alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mujianto Segera Berstatus DPO
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad0560c12e25774178b4567/mujianto-segera-berstatus-dpo

Mujianto Segera Berstatus DPO

MEDAN, SUMUTPOS.CO -Polda Sumut telah melayangkan surat panggilan ketiga (paksa) kepada Mujianto alias Anam (63). Namun dalam panggilan itu, tersangka kasus dugaan penipuan tersebut kembali mangkir dipanggil penyidik.
“Kita sudah layangkan surat perintah untuk membawa terhadap Mujianto seminggu lalu. Tapi yang bersangkutan tidak hadir,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Kamis (12/4).

Katanya dalam pemanggilan itu, penyidik ingin memintai keterangan dan barang bukti. Namun diketahui, yang bersangkutan saat ini sedang berada di luar negeri.

“Ada keterangan dan barang bukti yang mau diambil dari Mujianto. Tapi yang bersangkutan ternyata di luar negeri,” bebernya.

Jika hingga waktu ditenggat tersangka Mujianto tidak hadir menemui penyidik, maka Polda Sumut akan menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadapnya.

“Dalam Minggu ini jika dia (Mujianto) tidak hadir juga, maka Polda akan menerbitkan DPO,” tegasnya.

Sebelumnya, Polda Sumut telah melayangkan panggilan kepada pengusaha real estate terkemuka di Medan itu pada Senin (2/4) lalu. Namun, sampai Rabu (4/4) yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan.

“Upaya paksa akan kita lakukan, itu diatur undang-undang,” kata AKBP MP Nainggolan, Kamis (5/4) lalu.

Diketahui, Mujianto jadi tersangka setelah dilaporkan Armen Lubis (60) dalam kasus dugaan penipuan. Pengaduan Armen diterima dengan nomor STTLP/509/IV/2017 SPKT “II” tertanggal 28 April 2017. Kerugian korban sebesar Rp3,5 milliar.

Kasus penipuan itu berawal dari ajakan kerjasama melalui staf Mujianto, Rosihan Anwar. Rosihan mengajak Armen untuk melakukan bisnis penimbunan lahan seluas 1 hektare (Ha) atau setara 28.905 M3 di Kampung Salam Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, sekitar Juli 2014 lalu.

Namun, setelah proyek penimbunan selesai, Mujianto tidak menepati janjinya untuk membayar hasil pengerjaan kepada Armen Lubis. Merasa ditipu, korban membuat pengaduan ke Polda Sumut.

Selain Mujianto, penyidik Subdit II/Hardatahbang Ditreskrimum Poldasu juga menangkap Rosihan Anwar. Keduanya sempat ditahan beberapa hari di rumah tahanan Mapoldasu, namun kemudian ditangguhkan. (mag-1/ala)

sumur:
http://sumutpos.co/2018/04/13/mujianto-segera-berstatus-dpo/amp/

dpo? kemaren kn sempet foto bareng dgn petinggi wer... emoticon-Shutup
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mungkinkah beliau melariken diri bersama sama dgn istri dari pemilik abu tours?
emoticon-Ngakak

Cs nya cagub yg sebelah sahabat bapaknya cawagub.....rumahnya aja yg dijl. Sudirman dijadikan posko pemenangan.......depan hotel polonia....emoticon-Wakaka


Kemarin lihat di metrotv acara kandidat jadi yakin milih nomer 2 jawabannya mantep2 dan sudah berpengalaman serta tidak punya dosa lokal.....

emoticon-Wakaka

emoticon-Ngakak


Makanye maf** tnh jgn sampai terpilih.....dijamin suram......sumut sama spt jkt lima tahun kedepan....

siaf siaf saja y
Quote:


calon2 yg bertarung g ada yg beres emoticon-Nohope
sumut kota tergokil di Indonesia


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di