alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Pemprov DKI Cabut Izin dan Tutup Sense Karaoke dan Diskotek Exotic
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad06ef0dac13e94268b456c/pemprov-dki-cabut-izin-dan-tutup-sense-karaoke-dan-diskotek-exotic

Pemprov DKI Cabut Izin dan Tutup Sense Karaoke dan Diskotek Exotic

Pemprov DKI Cabut Izin dan Tutup Sense Karaoke dan Diskotek Exotic

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tewasnya Sudirman (47) pengunjung Diskotek Exotic serta temuan peredaran narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Sense Karaoke beberapa waktu lalu ditanggapi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno dengan tindakan tegas.

Izin usaha keduanya resmi dicabut.

"Kita langsung tutup sekarang, kita langsung turunkan rekomendasinya cabut perizinan," ungkapnya ditemui di kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (13/4/2018) siang. 

Baca: Bagian Dada Ibu Ini Tersiram Air Panas saat Pramugari Garuda Ingin Tuangkan Minuman

Keputusan tersebut katanya juga berlaku kepada seluruh tempat hiburan yang melanggar hukum, khususnya terkait peredaran narkoba maupun prostitusi.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata diatur larangan serta sanksi terkait pelanggaran hukum bagi pengelola usaha hiburan, yakni pencabutan keseluruhan izin usaha. 

"Karaoke lain yang ada, kita belum kirimkan yang tegas kalo misalnya ada yang coba-coba mengedarkan narkoba sebagai bagian ada distribusi narkoba, kita akan tindak tegas. Tidak ada (toleransi), harga mati," tegasnya.

Sementara itu, terkait banyaknya laporan dari pihak Kepolisian serta BNN atas peredaran narkoba di sejumlah tempat hiburan, dirinya tidak ingin berspekulasi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan pihak pengelola hiburan untuk melakukan evaluasi terkait pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh pengunjung tempat hiburan.

Baca: Puisi Novanto: Di Kolong Meja, Ada Pecundang yang Sembunyi Sembari Cuci Tangan

"Saya nggak mau mengungkapkan karena BNN belum pernah mengumumkan, ada 30. Tapi karena kelangsungan usaha, mereka langsung mengubah pola bisnisnya, sistemnya, kita beri mereka kesempatan itu. Tapi kalo sampai tetap masih (ditemukan pelanggaran) mereka melakukan, kita tindak tegas ini, kita langsung eksekusi di lapangan," katanya menambahkan. 

Seperti diketahui, sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan sebanyak 36 orang pengunjung Sense Karaoke yang beralamat di Mall Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (11/4/2018) malam. Keseluruhannya diduga merupakan pengedar narkoba. 

Kasus peredaran narkoba di tempat hiburan sebelumnya pun terkuak, seorang pengunjung bernama Sudirman (47) ditemukan tewas di dalam Diskotek Exotic, Jalan Mangga Besar Raya, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Senin (2/4/2018) malam. Dalam laporan autopsi, pria itu tewas akibat overdosis narkotika. 

Penulis: Dwi Rizki

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Sense Karaoke dan Exotic Ditutup dan Perizinannya Dicabut




Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...iskotek-exotic

---

Baca Juga :

- Sandiaga Sebut Ada Puluhan Tempat Karaoke yang Diduga Edarkan Narkoba

- Tutupnya Diskotek Exotic Paradise Lantaran Ada Pelanggaran Berat Narkoba

- Lempengan Besi dan Tas Disita Dari Sense Karaoke

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di