alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua
3.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad076371cbfaa6f7a8b456d/pesan-gus-dur-prabowo-jadi-pemimpin-masuki-usia-tua

Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua

Prabowo akan keliling Indonesia temui tokoh agama dan masyarakat
Jumat, 13 April 2018 13:32

Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua

Prabowo Subianto 

Merdeka.com - Partai Gerindra telah memberikan mandat kepada ketua umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Amanat ini pun diterima Prabowo. Dia menyatakan kesiapannya melaksanakan tugas dan mandat partai.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengatakan langkah selanjutnya Prabowo akan keliling Indonesia bertemu tokoh Agama dan masyarakat.

"Beliau akan roadshow keliling Indonesia untuk menyerap aspirasi, bertemu dengan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, ulama, pendeta, dan lain lain," kata Andre lewat pesan singkat kepada wartawan, Jumat (13/4).


Mantan Danjen Kopassus itu juga akan segera berkomunikasi dengan partai politik lain. Terutama rekan koalisinya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


"Pak Prabowo langsung akan berkomunikasi dengan Parpol untuk membangun koalisi," ucap Andre.


Sementara, Presiden PKS Sohibul Iman masih menunggu matangnya hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra dua hari lalu di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Rabu (11/4). Sohibul berharap dalam pekan ini dapat bertemu Prabowo.


"Belum saya masih hargai mereka kan rakornasnya belum tuntas ya, nanti setelah itu komunikasi secepatnya ya. Doakanlah. Mudah mudahan (dalam minggu ini) kita berharap lah," ucap Sohibul saat ditemui di kantor pusat PP Muhammadiyah, Kamis (12/4)

https://www.merdeka.com/politik/prabowo-akan-keliling-indonesia-temui-tokoh-agama-dan-masyarakat.html


Quote:





Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua
Poster Muhaimin Iskandar Cawapres

PKB Akui Cak Imin Bisa Dukung Prabowo jika Gagal Jadi Cawapres Jokowi 
10/04/2018, 20:29 WIB 

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengakui bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa saja bergabung ke barisan pendukung Prabowo Subianto jika gagal menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. 

Menurut Daniel, segala kemungkinan masih terbuka sampai pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum pada Agustus 2018 mendatang. 

"Sebelum dia mendaftarkan ke KPU (bisa berubah haluan). Itu tidak hanya kami, seluruh partai seperti itu," kata Daniel di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (10/4/2018). Muhaimin sebelumnya menyatakan bahwa PKB sudah resmi mendukung Jokowi berpasangan dengan dirinya pada Pilpres 2019. 

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu bahkan sudah meresmikan posko relawan "Join", akronim dari Joko Widodo–Muhaimin, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Menurut Daniel, dukungan PKB terhadap Jokowi-Muhaimin tinggal diformalkan dalam deklarasi. Namun, berdasarkan masukan para ulama yang ditemui Cak Imin, deklarasi belum akan dilakukan dalam waktu dekat. "Para ulama banyak yang memberikan pesan agar deklarasi jangan terburu-buru. 

Bagi PKB, saat ini yang penting bergerak saja dengan seperti sukarelawan Join, Jokowi-Cak Imin, itu lebih konkret sebenarnya," kata Daniel. 

Daniel mengatakan, idealnya deklarasi resmi dukungan terhadap Jokowi-Muhaimin baru akan dilakukan pada Juni. Pada saat itu, hasil dari pilkada serentak di 108 daerah sudah diketahui dan bisa menjadi acuan. 

"Karena bagaimanapun partai yang sudah deklarasi saat ini juga masih bisa berubah sampai 4 Agustus (pendaftaran ke KPU)," ujar dia. Sementara itu, Muhaimin enggan berandai-andai bagaimana jika Jokowi dan parpol koalisi lebih memilih calon lain ketimbang dirinya. Muhaimin meyakini, Jokowi dan partai koalisi pendukung lain bersedia menerimanya sebagai cawapres. "Kami yakin bersedia," kata Cak Imin.


https://nasional.kompas.com/read/2018/04/10/20294341/pkb-akui-cak-imin-bisa-dukung-prabowo-jika-gagal-jadi-cawapres-jokowi

Klaim Jadi Penentu Pilpres, PKB Harap Jokowi Gandeng Muhaimin 
05/04/2018, 09:46 WIB

Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua
Pak Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan, partainya memiliki peran yang sentral bagi Presiden Joko Widodo atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memenangi Pilpres 2019. Karena itu, Daniel meminta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dipilih sebagai calon wakil presiden ( cawapres), terutama oleh Jokowi. 

