alexa-tracking

Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad07cc5162ec2b6238b4567/amien-rais-kebijakan-jokowi-bela-kepentingan-ekonomi-china
Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali mengkritik Presiden Joko Widodo dengan menyebut kebijakan pemerintah berpihak pada kepentingan ekonomi China. Selain itu, Amien juga menyinggung utang luar negeri, tenaga kerja asing, pengangguran, hingga reklamasi.

Kritik itu disampaikan Amien saat berpidato di hadapan jemaah salat subuh di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/4). Pada kesempatan itu anggota penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana dan Sekjen Forum Umat Islam Al-Khaththath ikut hadir.

Amien mengatakan saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi politik penyesatan oleh orang munafik yang pandai bersilat lidah dan tampak merakyat.


"Ketika utang menggunung, mengatakan jangan takut, utang kita cuma Rp4.000 triliun, Singapura dan AS juga mengutang, bilangnya ora popo," kata Amien saat berpidato.

Mantan ketua MPR itu menambahkan, di tengah pengangguran yang merajalela, banyak orang sulit bekerja, Jokowi justru menerbitkan keputusan presiden tentang tenaga kerja asing. Amien menduga keppres itu untuk mempermudah masuknya tenaga kerja asing.

"Kemudian juga ketika banyak mahasiswa, intelektual mendemo reklamasi teluk dihentikan, suruh menterinya pasang... Seolah-olah untuk kepentingan kita, kemajuan kita, padahal jelas melayani kepentingan ekonomi China," kata Amien.

Lihat juga: Seruan Amien Rais Cs soal Ganti Presiden dan Baiat ke Rizieq

"Yang sana mengatakan kita sudah mendapat utang membangun infrastruktur, begitu selesai jual ke asing. Itu logika supaya kita buat baru lagi, kita jual lagi," tambahnya.

Amien menyerukan kepada para jemaah yang hadir agar bersama-sama mengakhiri semua itu. Menurutnya, tahun depan adalah penentuan agar bangsa Indonesia tidak jatuh pada kesalahan yang sama.

"Tahun depan adalah penentuan lebih meyakinkan lagi. Kalau dibiarkan kekuasaan hizbuz syaiton menang, setan enggak pernah bisa kompromi," kata Amien.

Amien mengakhiri pidato politiknya di masjid dengan menyerukan ganti presiden saat pilpres 2019 mendatang. Spanduk besar bertuliskan "Gerakan Indonesia Salat Subuh" membentang di dinding masjid.

"Persaudaran mukmin terus bergerak, kita galang masyarakat. Alangkah bahagianya kalau bulan Mei tahun depan kita punya presiden yang memang harus diganti. Ini konstitusional, ini demokratik, legal, legitimate, absah jangan pernah takut," ujar Amien.

Acara itu dihadiri ratusan jemaah dari Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahim, Remaja Masjid Baiturrahim, Forum Umat Islam, Gubernur Muslim Jakarta, Gerakan Indonesia Salat Subuh, Suara Islam, dan PA 212.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180413122058-20-290538/amien-rais-kebijakan-jokowi-bela-kepentingan-ekonomi-china

Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China

Isu ngibul tanah uda gak laku.. bahkan isu itu jadi senjata makan tuan (besannya sendiri).

Skrng kembali lagi ke propaganda isu aseng asing & PKI.

Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China
image-url-apps
Joko tukang kibul
image-url-apps
Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China
image-url-apps
Bagus dong condong ke blok timur
Dprd condong ke zionis dan nato
image-url-apps
Masa sih
Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China
image-url-apps
jadi gini... tukang ngibul


ntap
Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China
image-url-apps
Mana data yg kmrn ?
image-url-apps
kalo ga sanggup jalan kaki jogja jakarta mending pake becak listrik aja dehemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Donaturnya koruptor pula bre
Uang haram


image-url-apps
Quote:


jangan frontal gitulah, kasih kesempatan buka celana duluemoticon-Ngakak
Kalo gitu, jangan eksport TKI ke Arab donk yah...
Gimana kalo TKI kita semua diusir?
Ngomong pake otak min....
itu tenaga kerja asing radi chna juga kerja kasar, sebagai buruh tambang!!!
Yg di indo sini khan ga mau kerja kasar, kerja berat, digaji murah?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Mbah amien start again, isu china china china emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Yaiyalah, namanya kerjasama ekonomi itu ya harus menguntungkan keduabelah pihak. Masak mau untung sendiri. Khan qntl. Pastilah ada untung rugi yang ditanggung keduabelah pihak. Memang si kakek ini masiiih aja pengen jadi berkeley wannabe
image-url-apps
Tangkap aja ga usah takut
image-url-apps
Kowi nih masih taat aturan plus sabar aja benalu benalu negara masih bebas berkoar2
image-url-apps
Ngomong pakai data dong kek, kalau cuma ngomong doang tanpa data mah bocah jg bisa
soal TKA mestinya bangsa kita berbenah.. tunjukin dong dgn disiplin masuk dan pulang kerja aja.. itu aja dulu.. ane kerja jd tenaga tidak tetap di daerah selama 1 tahun datang paling pagi dan pulang sore selalu ane.. mereka tunjangan dll selalu dpt tp masuk telat pulang duluan parah bgt beda waktunya..

mungkin tenaga luar lebih kerja keras dan produktif mau dibayar setengah harga dan ga perlu asuransi sosial dan kesehatan makanya dipake sama investor dan perusahaan..

Amien Rais: Kebijakan Jokowi Bela Kepentingan Ekonomi China
image-url-apps
ini udah tua bukan cari lokasi yg cocok buat dikubur. apa pengen di kremasi bangkenya?
image-url-apps
Bocah tua mewek. Idola nya diarak bugil. Kitab sucinya fiksi emoticon-Wakaka
×