alexa-tracking

Rayakan Ultah Ke-20, Kementerian BUMN Gelar Syukuran dan Aksi Bersih-bersih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad041c3c1cb17026e8b457f/rayakan-ultah-ke-20-kementerian-bumn-gelar-syukuran-dan-aksi-bersih-bersih
Rayakan Ultah Ke-20, Kementerian BUMN Gelar Syukuran dan Aksi Bersih-bersih
Rayakan Ultah Ke-20, Kementerian BUMN Gelar Syukuran dan Aksi Bersih-bersih

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 yang ditandai dengan seremonial pemotongan tumpeng oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Peringatan HUT ini juga bersamaan dengan 24 BUMN yang berulang tahun sepanjang Maret dan April 2018.

Adapun tema yang diusung kali ini adalah 'One vision, one nation, one family, to excellence'.

Selain pemotongan tumpeng, acara ini juga diisi dengan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor Kementerian BUMN serta penandatanganan MoU rencana penyelarasan
pembangunan komplek Kementerian BUMN.

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putra bersama para Direktur Utama PT Danareksa (Persero), PT Telkom (Persero) Tbk, dan PT PP (Persero) Tbk, disaksikan oleh Menteri BUMN didampingi seluruh Eselon I Kementerian BUMN.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan rangkaian kegiatan positif lainnya, seperti pengecatan Masjid Ar- Rayyan yang terletak di belakang Kementerian BUMN.

"Program keliling jalan, ada mengecat karena gedung BUMN ini kan udah tua, biarpun tua tapi kita tetap kan harus bisa kelihatan cantik, jadi semua deputi punya tanggung jawab satu area menanam. Jadi memang kebersamaan inilah yang penting," ujar Rini di Gedung Kementerian BUMN, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2018).

Menteri Rini mengatakan, di usia Kementerian yang sudah menginjak 20 tahun ini, diharapkan bisa mempersiapkan semua perusahaan pelat merah agar menjadi kuat dan sehat.

Ia juga berharap BUMN dapat memberikan kontribusi positif bagi negara lewat fungsinya sebagai agen pembangunan serta melalui komtribusi dividen, pajak dan PNBP.

"Jadi di ulang tahun ke 20 ini konteksnya ke situ. Bahwa BUMN ini betul-betul melakukan fungsinya sebagai koorporasi yang turut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Rini dalam sambutannya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-bersih-bersih

---

Baca Juga :

- Pemuda di Senen Dibacok, Diduga Karena Dekati Pacar Pelaku

- Setya Novanto Bacakan Sendiri Nota Pembelaannya

- Kriteria Dirut Hutama Karya versi Menteri Rini