Bahkan, kata Daniel, peran sentral PKB diakui Partai Gerindra dan PAN pada Pilpres 2014. Menurut Daniel, tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menilai salah satu penyebab kekalahan kemarin karena tidak didukung PKB. "Mereka akhirnya menyimpulkan, ya, ini salah satu kuncinya karena PKB tidak bersama mereka. Jadi, kalau waktu itu Cak Imin (Muhaimin) bersama Gerindra dan PAN, mereka berkeyakinan pasti Prabowo menang," kata Daniel saat dihubungi, Rabu (4/4/2018). 

Karena itu, Daniel meminta semua pihak mengambil keputusan yang tepat untuk menggandeng Muhaimin sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Lagi pula, sambung Daniel, PKB dan PDI-P selalu bekerja sama membangun pemerintahan sejak zaman Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bersama Megawati Soekarnoputri menjadi presiden dan wakil presiden. 

Ia pun menilai Muhaimin memiliki kepiawaian dalam mendongkrak elektabilitas Jokowi. Hal itu terbukti dari perolehan suara PKB pada Pemilu Legislatif 2014. Di bawah kepemimpinan Muhaimin, perolehan suara PKB meningkat dari 4,9 menjadi 9,04 persen. 

"Kurang apa buktinya? Di koalisi jelas, PKB selalu jadi sahabat dekatnya PDI-P. Dan (Muhaimin) sudah jadi ketum partai yang membawa dari 4 koma jadi 9 koma. Mau bukti apa lagi? 11 juta basis massa PKB itu bukti yang sangat nyata, kok," katanya.


https://nasional.kompas.com/read/2018/04/05/09462511/klaim-jadi-penentu-pilpres-pkb-harap-jokowi-gandeng-muhaimin

---------------------------------

Ancaman Muhaimin akan bergabung ke Prabowo bila dia ditolak jadi cawapres Jokowi, memang tak bisa dianggap enteng. PKB itu di klaim punya 11 juta suara (sesuai perolehan suara di masa tahun 2014 lalu saat Pemilu) dan sepertinya di 2019 suaranya akan bertambah lagi, dan itu bisa dilihat dari hasil Pillkada Gubernur Jatim bulan Juli 2018 ini. 

Bila Muhaimin membawa gerbong PKB ke Prabowo, bukan tidak mungkin ramalan Gus Dur bahwa Prabowo akan menjadi pemimpin Indonesia di masa tuanya, akan menjadi kenyataan. Dan harap diingat pula, Muhaimin Iskandar itu adalah keponakannhya almarhum Gus Dur. Artinya, bisa saja si Cak Imin  ini pada akhirnya akan berupaya untuk mewujudkan atau menggenapi ramalanya Pakdenya, Gus Dur, yaitu Prabowo jadi Pemipin Nasional di tahun 2019 yad. Maybe!

emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 3
Said Aqil: Gus Dur Pernah Meramal Prabowo Jadi Presiden
Jumat 27 Juni 2014, 15:06 WIB

Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua
Said Aqil

Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj memiliki kisah unik soal ramalan. Suatu ketika menurut dia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur pernah meramalkan Prabowo bakal menjadi presiden.

Percayakah Said Aqil atas ramalan Gus Dur tersebut?

"Gus Dur kalau ngomong tepat. Dulu Kapolri Sutarman itu kan diramal jadi Kapolda Metro dan Kapolri. Itu benar jadi kenyataan," kata Said Aqil kepada wartawan di Lapangan Desa Kempek, Kabupaten Cirebon Jawa Barat Jumat (27/6/2014). Dia pun yakin bahwa semua yang diramalkan Gus Dur akan menjadi kenyataan.

Said Aqil memberi contoh lain, yakni ketika dia diramalkan suatu saat nanti mendapat kesempatan menjadi Ketua Umum PBNU. Menurut dia, saat itu Gus Dur meramal dirinya menjadi Ketua PBNU di usia 56.

"Beliau ngomong sama saya kalau sampeyan berumur 56 tahun jadi Ketua PBNU. Nah itu jadi kenyataan lagi. Saya beneran jadi Ketum PBNU di usia 56," katanya.

