alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Urusan Relokasi, Jangan Ajari Pedagang Pasar Tasik Tidak Bener
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad05fa51ee5dfce4d8b4569/urusan-relokasi-jangan-ajari-pedagang-pasar-tasik-tidak-bener

Urusan Relokasi, Jangan Ajari Pedagang Pasar Tasik Tidak Bener

emoticon-Repost again berita terkait Pasar Tasik gan, saya tertarik melihat tulisan-tulisan di Kompasiana. emoticon-I Love Indonesia

Urusan Relokasi, Jangan Ajari Pedagang Pasar Tasik Tidak Bener
[Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono]

Kegiatan pedagang di Pasar Tasik Tanah Abang menjadi sorotan Pemerintahan DKI saat ini. Dihadapan awak media Wakil Gibernur Sandiaga Uno menyampaikan bahwa sudah ada komunikasi antara Pemprov DKI dengan pengurus lahan sengketa di kawasan Bongkaran, Tanah Abang. Kata Sandi, ada kemungkinan pemilik lahan memberi dispensasi izin untuk digunakan kegiatan Pasar Tasik.

Beliau pun menambahkan bahwa menurutnya ia mendapat update informasi sedikit dari yang mengurus di Bongkaran, bahwa ada kemungkinan juga bahwa di lahan PT KAI itu permohonan kita bisa diberi dispensasi. Ada kemungkinan," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018). Hal ini seperti dikutip di detik.com.

Sandi juga mengatakan bahwa pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal perizinan mengenai kegiatan Pasar Tasik. Padahal hal ini dibantah langsung oleh pihak Kepolisian. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membantah hal tersebut bahwasannya hingga detik ini belum mengeluarkan perizinan. Hal ini ia sampaikan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Menurut Sandi setidaknya ada sebanyak 400 pedagang bisa tertampung di lahan itu. Lahan yang diberi garis polisi itu, dikatakan Sandiaga, juga sudah mendapat sinyal positif dari polisi untuk dijadikan lahan Pasar Tasik.

Mengingat apa yang disampaikan Sandi sangat mengabaikan peraturan umum mengenai perizinan, hal ini semacam dipaksakan. Kejadian seperti ini bukanlah kali pertama ia lakukan. Kesmrawutan di Tanah Abang dimana pihaknya mengizinkan pedagang berjualan di jalan dan trotoar adalah keputusan yang ceroboh dan tidak patut ditiru. Dari hal seperti ini kenapa ia tidak pernah belajar. Apakah dia hendak merusak tatanan yang sudah bagus.

Aset-aset PT. KAI adalah tanah pemerintah bukan tanah negara bebas. Tidak bisa Pemerintah DKI main selonongan asal pakai. Ada tatacara yang harus dilalui sebagaimana telah diatur dalam perturan mengenai penggunaan aset-aset BUMN, termasuk tanah-tanah didalamnya. Ini bukan tanah sengketa. Sudah jelas ini adalah tanah milik PT. KAI.

Sebaiknya Pemerintah DKI menyelesaikan persoalan seperti ini dengan pemikiran matang dan pengkajian yang tepat. Jangan srudak sruduk saja. Bila tidak paham atau tidak mengetahui silahkan Tabayun. Karena, ketidakpahamannya justru akan membuatnya malu sendiri. Satu hal lagi yang penting adalah jangan ajari masyrakat merampok aset negara apalagi memanfaatkannya tanpa birokrasi yang benar. 

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
emoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repost
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
harus mengikuti prosedur

kata gabeneremoticon-Big Grin
Quote:


harus ituemoticon-Mad
Sandi kan ngerasa dia presiden
Lama2 bisa habis dijual asset negara
Duo badut memang sangat fenomenal..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
b3gonya emoticon-Leh Uga
Luar biasa....


Inilah yang disebut, cocot lebih besar daripada aksi.
alah si wereng ini bilang jangan, apalah tapi begitu duo tolol goblok cuek dan tuh pkl2 keliaran di jalan juga ga bisa nyetop...ampas emoticon-DP emoticon-Najis

biar publik menilai, mana yang kerja beneran mana yang magang, tapi yang kerja beneran ilang jabatan ilang bini juga emoticon-Embarrassment

btw yang kritik nanti bangkenya biar nelpon ambulans sendiri ya emoticon-Angkat Beer
Urusan Relokasi, Jangan Ajari Pedagang Pasar Tasik Tidak Bener
utamakan PKL sebelum yg lain, itu mottonya Governoor Batavia... emoticon-Ultah


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di