alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Pesona Gili Kondo di Lombok, Snorkeling Sembari Memberi Makan Ikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad05b1bc1cb17de5c8b456e/pesona-gili-kondo-di-lombok-snorkeling-sembari-memberi-makan-ikan

Pesona Gili Kondo di Lombok, Snorkeling Sembari Memberi Makan Ikan

Pesona Gili Kondo di Lombok, Snorkeling Sembari Memberi Makan Ikan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika Anda sedang pelesir ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, jangan lupa mampir ke Gili Kondo. Ini adalah pulau kecil (masyarakat Lombok menyebut pulau kecil dengan sebutan gili). di pesisir selatan Pulau Lombok.

Gili Kondo menawarkan pemandangan pantai yang berpasir putih dengan pantai yang landai, menggoda pengunjung untuk main air. Pasir putih ini tampak berkilau ketika terpapar matahari.

Pulau ini juga menjadi tempat konservasi terumbu karang.

Kedalaman bibir pantai yang tak sampai 2 meter juga membuat perairan di gili ini cocok untuk snorkeling.

Anda juga bisa menikmati atraksi memberi makan ikan di perairan ini alias fish feeding. Kegiatan fish feeding ini bisa dilakukan dengan menggunakan potongan roti. Kemudian, masukkan ke dalam botol dan masukkan ke air sambil berenang.

Aneka ikan penghuni perairan sekitar gili akan mendatangi, berkerumun dan memakannya saat kita melontarkan potongan roti ke arah mereka.

Roti untuk fish feeding ini bisa dibeli di tempat.

Sudut-sudut pantai di gili ini juga bisa sangat instagragammable, cocok untuk Anda yang suka berburu foto-foto indah untuk diunggah ke media sosial.

Baca: Rencana Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II Bikin Karawang Jadi Incaran Investor

"Pantai ini memang menonjolkan pemandangan pasir pantai yang sangat jernih, air laut pesisir pantainya yang tenang dan landai," ungkap Justin, warga Senggigi kepada Tribunnews, awal April 2018. 

Dari gili ini kita juga bisa menikmati keindahan Gunung Rinjani yang tampak menjulang.

Untuk menuju Gili Kondo bisa melalui pelabuhan kecil di Lombok Selatan. Gili ini berada di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. 

"Bisa naik perahu nelayan, dengan biaya ramai ramai untuk sekitar berenam dengan biaya sekitar Rp 400 ribu. Lama perjalanan kesana hanya 30 menit untuk menyeberang," ungkapnya.

Jika Anda sedang menginap di Senggigi, perjalanan darat dari Senggigi menuju pelabuhan kecil menuju Gili Kondo di Dusun Padak Luar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, membutuhkan waktu 3,5 jam perjalanan darat dengan kondisi aspal yang sudah sangat mulus.

Sebaiknya lakukan perjalanan di pagi hari agar maksimal mengeksplorasi semua keindahan di Gili Kondo. Jangan lupa bawa sunblock, kaca mata, mengingat cuaca cukup panas saat siang hari.

Setelah dari sana wisatawan bisa mampir ke Mandalika, Kuta. Ini adalah pantai yang sangat indah dengan pesona batu payung dengan pasir putih yang masih bersih.

Di lokasi inilah akan dibangun sirkuit motoGP dan saat ini sedang dalam tahap konstruksi.

Setelahnya, Anda juga bisa mengunjungi Rumah Adat Sasak yang lokasinya tak jauh dari sini.

Ini adalah sebuah perkampungan kecil suku Sasak dengan rumah adatnya, yang merupakan suku asli Lombok dengan atap dari bahan alang alang dengan dinding dari adonan tanah liat.

Perkampungan kecil ini berada di kawasan Sade.


Sumber : http://www.tribunnews.com/travel/201...eri-makan-ikan

---

Baca Juga :

- Lion Air Group Jadi Maskapai Pertama yang Beli Boeing 737 Max 10

- Chef Aiko dan Suami Rencana Bulan Madu Naik Motor ke Bali, Selama Perjalanan Menginapnya di Tenda

- 4 Video Viral Terpopuler, Mulai Pungli, Langit Terbakar, Sampai Ekspresi Biker Cilik Dicegat Polisi

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di