Dia menceritakan, Gus Dur meramal Prabowo bisa menjadi presiden saat di usia yang sudah matang seperti sekarang.

"Gus Dur bilang Anda masih muda, sabar dulu, nanti setelah memasuki masa tua akan jadi pemimpin. Mudah-mudahan saat ini," kata Said.
https://news.detik.com/berita/262134...-jadi-presiden

Gus Dur. ah elah napa sih pake turunin nama besar beliau dgn menyamakan kek peramal.

noh kalimat yg bikin Ahok masuk penjara, itu juga pernah di ucapkan Gus Dur
siplah, ntar ketemu putrinya gusdur trus wowo minta diimami sholat. maklum anak kyai
jujur aja gue eneg liat yg namanya ramalan...apalagi kalo itu keluar dari mulut gusdur..enatah apa istimewanya gusdur hingga dia diagungkan..
Luhut Dorong Prabowo Maju Capres
Sabtu, 7 April 2018 | 22:13 WIB

Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua
Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan materi dalam kegiatan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar di Jakarta, Sabtu, 7 April 2018. ( Foto: Beritasatu Photo / Robertus Wardi )


Jakarta - Politisi senior Partai Golkar (PG) Luhut Binsar Panjaitan (LBP) mendorong Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019. Menurut LBP, Prabowo punya peluang untuk maju karena didukung oleh partainya.

"Saya bilang maju aja," kata LBP usai memberikan materi dalam kegiatan Orientasi Fungsionaris PG di Jakarta, Sabtu (7/4).

Ia diminta komentarnya terkait pertemuan dirinya dengan Prabowo di Jakarta, Jumat (6/4). Menurut LBP, saat ini Prabowo sedang mempersiapkan diri untuk maju. Dia tidak melihat ada rencana Prabowo mundur.

Menurutnya, pertemuan dengan Prabowo sesungguhnya hal yang biasa saja. Tidak ada pembicaraan khusus dengan Prabowo. Dia juga mengaku bukan utusan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan tersebut.

"Pertemuan biasa, teman lama. Biasa aja itu. Bukan baru kemarin ketemu. Kami sering bertemu," ujar LBP yang juga Menko Kemaritiman ini.

Saat diminta komentarnya terkait pidato Prabowo beberapa waktu lalu bahwa Indonesia akan bubar tahun 2030, dia tegaskan tidak melihat itu. Malah perkembangan Indonesia cukup baik.

"Malah bagus. Ekonomi, keamanan semuanya bagus, tidak ada apa-apa," tutup LBP.
http://www.beritasatu.com/politik/48...ju-capres.html

Quote:


lha apa istemewanya babi rizik cuk sampe luh kesurupan massal dikibulin kitab fiksi emoticon-Wkwkwk
wowow maju khan biar gatot kagak maju, luhut mantep juga

itu sudah emoticon-Wkwkwk
Quote:



Ramalan Gus Dur Sudah Terbukti, Ramalan Terakhir Ahok Jadi Presiden
April 10, 2018

Ramalan Gus Dur Sudah Terbukti, Ramalan Terakhir Ahok Jadi Presiden – Abdurrahman Wahid atau Gusdur yang tak lain sebagai presiden ke 4 Presiden RI memang telah tiada. Namun semasa hidupnya beliau sempat meramalkan beberapa kejadian yang akan menimpa Indonesia. Gus Dur memberikan 7 ramalan untuk Indonesia dan hingga kini 6 dari ramalan Gus Dur tersebut terbukti sudah. Lalu apa saja yang sudah diramalkan Gusdur untuk negeri tercinta ini? Ini dia!

Tahun 1998 Gus Dur Prediksi Soeharto Lengser dari Kursi Pemerintahan RI 1

Pada tahun 1997 Gusdur menyatakan bila tak lama lagi Presiden Soeharto akan lengser dari kursi pemerintahannya yang sudah selama 32 tahun didudukinya. Kepada awak media, KH Bukhori Masruri saat Haul Gus Dur keempat membuka pembicaraan Gus Dur dengannya. Ketika itu, KH Bukhori Masruri, Mustofa Zuhad, Thoha pengurus NU Jogja tengah berkumpul dan berbincang mengenai keadaan Indonesia yang semakin runyam.

“Di kamar diajak bicara berbagai hal masalah tapi tiba-tiba Gus Dur bilang dalam Bahasa Jawa, “Wis rasah ngrembuk kuwi, Pak Harto sedelo meneh jatuh (Sudah tak usah bicara itu, sebentar lagi pak Harto jatuh).” Ungkap KH Bukhori Masruri.

