alexa-tracking

Romy: Enggak Bisa Capres, Ya Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad089035a5163c02e8b4583/romy-enggak-bisa-capres-ya-cawapres
Romy: Enggak Bisa Capres, Ya Cawapres
Romy: Enggak Bisa Capres, Ya Cawapres

Semarang: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy menerangkan realitas saat ini memaksa semua partai untuk berkoalisi di pemilihan umum. Alhasil, setiap partai harus bijak dalam memajukan kader-kadernya.

 

'Kalau enggak dapat semua, sebagian enggak bisa kita tolak juga. Kalau enggak bisa calon gubernur, bisa calon wakil gubernur. Kalau enggak bisa calon wali kota, bisa calon wakil wali kota. Kalau enggak bisa calon presiden,  ya calon wakil presiden,' kata Romy di Hotel Patrajasa, Semarang, Jumat, 13 April 2018.

 

Romy menjelaskan saat ini koalisi sangat cair, tak melulu berdasarkan basis Ideologi. Pasalnya, bila memiliki basis yang sama, partai akan cenderung berebut suara konstituen.

 

'Ini competitive patnership, bermitra untuk eksekutif tapi bersaing di legislatif,' jelas dia.


Baca: Jurus PPP Gaet Suara Milenial di Pilpres 2019


Menurut dia, ini mengapa koalisi seluruh partai Islam jarang terjadi. Partai Islam kebanyakan cenderung berkoalisi dengan partai nasionalis demi mengoptimalkan suara tanpa harus merebut suara di basis suara rekan koalisi.

 

'Itu kenapa di koalisi, PPP kita dianggap partai semangka. Kulitnya hijau dalamnya merah, jadi enggak saling mengganggu,' jelas dia.

 

Di sisi lain, Romy mengajak umat Islam, khususnya santri, untuk tak takut terjun ke dunia politik. Bila tidak, kata dia, dunia politik malah diisi orang-orang yang jauh dari Islam.

 

Dengan berpolitik, santri bisa memperkuat norma-norma Islam. Dia pun mencontohkan Nabi Muhammad SAW sejatinya seorang ulama besar sekaligus seorang penguasa yang berhasil.

 

'Dalam 10 tahun berkuasa, jazirah tunduk ke Negara Madinah. Tentu kita senang kalau presiden kita hafal Alquran, presiden ulama. Kalau pun bukan ulama,  paling tidak dengar ulama,' jelas dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...es-ya-cawapres

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Romy: Enggak Bisa Capres, Ya Cawapres PKPI dapat Nomor Urut 20

- Romy: Enggak Bisa Capres, Ya Cawapres Celah Prabowo Curi Suara Jokowi

- Romy: Enggak Bisa Capres, Ya Cawapres Figur Ideal Pelengkap Prabowo

×