alexa-tracking

Cara Merawat Bulu Mata Palsu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad04c06642eb6e5518b4571/cara-merawat-bulu-mata-palsu
Cara Merawat Bulu Mata Palsu
Bagi wanita, bulu mata palsu sebenarnya bisa menjadi sebuah investasi bagi penampilan. Dengan perawatan yang baik, bulu mata palsu bisa bertahan lebih dari 10 tahun walaupun dipakai terus menerus. Tentunya tidak lagi "kinclong" seperti baru, tapi saat dipakai bulu mata yang dirawat tetap bisa mempercantik penampilanmu dengan baik.

Jadi walaupun bulu mata palsu yang kamu pakai bukanlah merk mahal, kamu tidak harus membuangnya hanya setelah dipakai beberapa kali saja. Kamu pasti penasaran kan bagaimana cara merawatnya?

Artikel ini akan memberitahu bagaimana caranya membersihkan, menyimpan dan merawat bulu mata palsu dengan baik.

Cara Merawat Bulu Mata Palsu


LEPAS BULU MATA PALSU DENGAN HATI-HATI

Cara pertama adalah JANGAN PERNAH melepas bulu mata palsu yang kamu pakai menggunakan pinset, kuku, jepitan, atapun alat-alat sejenis. Bulu mata palsu adalah produk yang rapuh jadi mudah rusak jika kamu menggunakan alat-alat tersebut.

Saat melepas bulu mata palsu, cukup gunakan jarimu. Dengan begitu matamu tidak akan tertusuk sekaligus juga menghindari rusaknya helai bulu mata palsu.

Pegang tulang bulu mata palsu pada bagian luar (ekor matamu) dengan jari telunjuk dan jempol. Lalu tarik perlahan ke arah dalam.

Lebih bagus lagi kalau kamu mengoleskan dulu cairan makeup remover ke bulu mata palsu yang menempel. Cairan tersebut bisa berfungsi melunakkan lem pada bulu mata palsu. Oleskan menggunakan kapas atau cotton bud beberapa saat. Setelah itu baru tarik perlahan dengan jarimu.



HILANGKAN BEKAS LEM

Setelah kamu melepas bulu mata palsu, kamu pasti akan menemukan campuran lem dan makeup yang menempel pada tulang bulu mata palsu.

Wajib hukumnya bagi kamu untuk menghilangkan sisa-sisa lem tersebut. Jika dibiarkan, sisa lem itu akan mengeras sehingga tulang bulu mata palsu tidak lagi fleksibel dan mudah rusak. Kalau sudah begitu, bulu mata palsu tidak akan bisa digunakan.

Ada banyak cara menghilangkan sisa lem yang menempel, tapi salah satu cara terbaik adalah menggunakan jarimu.

Pegang bulu mata palsu dengan telunjuk dan jempol. Lalu dengan tangan yang lain, tarik lem yang menempel sampai copot. Kadang lem akan terlepas dalam bentuk benang panjang, tapi kadang bisa juga menggumpal. Yang jelas terus bersihkan sampai semuanya hilang dan kamu bisa melihat lagi tulang bulu mata palsu tersebut.



KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN

Maskara dan eyeliner cair adalah cara yang bagus untuk menyamarkan bulu mata palsu dengan yang asli. Tapi jika dibiarkan maka akan merusak usia pemakaian bulu mata palsumu.

Jangan pernah lupa untuk membersihkan bulu mata palsumu setelah dipakai. Kamu hanya perlu menyiapkan makeup remover, beberapa batang cotton bud, dan tissue.

Letakkan bulu mata palsu pada tissue dan pegang tulangnya dengan jarimu, sehingga bulu mata tersebut tidak akan bergerak-gerak. 

Basahi cotton bud dengan makeup remover, peras sedikit supaya tidak menetes-netes. Lalu oleskan cotton bud itu ke bulu mata palsumu. Dari bagian pangkal/tulang bulu mata menuju ke ujung helai bulu mata. 

Lakukan berulang-ulang sampai tidak ada lagi bekas makeup yang tersisa.
Jangan lupa untuk mengeringkan bulu mata palsumu, karena lengkungan bulu mata bisa rusak jika dibiarkan basah. Cukup angin-anginkan, lalu simpan lagi bulu mata tersebut.



MENYIMPAN BULU MATA PALSU DENGAN BAIK

Saat menyimpan bulu mata palsu, jagalah agar tidak terkena sinar matahari langsung. Jika dibiarkan maka warna bulu mata bisa berubah, tulang bulu mata palsu akan rusak, dan helainya gampang rontok.

Pastikan bulu mata palsu disimpan dalam kotak yang tertutup. Hal ini untuk menghindarkannya dari debu. Percuma bulu matamu sudah dibersihkan dengan baik kan? Tujuan kita adalah menjaga bulu mata palsumu bersih selama mungkin.

Saat bulu mata yang dibersihkan tadi sudah kering, letakkan lagi di wadah setengah lingkaran (wadah aslinya). Tekan-tekan lembut ke lengkungan wadah tersebut, supaya bentuk tulang bulu mata tetap bagus dan fleksibel. Lalu letakkan dalam kotak plastik.

Kalau wadah setengah lingkarannya sudah hilang atau kamu tidak punya wadah plastik, kamu bisa mencari dan membelinya kok. Wadah-wadah tersebut sekarang sudah banyak tersedia secara online ataupun di toko keccantikan.



Jadi itu tadi cara-cara merawat bulu mata palsu!
Kalau kamu mengikuti tips di atas dengan baik, bahkan bulu mata palsu yang murah pun bisa bertahan bertahun-tahun.


Sumber: supplier bulu mata
image-url-apps
good ingpo
×