“Kulo gumun Pak Harto iso jatuh pie” (Saya heran bagaimana mungkin Pak Harto bisa jatuh) Padahal saat itu Pak Harto diangkat menjadi Jenderal bintang lima artinya didukung oleh kekuatan bersenjata, didukung oleh kekuatan politik, didukung oleh kekuatan ekonomi dan didukung oleh opini publik.” Lanjut beliau.

Dan terbukti memang, Pak Harto mengundurkan diri di tahun 1998 karena suasana politik di Indonesia yang penuh dengan carut marut. Padahal ramalan Gus Dur ini dilakukan 11 bulan sebelum Pak Harto resmi mengundurkan diri dari kursi pemerintahan.

Tahun 1999, Gus Dur menyatakan Dirinyalah Presiden RI Ke-4

Ramalan Gus Dur yang sempat membuat orang terheran adalah pernyataannya tentang dirinya sendirilah yang akan jadi presiden RI ke 4 sebagai pengganti BJ. Habibie. Hal ini disampaikan oleh Menteri kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan pada acara haul Gus Dur ke 6. Suatu ketika Luhut bertemu dengan Gus Dur, dan beliau menyatakan, “Pak Luhut udahlah gak usah berangkat jadi Dubes Anda tunggu aja, Saya sebentar lagi jadi presiden.”

Sempat bengong dan bingung dengan pernyataan Gus Dur yang terlalu percaya diri itu. “Ndak Pak Luhut betul, ini kyai saya ada sembilan ada dari Lampung, dari, dari manalah gitu. Saya dapat bisikan kalau saya jadi presiden.” ujar Luhut menirukan omongan Gus Dur. Dalam benak Luhut beliau menyatakan, “Ah udahlah, dalam hati suka-sukamu lah”

Luhut kemudian menyampaikan kalau ia tak mungkin batalkan jadi dubes. Kemudian Luhut tetap berangkat menjadi dubes pada bulan September.

“Loh kok nama Gus Dur sama Megawati udah mulai hitung-hitungan. Loh kok Gus Dur namanya menang suaranya. Tiba-tiba Presiden Republik Indonesia terus ada sholawat itu menang Gus Durnya. Loh, Gus Dur Presiden Republik Indonesia, saya gak percaya. Itu baru omong beberapa minggu lalu atau beberapa bulan lalu itu jadilah presiden beliau,” ungkap Luhut.

Kala itu kemenangan Gus Dur atas Megawati menjadikan Gus Dur alias Abdurrahman Wahid sebagai Presiden dan Megawati Soekarno Putri sebagai wakil presiden. Tangis begitu Nampak di wajah Megawati kala itu.

Tahun 2010 Gus Dur Prediksi KH Said Aqil Jadi Ketua Umum PBNU

Ramalan Gus Dur menyatakan bahwa Said Aqil akan jadi ketua Umum PBNU dan ramalan ini pun jadi kenyataan. Said Aqil terpilih pada Muktamar ke-32 NU di Makassar pada usia 56 tahun. Cerita mengenai ramalan tersebut disampaikan sendiri oleh Said Aqil saat acara tasyakuran sukses Muktamas di PP GP Ansor.

“Saya tidak menceritakan ini sebelum Muktamar, nanti dikira kampanye,” kata Said bergurau.

Pada Muktamr ke-30 NU di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, said Aqil yang bertugas sebagai ketua panitia pusat berniat mengajukan diri sebagai calon ketua umum dan Gus Dur tidak setuju.

“Nanti sampeyan itu baru jadi Ketua Umum PBNU setelah umur 55. Saya tidak mengada ada, ada saksinya santri-santri saya di Ciganjur,” kata Gus Dur seperti ditirukan Said Aqil.

Namun Said tetap maju dan akhirnya kalah bersaing dengan KH Hasyim Muzado pada Muktamar ke-31 NU di Solo, Said masih berusia 50 tahun. Dan terbukti di usia 56 dirinya menjadi ketua Umum PBNU.

Tahun 2013 Gus Dur ramalkan Jenderal Sutarman Jadi Kapolri

Ramalan ini disampaikan oleh Jenderal Sutarman saat Haul Gus Dur keempat di Cianjur. “Pak Tarman nanti akan jadi Kapolda, Kapolda Metro nanati lalu jadi Kapolri. Almhamdullilah apa yang diucapkan beliau terlaksana betul,” ujar Sutarman.

