alexa-tracking

Teknologi AI di OPPO terbaru, Beneran Bukan Cuma Buat Selfie?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad03d6edcd77031378b4568/teknologi-ai-di-oppo-terbaru-beneran-bukan-cuma-buat-selfie
Teknologi AI di OPPO terbaru, Beneran Bukan Cuma Buat Selfie?
Teknologi AI di OPPO terbaru, Beneran Bukan Cuma Buat Selfie?

Di jaman serba canggih kayak sekarang, teknologi seolah meguasai dunia. Teknologi bisa membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apalagi sekarang ini teknologi udah ditempelin sama yang namanya ‘kecerdasan buatan’ atau istilah bulenya Artificial Intelligence (AI). Contoh kecilnya aja kalo kita browsing sesuatu pake mbah gugel, disanalah AI beraksi.

Tapi sekarang ini teknologi AI bukan hanya bisa kita temui di google atau computer aja. Bahkan handphone pun sekarang mulai ditanami kecerdasan buatan (AI), seperti halnya OPPO F7. Kalo kalian pernah liat iklannya pasti kalian ngeh deh, kata Artificial Intelligence disebut di dalamnya. Rumornya sih teknologi AI di OPPO F7 ini bukan cuma bisa bikin hasil foto jadi cantik, tapi masih ada beberapa fungsi lainnya yang menarik, seperti di bawah ini:


Spoiler for mulustrasi:



Kalau di dalam hal fotografi itu sendiri, AI konon katanya bisa ngasih beberapa manfaat lebih seperti:


-          Menghasilkan gambar lebih detail berkat titik pemindaian wajahnya yang ratusan titik.
-          Bantu pengaturan database foto, sehingga perangkat gadget bisa mengenali wajah dengan baik, dari detect umur, gender sampai jenis kulit.
-          Bantu atur tingkat pencahayaan dengan berbagai kondisi, baik saat posisi matahari di depan atau di belakang subyek sehingga kontrasnya baik.
-          Pengotomatisan editing foto berdasarkan kebiasaan pengguna, baik itu pada foto selfie sendiri atau group selfie. Pengaplikasian editnya nanti akan berbeda antara pria dan wanita.
 
Nah, kalau aja Artificial Intelligence itu bisa digunakan di seluruh perangkat gadget (bukan di kameranya doang), menurut ane sih AI harusnya bisa meningkatkan performa gadget biar jadi lebih canggih.

Artificial Intelligence harapannya bisa dipake buat ngatur fungsi manajemen sistem smartphone, seperti:

1.     Atur Database

Kalo dari hal fotografi aja sudah canggih kayak tadi, harusnya ini berpengaruh juga ya ke penyimpanan galerinya. Fitur pencarian data pun nanti bisa jadi semakin mudah karena AI bisa mengelompokan foto berdasar face recognition-nya.

2.     Screen yang Pintar

Harapannya dengan adanya AI, screen gadget juga bisa optimal buat multi task meskipun kita lagi buka beberapa aplikasi. Screen mungkin juga bisa langsung nampilin ke penggunanya pada apps favorit, berhubung AI bisa ngebaca kebiasaan pemakai gadgetnya.

3.     Managemen Baterai

Ga ketinggalan juga di perangkat kerasnya. Di baterai, AI harusnya juga bisa atur manajemen sumber daya smartphonenya ya biar lebih tahan lama.
Sebenernya ane masih punya beberapa ide lagi mengenai pemanfaatan AI di dalam gadget, tapi ane udah keburu pegel ngetik. Hahaha.
Kalo menurut agan, gadget kalo dipakein AI mestinya bisa apa ya?
 
Sumber:
Pemikiran ane berdasar rumor perangkat AI di OPPO yang baru











Wow..keren dan mantap,..emoticon-Jempol
image-url-apps
Oppo mahal spek kyk tai
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Mosok gan?
Tapi kok orang banyak milih oppo ya
gue liat juga OPPO F7 ini speknya udah banyak kemajuan dibanding sebelumnya
image-url-apps
pengen beli ini haha
suka sama fitur2nya OPPO F7, lebih canggih, lebih menarik, lebih memudahkan pengguna
ada fitur AI ALbum yang bisa ngelompokin foto secara otomatis biar gak bingung kalo nyari foto
prosesornya juga Mediatek Helio P60 Octa core
ntapsss