alexa-tracking

Buntut Puisi Gus Mus, Pentolan FUIB Dipolisikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad04bb8dad77032508b456e/buntut-puisi-gus-mus-pentolan-fuib-dipolisikan
Buntut Puisi Gus Mus, Pentolan FUIB Dipolisikan
Tim kuasa hukum pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin melaporkan Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Hirman, ke Ditreskrimsus Polda Jateng, Senin (9/4). Pelaporan tersebut terkait ajakan peliputan rencana melaporkan Ganjar ke Bareskrim Mabes Polri.

Salah satu kuasa hukum Ganjar-Yasin, Heri Joko Setyo, menyebutkan Rahmat Himran dilaporkan lantaran telah menyebar undangan peliputan dan memviralkannya di media sosial terkait rencana melaporkan Ganjar ke Mabes Polri pada, Selasa (10/4).


“Intinya, Himran ingin melaporkan Ganjar ke Bareskrim terkait pembacaan puisi milik Gus Mus (Mustofa Bisri) saat acara talk show di sebuah televisi,” ujar Heri saat ditemui di kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Senin.

Rahmat Himran, lanjut Heri, berniat melaporkan Ganjar karena membacakan puisi ciptaan ulama kenamaan Gus Mus, berjudul Kau Ini Bagaimana Atau Aku Harus Bagaimana. Puisi yang diciptakan pada 1987 itu kemudian dianggap mengandung SARA dan penistaan agama.

Meski begitu, ia menilai laporan Rahmat Himran itu tak masuk akal. Pasalnya Ganjar hanya membacakan puisi itu dan bukan membuatnya. “Terkait puisi itu mengandung unsur SARA itu hanyalah persepsi pribadi pelapor. Yang bisa menjelaskan makna di balik puisi itu ya penciptanya sendiri,” jelas Heri.

Heri menambahkan dalam UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta telah dituliskan makna tersirat dan tersurat dalam sebuah puisi hanya pencipta puisi yang bisa memahami. Apalagi, Ganjar sebelum membacakan puisi tersebut telah menyebut bahwa yang dibacanya adalah karya Gus Mus.

Pernyataan Himran yang disebar melalui pesan berantai, menurut Heri merupakan suatu berita atau informasi yang bohong dan mengandung ujaran kebencian hingga berpotensi menimbulkan permusuhan. Sehingga dapat dikategorikan melanggar Pasal 28 ayat 2 UU No. 11/2008 juncto UU RI No. 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Ini berpotensi merusak iklim pilkada atau Pilgub Jateng yang aman dan damai. Kami melapor agar ada tindakan dari kepolisian,” imbuhnya lagi.

Selain melaporkan Hilman, dalam kesempatan ini tim kuasa hukum Ganjar-Yasin juga melaporkan adanya fitnah dialamatkan kepada Ganjar di media sosial Youtube. “Orang dalam video Youtube itu memaki-maki dan mengeluarkan kata-kata kotor kepada Ganjar. Dia mengaku orang Penjaringan, Jakarta,” jelasnya.

Sebelumnya, Ganjar juga sempat dituding menista agama karena membacakan puisi karya Gus Mus tadi. Tudingan mencuat melalui postingan Host suatu program acara di salah satu stasiun televisi, Muhammad Agung Izzulhaq. Dalam akun twitter-nya @agungizzulhaq menyebut puisi yang dibacakan Ganjar menghina Islam dan penciptanya adalah orang dungu.

Belakangan Agung nampak menyesali postingannya setelah tahu bahwa pencipta puisi tersebut adalah Gus Mus. Agung pun meminta maaf kepada Gus Mus dan Ganjar.

Gus Mus sendiri dan sejumlah tokoh seperti Mantan Menteri Desa dari PKB Marwan Jafar sebelumnya diketahui juga pernah membacakan puisi yang dimaksudkan mengkritik kondisi sosial politik masa orde baru itu.

https://www.jawapos.com/read/2018/04/09/202923/buntut-puisi-gus-mus-pentolan-fuib-dipolisikan


KENA SENDIRI AKIBAT KEDUNGUAN YG MAKSIMAL NGOAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA emoticon-Ngakak
Nasbungtod memang ga ada yg ga goblok emoticon-Ngakak
ngoahaha senjata makan tuan
Kok Bisa Blunder ya...
emoticon-Leh Uga
lapor gara2 lapor gara2 lapor gara2....
Nasbung memang evolusi dari monyet yang tidak sempurna emoticon-Kaskus Radio
Lagian Fuib ini sejenis apaan sih?

Ormas reman? emoticon-Big Grin
yg FBUI khan ga mu minta maaf keGanjar... yah bagus laporkan aja!
Yg youtube jg harus diproses,ga minta maaf...
Yg TVOON jg biarpun uda minta maaf, proses hukum harus jaln terus!
Ahok udah minta maafaja ga dimmfin koq ama mereka!

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Buntut Puisi Gus Mus, Pentolan FUIB Dipolisikan
yang bisa menentukan dungu dan tidak dungu itu hanya rocky gerung seorang...
Boleh minta maaf, tapi proses hukum tetap dijalankan....
Mampusssss....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mau pilkada.... segala cara dihalalkan termasuk saling lapor polisi



harusnya si Agung tuh tetap di polisikan, bikin gaduh, bikin stateme kok pake dengkul
dikit dikit langsung ngoceh di medsos atau dia ud dibayar jd pion spt dosen mug, kalo gak dikasih shock therapy kejadian spt ini bakal terus terjadi
kok bisa tv oon jg sumber masalah otak dengkul bisa dijadiin host, mendingan jg lucinta yg dijadiin hostnya
Quote:


Buntut Puisi Gus Mus, Pentolan FUIB Dipolisikan
Maklum otak nasbung fiksi
emoticon-Ngakak
Mau ngelaporin gak jadi eh dilaporin balik.........kena deh tuh emoticon-Big Grin
Quote:


anda sedang melakukan ajaran kepintaran
tidak akan saya panasbungkan
Ini namanya seruduk tirai, belakangnya ada tembok emoticon-Leh Uga
laporin aja biar kalok
Wkkw.. emoticon-Big Grin
Budaya barat menghasilkan kebebasan berpendapat.
Budaya arab menghasilkan lapor melapor, wajib tersinggung.