Dan akhirnya, pelantikan Jenderal Sutarman oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun terlaksana sesuai dengan ramalan Gus Dur sebelumnya.

Tahun 2014 Gus Dur Ramalkan Jokowi jadi Presiden RI ke 7

Bahkan ramalan Gus Dur tentang Jokowi ini pun terbukti benar. Pada 8 Januari 2006 Gus Dur hadir di Solo dalam acara ‘Njejegake Sakaguru Nusantara (Menegakkan Kembali Sokoguru Nusantara)’ untuk menyampaikan orasi, pandangan-pandangannya dari berbagai perspektif tertutama dalam bidang politik. Saat itu sebelum orasi, Gus Dur pun berdialog bersama KH Moeslim Rifai (Mbah Liem) dan Jokowi saat itu baru sekitar 6 bulan jabat Wali Kota Solo. Mbah Liem menepuk pundak Gus Dur,“Njenengan harus jadi presiden lagi Gus?”

“Mboten ngaten (tidak begitu), Mbah. Siapapun yang dikehendaki rakyat, termasuk Pak Jokowi ini, kalau dia jadi Wali Kota yang bagus, kelak juga bisa jadi presiden!” Jawab Gusdur.

Luar Biasa, padahal pada tahun itu Jokowi sebagai calon gubernur pun belum dan kini beliau sangat dielu elukan masyarakat Indonesia sebagai presiden yang sangat merakyat, dan siap membangun negeri dengan segala integritasnya.

Tahun 2015 Gus Dur Memprediksi Ahok Jadi Gubernur

Ramalan Gus Dur ini diungkapkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sendiri di acara kompas TV Bersama Rosiana Silalahi.

“Gus Dur kasih semangat waktu kita gagal di Babel. Udahlah Gus gak usah gugat-gugatlah orang Cina gak bisa jadi gubernur Gus. Gus Dur kasih semangat, ikut kampanye. Siapa bilang, jangankan jadi gubernur jadi presiden aja kamu bisa,” ujar Ahok menirukan ucapan Gus Dur saat itu.

Ramalan Gus Dur soal gubernur terbukti, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun menjadi Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan Jokowi yang naik menjadi Presiden RI. Dimana kala itu sebelumnya Ahok sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta.

Yang belum terjadi, yaa ramalannya tentang Prabowo jadi Pemimpin di hari tguanya itu


emoticon-Wkwkwk emoticon-Ultah emoticon-Wkwkwk
jadi gini... gusdur mungkin g liat puting wowo


ntap
Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua Pesan Gus Dur: Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua
Gus Dur harus dihormati sebagai salah satu tokoh terbaik yg pernah dimiliki Indo. Bukannya dipuja2 dan cenderung dikultuskan seperti itu.
Kok bukan, Ahok?

Lhaa Ahok sudah masuk Penjara gitu ... ,ana bisalah mantan NAPI kelak boleh jadi POresiden!


emoticon-Big Grin
wow mengharukan sekali
emoticon-Big Grin
Quote:


fiksi dalam konteks kitab suci adalah peristiwa yg di gambarkan didalamnya tapi belum terjadi saat ini..dan itu diakui sbg kebeneran dimasa medatang..merupakan fakta tapi bukan faktual..makanya dibela..sangat berbeda dengan penggambaran sebuh kitab suci ato ajaran yg melukiskan bahwa tuhan itu berwujud lelali tua renta dan muda berjenggot dan berambut gondrong..itu murni fiktif emoticon-Ngakak

Diubah oleh lucy...pinder
Nasbung goblok bawa umat2 nu

Pdhal nasbung goblok tukang buly gus dur dan nu

Ni contoh pisang tegang hina gusdur


Diubah oleh albetbengal
mari kita buktikan apakah ramalan Gus Dur akan menjadi kenyataan... emoticon-Traveller
ora popo tuek.. penting tekat e wo
Quote:


lelaki tua? bego luh pikir si bandot yg tukang ngew3 emoticon-Wkwkwk
nyatut nama gustur gak nih?

di twitter td ada yg nyatut nama bapaknya eh anaknya si alisa wahid gak terima emoticon-Leh Uga
the last president sebelum bubar 2030 nantiemoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di