alexa-tracking

Pemerintah Rencanakan Libur Lebaran Bertambah Dua Hari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad05c86ddd7702e3a8b4578/pemerintah-rencanakan-libur-lebaran-bertambah-dua-hari
Pemerintah Rencanakan Libur Lebaran Bertambah Dua Hari
Pemerintah Rencanakan Libur Lebaran Bertambah Dua Hari

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dalam rangka mengurai kepadatan saat arus mudik, pemerintah berencana menambah hari libur saat lebaran.

Rencana tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Korlantas, dan stake holder lainnya, Jumat (13/4/2018).

Budi Karya menyebutkan hari libur lebaran akan ditambah dua hari, sehingga pilihan tanggal bagi masyarakat untuk berangkat atau pulang mudik menjadi semakin banyak.

Baca: Budi Karya Sumadi Mengaku Senang Atas Tibanya Rangkaian Gerbong MRT

"Sedang diupayakan libur tambahan oleh Kemenag dan PANRB. Harapannya apabila ada tambahan libur, kita mendapatkan sesuatu pilihan  waktu yang lebih panjang," kata Budi Karya di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2018).

Ditemui di kesempatan yang sama, Sekertaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Hery Sudarmanto menjelaskan saat ini masih dibahas penentuan hari.

Ada dua pilihan waktu tambahan libur tersebut, pertama diterapkan pada awal cuti bersama yakni pada tanggal 11 dan 12 atau pada tanggal 19 dan 20 Juni.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan libur hari pertama dan kedua lebaran jatuh pada tanggal 15 dan 16 Juni, dan jadwal cuti bersama jatuh pada dua hari sebelum lebaran yaitu 13 sampai 14 Juni dan dua hari setelah lebaran yaitu 16 sampai 17 Juni 2018.

"Besok ya keputusannya hari Senin (16/4/2018) sedang kita usulkan kalau semua setuju sudan clear baru diumumkan," kata Hery Sudarmanto.

Dengan panjangnya libur bagi masyarakat selain mengurangi kepadatan saat mudik, diharapkan juga dapat meningkatkan keselamatan dan para masyarakat tidak lagi membolos dan lebih segar saat kembali bekerja.

"Jadi pertimbangannya buat aspek sosial juga,  keselamatannya, jadi rumah tangga sejahtera, tenaga kerja balik ke tempat bekerja jadi fresh," pungkas Hery.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ambah-dua-hari

---

Baca Juga :

- Kereta Baru Akan Digunakan Untuk Musim Mudik Tahun Ini

- Jasa Marga Bongkar Gerbang Tol Cikarang Utama Seusai Arus Balik Lebaran

- DAOP 6 KAI Siapkan 3 Kereta Baru untuk Mudik Lebaran

×