alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Generasi Millennial merasa lebih terwakili oleh media dari pada oleh iklan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad046d8a09a3997308b456d/generasi-millennial-merasa-lebih-terwakili-oleh-media-dari-pada-oleh-iklan

Generasi Millennial merasa lebih terwakili oleh media dari pada oleh iklan


Generasi Millennial merasa lebih terwakili oleh media dari pada oleh iklan

Riset baru YouGov juga mengungkap bahwa media sosial melewatkan kesempatan dengan mengabaikan generasi baby boomers
Generasi Millennial dan baby boomers di Indonesia merasa lebih terwakili oleh media daripada oleh iklan, demikian menurut riset baru YouGov Omnibus.
Survei online ini membandingkan pendapat responden yang lahir antara pertengahan tahun 1940-an hingga pertengahan 1960-an (baby boomers) dan antara awal 1980-an hingga pertengahan 1990-an (millennial), dan menanyakan sejauh mana mereka merasa terwakili ketika melihat orang-orang berpenampilan, bertindak, dan memiliki pendapat yang sama dengan mereka di dalam media dan iklan.
Terkait dengan media, 69% generasi millennial mengatakan bahwa mereka merasa terwakili dengan baik, dibandingkan 21% yang merasa tidak terwakili dengan baik atau tidak terwakili sama sekali. Nilai bersih untuk generasi millennial (mereka yang merasa terwakili dengan baik dikurangi mereka yang tidak merasa terwakili) adalah 48; jauh lebih tinggi dibandingkan nilai bersih untuk generasi baby boomers (30). Sebaliknya, 6 dari 10 orang dari generasi baby boomers merasa terwakili dengan baik dan sebanyak 3 dari 10 orang merasa tidak terwakili dengan baik.
Kedua kelompok merasa kurang terwakili dengan baik oleh iklan dibandingkan oleh media. Nilai bersih untuk generasi millennial 13 poin lebih rendah untuk iklan dibandingkan untuk media. Nilai generasi baby boomers jatuh 12 poin menjadi hanya 18, setengah dari nilai generasi millennial.
[img]file://users/CL/Library/Group%20Containers/UBF8T346G9.Office/msoclip1/01/clip_image001.png[/img]Generasi Millennial merasa lebih terwakili oleh media dari pada oleh iklan
Generasi baby boomers merasa bahwa alasan terbesar mereka merasa tidak terwakili dengan baik adalah karena usia mereka (disebutkan oleh 52% responden), sedangkan generasi millennial yang merasa kurang terwakili dengan baik mengatakan bahwa kelas sosial ekonomi adalah faktor terbesar (diungkapkan oleh 4 dari 10 responden).
 
Satu dari sepuluh orang dari generasi baby boomers melakukan pembelian setidaknya sekali seminggu berdasarkan hal-hal yang mereka lihat di media sosial
Kecintaan generasi millennial pada dunia digital sudah terdokumentasikan dengan baik, dengan swafoto alias selfie dan media sosial memainkan peran yang menonjol dalam kehidupan banyak kaum muda. Kurang ada perhatian pada waktu yang dihabiskan oleh generasi baby boomers di media sosial. Survei YouGov Omnibus juga menemukan bahwa 7 dari 10 orang dari generasi baby boomers membaca atau menonton konten dari media sosial setidaknya sekali sehari; hampir sama seperti generasi millennial (tiga perempat dari responden).
Meskipun memiliki tingkat penggunaan yang sama, media sosial nampaknya jauh lebih membentuk pola pembelanjaan konsumen bagi generasi millennial dibandingkan bagi generasi baby boomers. Seperempat generasi millennial melakukan pembelian setidaknya sekali seminggu berdasarkan hal-hal yang mereka lihat di media sosial, namun hanya 1 dari 10 orang dari generasi baby boomers yang melakukan hal tersebut.

Generasi Millennial merasa lebih terwakili oleh media dari pada oleh iklan[img]file://users/CL/Library/Group%20Containers/UBF8T346G9.Office/msoclip1/01/clip_image002.png[/img]

[size={defaultattr}]
Berkomentar atas temuan tersebut, Kepala Omnibus, Jake Gammon, mengatakan, "Dengan 7 dari 10 orang dari generasi baby boomers mengonsumsi konten di media sosial setidaknya sekali sehari, dan hanya 1 dari 10 orang yang dipengaruhi oleh saluran tersebut sebelum membeli barang sekali seminggu, riset kami menunjukkan bahwa para pelaku pasar meremehkan kepandaian digital yang dimiliki oleh generasi tua. Hal itu ditambah kenyataan bahwa usia dinyatakan sebagai alasan terbesar yang membuat generasi baby boomers merasa tidak terwakili oleh media dan iklan menjadi alasan perlunya memfokuskan kembali strategi digital untuk melibatkan berbagai kalangan usia."
Data dikumpulkan secara online oleh YouGov Omnibus antara 27 September hingga 4 Oktober 2017 di antara 2.496 responden di Indonesia. Hasilnya mewakili penduduk online dewasa.
Sumber gambar: Getty Image[/size]

[size={defaultattr}]sumber berita : yougovGenerasi Millennial merasa lebih terwakili oleh media dari pada oleh iklan[/size]
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di