alexa-tracking

FOSSBI Jadi Operator Piala Menpora 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad093ead44f9f1c558b456a/fossbi-jadi-operator-piala-menpora-2018
FOSSBI Jadi Operator Piala Menpora 2018
[img][/img]

TRIBUNNEWS.COM - Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) resmi mendapatkan mandat untuk menjalankan satu dari tiga kompetisi kelompok usia milik Kemenpora.

Nantinya, FOSSBI bakal menjadi operator khusus untuk kompetisi U-12. Pelaksanaan kompetisi di kelompok usia tersebut terbilang sulit. Sebab, dianggap menjadi tumpuan fondasi dan juga harus bisa mengkontribusikan pengembangan sepak bola Indonesia.

Kepercayaan Kemenpora kepada FOSSBI tersebut tertuang dalam kesempatan peluncuran Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 dan Aplikasi Data Base SSB se-Indonesia yang diluncurkan Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/04/2018) malam.

“Kami pengurus FOSSBI dengan pengurus provinsi di seluruh Indonesia, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Insyallah akan kami laksanakan seri daerah di NTT, Atambua, April dan Juli untuk seri provinsi di Bangka Belitung,” kata Sekretaris Umum FOSSBI, Anwar Sadat.

“Nantinya, akan ada dua di kategori nasional di Balikpapan atau Jawa Barat, tapi masih menunggu dari Deputi III. Untuk persiapan agar pelaksanaan berjalan baik, maka akan dilaksanakan program bintek (bimbingan teknik) dan penyeragaman di seluruh provinsi dengan harapan petunjuk pelaksaan itu menjadi parameter baik di provinsi atau nasional,” imbuhnya.

Lebih jauh ditambahkannya, bakal menjalankan arahan Menpora Imam berupa memfasilitasi kebutuhan peserta dan pelatih dengan baik, serta menjalankan kompetisi dengan fair play dan taat peraturan. Dengan demikian dapat melahirkan pemain bermental bagus dan andal sebagai fondasi penting memulai kompetisi berjenjang.

Selain itu, masih dikatakannya, FOSSBI juga bakal menurunkan tim binaannya.

“Kami harap, tim binaan kami bisa mendapatkan salah satu juara. Kebetulan saat ini, kita juga terus mengembangkan di seluruh provinsi dengan konsep yang kita jalankan yakni liga, seperti di Jawa Tengah dan Balikpapan,” tukasnya.

Sementara itu, Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora 2018 akan diputar lebih dari 4 bulan di kabupaten/kota se-Indonesia diikuti 10.668 SSB.

Kick off kabupaten/kota akan dilaksanakan di Atambua pada 27 April sementara untuk kick off tingkat provinsi di Bangka Belitung dan seri nasional di dua tempat Balikpapan dan Jawa Barat.

Para relawan pelaksana kompetisi diharapkan bisa menggali sumber kekuatan di lokal masing-masing untuk menggelar seri kabupaten/kota dan provinsi, sedangkan di seri nasional dibantu APBN dan sponsor. Kemudian untuk pemenang seri U-12 dan lainnya dijanjikan akan kirim ke luar negeri sebagai bonus.


Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...a-menpora-2018

---

Baca Juga :

- Setelah Pembunuh Purnawirawan TNI AL Diringkus Polisi, Indekos Tempat Pelaku Nongkong Sepi

- Pembunuh Purnawirawan TNI AL Kerap Berjalan Gontai, Ditegur Warga: Emang Tanahnya Tidak Rata ?

- Fakta-fakta tentang Pembunuh Pensiunan TNI AL: Baru Keluar Penjara hingga Punya Tato Khusus

×