alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Boediono Pasrah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad04582a2c06e65128b456f/boediono-pasrah

Boediono Pasrah

Boediono Pasrah

Depok: Mantan Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Boediono pasrah terkait putusan PN Jakarta Selatan. Dalam putusan hakim, KPK diminta segera menersangkakan Boediono terkait kasus Century.  


'Saya serahkan pada penegak hukum. Saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau,' kata Boediono usai menjadi pembicara

dalam orasi ilmiah bertajuk 'Peran Reformasi Sektor Publik dalam Pembangunan Ekonomi di Era Disruptif dan Megatrend Global' di Auditorium Juwono Sudarsono (AJS) FISIP UI, Depok, Jumat, 13 April 2018. 


Mantan Gubernur BI itu menegaskan selama ini telah memberikan yang terbaik bagi bangsa negara. Utamanya saat Indonesia menghadapi krisis ekonomi. 


'Dalam kehidupan jarang sekali seseorang mendapat kesempatan memberikan sesuatu yang terbaik bagi bangsa,' tukas dia. 


(Baca juga: Keluarga Budi Mulya Minta Boediono jadi Tersangka)


Sebelumnya, PN Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) kepada KPK terkait kasus Century, Senin, 9 April. Dalam putusannya, hakim meminta KPK menindaklanjuti perkara pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) pada Bank Century.


Dalam amar putusan, Hakim Ketua Efendi Muhtar mengabulkan permohonan praperadilan untuk sebagian. Hakim memerintahkan KPK selaku termohon untuk melanjutkan proses hukum sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku atas dugaan tindak pidana korupsi Bank Century.


Bentuk tindak lanjut dimaksud yakni melakukan penyidikan dan menetapkan tersangka Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede, dan kawan-kawan. Kemudian, melanjutkannya dengan pendakwaan dan penuntutan dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.


PN Jaksel juga memberikan opsi KPK bisa melimpahkan kasus Century kepada kepolisian atau kejaksaan untuk melakukan penyidikan dan penuntutan dalam proses persidangan di PN Tipikor Jakarta Pusat. 



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/Gb...oediono-pasrah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Boediono Pasrah KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century

- Boediono Pasrah Fahri Hamzah Nilai KPK tak Layak Selesaikan Kasus Century

- Boediono Pasrah Kasus Century, Demokrat Yakin Boediono Tak Bersalah

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di