alexa-tracking

Marc Marquez Harusnya Didiskualifikasi kata Jan Witteveen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad08f96642eb63d768b4577/marc-marquez-harusnya-didiskualifikasi-kata-jan-witteveen
Marc Marquez Harusnya Didiskualifikasi kata Jan Witteveen
Marc Marquez Harusnya Didiskualifikasi kata Jan Witteveen

TRIBUNNEWS.COM, BUENOS AIRES - Mantan Direktur Olahraga Aprilia, Jan Witteveen, ragu jika pebalap lain mendapat keringanan seperti Marc Marquez (Repsol Honda).

Hukuman yang diberikan oleh Race Direction kepada Marc Marquez saat balapan MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018) waktu setempat, memang menjadi kontroversi.

Yang pertama adalah saat insiden menjelang start, dimana Marc Marquez meninggalkan posisi start atau starting grid untuk menyalakan motor.

Secara regulasi, Marquez diharuskan memulai balapan dari pitlane. Namun hal itu urung dilakukan oleh pebalap Repsol Honda itu.

Witteveen berpendapat bahwa segala peraturan semestinya diberlakukan dan bagi yang melanggar harus menerima hukuman yang sepadan dengan pelanggarannya.

"Jika apa yang anda lakukan di grid itu tidak memiliki konsekuensi serius, maka segera setiap pebalap akan melakukan apa yang diinginkannya," kata Jan Witteveen.

"Jika pebalap melakukan sesuatu yang berbahaya dan salah maka Anda harus menghukumnya lebih keras. Itu tidak dibiarkan meninggalkan grid-nya," ujar Jan Witteveen.

Mantan Direktur Aprilia itu mengatakan jika enam kali juara dunia itu seharusnya didiskualifikasi.

Bahkan Witteveen berani menyebut andai yang melakukan pelanggaran adalah Alvaro Bautista (Angel Nieto), dirinya ragu Race Direction akan membuat keputusan yang sama.

"Seperti yang saya katakan, dia seharusnya segera didiskualifikasi. Jika pebalap lain telah melakukan seperti dia, katakan Alvaro Bautista, saya ragu mereka akan berperilaku demikian."

Karena pelanggarannya menjelang start, Marquez mendapatkan hukuman ride-through penalty pada lap ke-6 dan membuat dirinya harus masuk ke pitlane.

Sedangkan terkait insidennya dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marquez mendapat hukuman penalti 30 detik akibat manuver berbahayanya tersebut.

Hukuman tersebut membuat Marquez finis di posisi ke-18 meski mampu mengakhiri balapan di posisi kelima.


Sumber : http://www.tribunnews.com/sport/2018...-jan-witteveen

---

Baca Juga :

- Musuh Abadi Valentino Rossi Angkat Suara soal Perseteruan dengan Marc Marquez

- Dikritik Keras Valentino Rossi terkait Gaya Balapnya, Begini Jawaban Marc Marquez

- Semakin Sengit, Media Spanyol Turut Beritakan soal Keburukan Valentino Rossi

×