alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketika Anies dan Sandiaga Berbeda soal Libur Sekolah di Asian Games
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad040de5a51636c038b4567/ketika-anies-dan-sandiaga-berbeda-soal-libur-sekolah-di-asian-games

Ketika Anies dan Sandiaga Berbeda soal Libur Sekolah di Asian Games

Kompas.com - 13/04/2018, 11:17 WIB 


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbeda pendapat dengan wakilnya, Sandiaga Uno. Kali ini, soal kebijakan meliburkan sekolah saat perhelatan Asian Games 2018, pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 nanti. Anies mengaku, kebijakan itu belum final dan belum diputuskan. "Enggak, liburan belum ada keputusan apa-apa, belum ada," kata Anies, di Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018). Pernyataan Anies ini, tentu berbeda dengan pernyatan Kepala Dinas 

Pendidikan DKI Sopan Adrianto, yang menyebut siswa libur saat perhelatan Asian Games. Ketika diingatkan soal pernyataan itu, Anies kembali menegaskan belum ada keputusan. "Belum, belum ada (keputusan). Titik," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. Baca juga : Mengejar Sukses Administrasi Asian Games 2018 Padahal, dalam rapat evaluasi progres dukungan Asian Games bersama Ketua Panitia Asian Games (INASGOC) Erick Tohir di Balai Kota DKI Jakarta pada 6 April 2018, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto menyampaikan keputusan untuk meliburkan siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta, selama penyelenggaraan Asian Games 2018, yaitu pada 18 Agustus sampai 2 September. 

Asian Games 2018(18th ASIAN GAMES Jakarta-Palembang Indonesia 2018/Facebook) Menurut Sopan, liburnya para siswa tidak akan mengurangi jam belajar. Sebab, libur itu mengambil jatah libur semester ganjil pada Desember 2018. Sopan bahkan akan segera menyosialisasikan kebijakan ini ke sekolah-sekolah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sekolah libur demi memperlancar kegiatan Asian Games, khususnya kelancaran arus lalu lintas peserta dan tamu negara. "Agar mereka membantu kelancaran Asian Games, baik daripada menghadiri atau menyaksikan langsung," ujar Sandiaga, dalam rapat evaluasi progres dukungan Asian Games di Balai Kota DKI Jakarta, 6 April 2018. 

Anies minta kajian Soal beda pernyataan ini, Sandiaga menjelaskan sebenarnya Anies ingin ada kajian komprehensif terhadap lokasi-lokasi sekolah, khususnya yang berdekatan dengan venue penyelenggaran Asian Games. "Permintaan dari Pak Erik dan Inasgoc agar kita mengambil langkah tegas, sudah kami respons dan Pak Kepala Dinas menyampaikan pada pertemuan hari Jumat lalu mengenai keputusan dari dinas untuk meliburkan, dan tentunya ini harus mendapat persetujuan dari Bapak Gubernur. Dan ini yang sekarang sedang dipastikan, kita harus berkoordinasi dengan Bapak Gubernur dan menunggu arahan," kata Sandiaga, Kamis malam. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno(Kompas.com/Akhdi Martin Pratama) Sandiaga mengakui, ada pro dan kontra soal meliburkan sekolah. Menurut dia, ada protes yang datang dari orang tua terkait hal ini. Baca juga : Polri Tinjau Sejumlah Venue Asian Games di Gelora Bung Karno Beberapa orang tua khawatir proses belajar mengajar akan terganggu. Dari Inasgoc hingga Sandiaga sendiri kini menunggu Anies untuk segera membuat keputusan. "Harapan saya, kita tidak terlalu lama mengambil keputusan ini, karena kita harus menyiapkan langkah-langkah apa saja," kata Sandi.


ruko: https://megapolitan.kompas.com/read/...di-asian-games 

komeng: ababil nastak nasbung bakal seneng nih dapet libur dari si asu emoticon-Big Grin
Diubah oleh okeoce
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
teserah duo badut budek

doyok kadir lg gak rukun nih
waduh tanda tanda keretakan



emoticon-Om Telolet Om!
Gua heran kenapa setiap buat pernyataan, selalu gak pernah sinkron emoticon-Nohope
duo lawak mulai ga sinkronemoticon-Big Grin
makanya pelawak tuh dibriefing dulu sebelum tampil....
sesuai claimnya gaberner, semua hrs direncakanan & dimatangkan dulu

alexis aja sampe 2x ditutup tuh, krn rencana yg super matang
dp 0% juga direncanakan sampe matang
pkl tanah abang sampe 2-3x dirapihkan tuh, masi ada lanjutan merapihkannya

belum lagi, kasus reklamasi, bener dimatangkan semuanya

bener2 tepat pilihannya jkt58

emoticon-Jempol
Waduh ada pertikaian dalam rumah tangga nih nampaknya...
nunggu masuk di acara infotainment dulu ah...
emoticon-Cool
ribut muluk duo lawak, telpon anies gih ngoahaha
ga bosen apa pada ngelawak? emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di