alexa-tracking

Tepuk Tangan Warga Distrik Sorong Manoi untuk Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad06eeb50741067238b456d/tepuk-tangan-warga-distrik-sorong-manoi-untuk-jokowi
Tepuk Tangan Warga Distrik Sorong Manoi untuk Jokowi
Tepuk Tangan Warga Distrik Sorong Manoi untuk Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, SORONG - Tepuk tangan warga Distrik Sorong Manoi, Sorong, Papua Barat, cukup terdengar keras saat pemerintah akan melakukan perbaikan puluhan rumah di wilayah tersebut.

‎Keceriaan warga tersebut muncul setelah Presiden Joko Widodo meminta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memperbaiki puluhan rumah warga Distrik Sorong Manoi.

"‎Saya perintahkan ke Pak Menteri untuk memperbaiki rumah-rumah yang ada di sini, sehingga menjadi sebuah rumah yang sehat dan layak huni," ucap Jokowi yang disambut tepuk tangan warga.

Pantauan Tribun dilokasi, rumah di wilayah ini memang terlihat tidak laik, dimana bangunan yang didominasi oleh kayu, su‎dah mulai lapok dan berwarna hitam-hitam.

Rumah tersebut, semuanya berdiri di atas rawa-rawa yang di bawahnya penuh air serta lumpur.

Jokowi menjelaskan, berdasarkan data yang diterima terdapat 84 rumah yang perlu dilakukan perbaikan, dimana ditargetkan dapat dirampungkan segera mungkin.

"Langsung, nanti cek minggu depan, gambar, langsung dikerjakan, di sini ada 84 rumah, langsung dikerjakan semuanya," papar Jokowi.

Gerimis Tak Halangi Jokowi

Kehadiran Jokowi di Distrik Sorong Manoi yaitu untuk meninjau program padat karya tunai yang digagas oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Saat meninjau lokasi itu, hujan turun dengan intensitas rendah membahasi Jokowi bersama rombongan.

Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang, terlihat membawa payung sendiri yang ditemani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan.

Mantan Walikota Solo itu pun, langsung bergegas ke proyek pembangunan jalan yang menyambungkan akses warga dari rumah ke sekolah dan tempat lainnya.

Saat dilokasi proyek pembangunan jalan, Jokowi terlihat berdiskusi dengan para pekerja dan menyapa warga yang telah menunggunya.

‎"Program padat karya tunai ini membuka lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya kepada masyarakat," ucap Jokowi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...i-untuk-jokowi

---

Baca Juga :

- Munas Alim Ulama PPP Bukan untuk Kukuhkan Romahurmuziy Cawapres Jokowi

- Presiden Jokowi: Jauhi Narkoba dan Tindak Kekerasan

- Jokowi Siap Ikuti Aturan KPU soal Larangan Bagi-bagi Sepeda saat Kampanye

×