alexa-tracking

Rumah Bupati Dibakar Massa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad082791ee5dfe7178b4567/rumah-bupati-dibakar-massa
Rumah Bupati Dibakar Massa
Jayapura: Rumah pribadi Bupati Pegunungan Bintang Constan Oktemba, dibakar massa, Kamis 12 April 2018. Pembakaran diduga karena massa kecewa setelah mengikuti jalan santai dalam rangka HUT Pegunungan Bintang ke-15 di Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua.

"Memang betul massa membakar rumah pribadi Bupati Pegunungan Bintang di Oksibil akibat kecewa setelah mengikuti jalan santai," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, kepada Antara, di Jayapura.


Kamal menuturkan, sebelum membakar rumah bupati, massa membakar panggung dan fasilitas sekitar panggung setibanya di garis akhir lantaran tak mendapat hadiah.

"Panitia tidak memberikan hadiah atau 'door prize' kepada peserta jalan santai sehingga masyarakat yang juga ikut serta marah dan membakar panggung kemudian rumah bupati," imbuh Kamal.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, diduga kerugian material cukup besar. Walaupun sempat terjadi penjarahan terhadap toko dan bahan pokok subsidi pemda.

"Massa kecewa dan mencari Bupati Pegunungan Bintang yang tidak hadir saat kegiatan itu hingga ke rumah. Namun tidak ditemukan hingga marah dan membakar rumah pribadi Bupati Oktemka," bebernya.

Namun, kata Kamal, pihaknya belum menahan pelaku pembakaran lantaran masih mengumpulkan keterangan.

"Anggota masih mengumpulkan keterangan saksi," tandasnya.


(LDS)

image-url-apps
Rumah Bupati Dibakar Massa
image-url-apps
kirain karena apa emoticon-Hammer
KASKUS Ads
image-url-apps
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
luar biasa
image-url-apps
main bakar aja
image-url-apps
Jos emoticon-Cool
image-url-apps
Doorprize nya bakar bupati.
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Karena hoax gan
image-url-apps
Buset gile bener

Kalo ada bupatinya apa dibakar juga
kok bar bar bre
image-url-apps
Gerak jalan santai trus nggak dapat door prize main bakar rumah bupati...
Udah fix yg salah ntuh Jokowi...
ngapain buat jalanan disana...
emoticon-Marah
image-url-apps
janji tinggal lah janji
image-url-apps
Beda ya komentarnya
image-url-apps
Jangankan rumah bupati
Markas pakde ane juga pernah dibakar emoticon-Leh Uga
image-url-apps
doorprize pun sudah ditentukan panitia

ya maklum lah gan kalo masa jdi beringas
image-url-apps
Yang salah tu penyelenggara, udah tau biasanya hobi mereka pada perang panah-panahan, pake ngadain jalan santai segala, coba sebelumnya diadain acara perang santai pasti pada semangat hobi tersalurkan
image-url-apps
Celengers ngamuk..
image-url-apps
njritt norak amat gegara hadiah main bakar aja
emoticon-Wow
image-url-apps
emoticon-Bingung


iseng bener bikin acara jalan santai buat org gunung, jalan berhari2/mingguan aja dah rutinitas buat mereka, berani ngasih janji hadiah pulak ...
fix panitia org pendatang
image-url-apps
Quote:


Coment of the week
×