun, dengan syarat, Prabowo harus menggandeng satu dari sembilan kader PKS yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon presiden/wakil presiden.

"PKS tentu berharap ada kadernya dalam daftar pemimpin nasional," ujar Mardani kepada Tribunnews.com, Kamis (12/4/2018).

Menurut wakil ketua Komisi II DPR RI itu, syarat yang disampaikan PKS bukan harga mati.

Pintu musyawarah antar-partai politik koalisi pengusung Prabowo menurutnya, tetap terbuka lebar untuk membahas sosok pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

"Kita akan mementingkan musyawarah," jelasnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...mpingi-prabowo

---

Baca Juga :

- Megawati Kantongi Nama-nama Cawapres Jokowi

- Fahri Hamzah Sebut Ada Upaya Untuk Menjegal Anis Matta Dalam Pilpres 2019

- Prabowo Siap Jadi Capres 2019, Ini Kata Jokowi

×