alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Setya Novanto Menolak Jika Harus Menanggung Jam Richard Mille, Ini Alasannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad060b4c0d7703c118b4568/setya-novanto-menolak-jika-harus-menanggung-jam-richard-mille-ini-alasannya

Setya Novanto Menolak Jika Harus Menanggung Jam Richard Mille, Ini Alasannya

Setya Novanto Menolak Jika Harus Menanggung Jam Richard Mille, Ini Alasannya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setya Novanto telah mengakui menerima jam tangan mewah merk Richard Mille seharga 1,3 miliar dari Direktur Biomorf Lone LCC, almarhum Johannes Marliem yang dititipkan melalui Andi Narogong.

Atas penerimaan itu, dalam surat tuntutan, Jaksa KPK meminta agar uang Rp 1,3 miliar untuk membeli jam tangan dikembalikan ke KPK, karena itu ada kaitan dengan aliran e-KTP.

"Soal pemberian jam tangan Richard Mille, dimana oleh jaksa saya diminta mengembalikan uang pengganti Rp 1,3 miliar. Sebagaimana fakta sidang, saat saya diperiksa sebagai terdakwa. Saya memang tidak membantah menerima jam," katanya, Jumat (13/4/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dari persidangan juga terungkap, jam tangan tersebut sudah dikembalikan ke Andi Narogong pada Desember 2016 saat ada acara di rumah Setya Novanto.

Baca: Setya Novanto: Cap Koruptor Terlanjur Menempel pada Diri Saya

Lanjut oleh Andi Narogong, jam tersebut dijual ke sebuah toko jam di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Uang hasil penjualan, lantas dibagi dua.

"Jaksa harus pertimbangkan keterangan Andi yang telah menjual jam di Blok M.‎ Jam dijual seharga Rp 1 miliar 50 juta. Hasilnya Rp 650 juta untuk Andi dan 350 juta untuk Johanes Marliem melalui Raul. Dengan demikian tidak relevan apabila saya harus menanggung sementara jam sudah saya kembalikan dan dijual oleh Andi," ujarnya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-ini-alasannya

---

Baca Juga :

- Minta Maaf ke Keluarga, Setnov: Kalian Jangan Bersedih, Allah Bersama Kita

- Setya Novanto: Cap Koruptor Terlanjur Menempel pada Diri Saya

- Setya Novanto Bagi-bagi Buku ke Majelis Hakim dan Jaksa KPK

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di