alexa-tracking

Sore Memberontak di Desa Sekitar Semen Rembang, Menolak Tunduk Dibohongi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad08531dac13e3b708b4567/sore-memberontak-di-desa-sekitar-semen-rembang-menolak-tunduk-dibohongi
Sore Memberontak di Desa Sekitar Semen Rembang, Menolak Tunduk Dibohongi

Sore Memberontak di Desa Sekitar Semen Rembang, Menolak Tunduk Dibohongi


Datanglah ke lingkungan desa di sekitar pabrik PT Semen Indonesia di Rembang (Semen Rembang), Jawa Tengah, berada. Maka di sana bakal menemukan membuncahnya semangat dan sikap menolak tunduk pada kebohongan.
Melawan untuk tak ingin dimanfaatkan oleh kepentingan penyebar kabar buruk keberadaan Semen Rembang.
Menjelang sore. Di bulan April. Sinar matahari bersiap turun ke peraduannya. Undukan bebatuan menjadi "penghibur" perjalanan menuju desa-desa di sekitar Semen Rembang. Namun ada yang menarik: di areal terjal berhamparan pohon hijau. Penyegar mata. Eksotis.
Dalam perjalanan, sesaat mata menyorot ke ladang tani. Petak sawah yang digarap dengan optimisme. Menjelang sore itu, tampak beberapa orang petani bekerja mengurus ladangnya. Kakinya berlumur lumpur sawah, peluh di badan dan tangan yang tak diam bersahabat dengan padi.
Memberontak. Di tengah embus kabar tentang keberadaan Semen Rembang yang katanya merusak lahan tani, semangat petani di sawahnya memupus kebohongan isu tersebut. Obrolan petani di tengah sawah yang sesekali terlihat seolah menjawab: jangan jual identitas kami dengan kepentinganmu, duhai penolak Semen Rembang.
Petani di tengah sawah memberontak. Tidak tunduk dibohongi oleh kelompok penolak Semen Rembang.
Perjalanan kembali beranjak. Menjelang sore. Mata kembali membelalak pada penampakan kekeluargaan antar warga. Ada sekumpulan warga saling bercengkerama di sebuah warung. Saling berbincang sambil menyeruput minuman dan makan hidangan ringan yang dijual di warung itu.
Tawa dan riuh suara sekumpulan warga itu mengubur kebohongan ada yang tidak beres dengan keberadaan Semen Rembang. Nyatanya: semua baik-baik saja. Keakraban warga yang lekat. Khas desa, bukan ekspektasi kehidupan kota yang glamor.
Di depan warung, "lahir" sebuah usaha bernama kafe. Kafe yang dikelola beberapa anak muda desa di sekitar Semen Rembang. Berkat sinergi dengan Semen Rembang untuk mengelola sesuatu yang bermanfaat. Bukti: keberadaan Semen Rembang patut dirasakan arti positifnya untuk warga sekitar.
Menjelang sore. Di bulan April. Keceriaan anak-anak, semangat mereka sewaktu bermain di areal masjid untuk bersiap mengaji, melepaskan lelah. Anak-anak desa di sekitar pabrik Semen Rembang berdiri itu tak ingin terjerembab dalam hiruk pikuk polemik. Mereka polos. Yang mereka ingin hanya masa depan yang baik dengan kehadiran Semen Rembang di desanya.
Kepolosan bocah-bocah desa itu seolah ingin menunjukkan kesiapan mereka maju bersama Semen Rembang. Toh, keberadaan Semen Rembang tidak mencabut keceriaannya bermain. Kehadiran Semen Rembang bukan mengerikan yang merampas tawa bocah-bocah desa.

Menjelang sore. Datanglah ke desa-desa di sekitar Semen Rembang berada. Maka akan menemukan sikap yang menolak tunduk pada kebohongan. Menjelang sore itu adalah pemberontakan.*


https://www.kompasiana.com/bonartihamari/5ad0823bbde5757e5f4ee854/sore-memberontak-di-desa-sekitar-semen-rembang-menolak-tunduk-dibohongi
semen rembang banyak pencitraan ngalahin capres 2019
Sore Memberontak di Desa Sekitar Semen Rembang, Menolak Tunduk Dibohongi
ni persoalan kaga kelar" ye
gagal paham















emoticon-Cool
Quote:


sama brehemoticon-Big Grin
nyimak ganemoticon-Peace
cepat beres aja
yg dsemen kakinya gmn kbrnya gan? emoticon-Takut

Sore Memberontak di Desa Sekitar Semen Rembang, Menolak Tunduk Dibohongi
Bakal om