alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad03abddbd770d25b8b456e/lakukan-operasi-untuk-mengubah-warna-matanya-nasib-selebgram-ini-malah-mengerikan

Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan

Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan

TRIBUNNEWS.COM - Seorang selebgram sekaligus model ini mengalami hal yang buruk usai operasi untuk mengubah warna matanya.

Dilansir Tribunnews.com dari Metro.co.uk pada Jumat (13/4/2018), Nadinne Bruna (32) menginginkan matanya yang berwarna Hazel diubah menjadi abu-abu terang.

Namun pada akhirnya ia malah kehilangan 80% penglihatan pada mata kanannya dan 50% pada mata kirinya.

Ia harus merogoh kocek sebesar 3 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 41 juta untuk mendapatkan implan silikon yang dimasukkan ke matanya.

Ia mendapatkan harga diskon dengan syarat bahwa ia mengunggah treatment yang ia dapatkan di media sosial.

BACA: Kerap Diabaikan, 5 Kebiasaan Pagi Ini Justru Bikin Berat Badan Anda Bertambah

Namun, model asal Argentina ini malah mengalami masalah yang serius.

Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan
Nadinne sebelum dioperasi (Metro)Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan
Kondisi mata Nadinne pascaoperasi (Metro)Nadinne mengklaim penglihatannya terus menerus menjadi buram akibat tekanan yang ditempatkan pada saraf optiknya oleh implan.

Matanya pun menjadi iritasi merah dan sakit selama berbulan-bulan.

Dia kembali ke Kolombia pada bulan Maret dan Juni 2017 untuk dua prosedur lebih lanjut untuk mencoba memperbaiki kerusakan.

Ia terpaksa mencari bantuan medis di Bascom Palmer Eye Institute di Miami.

Dokter mata, Ranya Habash memimpin tim medis untuk mengangkat implan berbahaya pada bulan September dan Nadinne menjalani operasi penglihatan darurat untuk mengobati glaukoma pada bulan November.

Akibatnya, model ini pun kehilangan 80 persen penglihatan di mata kanan dan 50 persen di mata kirinya.

Ia bahkan harus berurusan dengan konsekuensi operasi selama sisa hidupnya.

Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan
Kondisi mata Nadinne (Metro)Diketahui, Nadinne dan saudara kembarnya, Danna, telah menempa karier di Instagram, di mana mereka mengunggah foto tentang tutorial make up.

Saudara kembar ini secara teratur menjalani pekerjaan mereka dengan kompensasi dan sering dibayar untuk menampilkan praktik medis di akun mereka yang memiliki followers lebih dari satu juta.

"Sebelum operasi mata ini, mataku benar-benar sehat, saya merasa sangat naif. Sejak operasi ini pandangan saya kabur, selama satu tahun mata saya selalu merah dan gatal," ungkap Nadinne.

"Mata saya tidak dapat menyesuaikan diri dengan cahaya, jadi kini saya sangat terhadap cahaya. Operasi ini benar-benar mengacaukan hidupku," tambahnya.

Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan
Nadinne setelah operasi mata (Metro)"Pada bulan September saya dipaksa pergi ke rumah sakit di Miami, di mana para dokter mengatakan mereka harus mengangkat implan untuk menyelamatkan pandangan saya karena peradangan kronis,"

"Pada bulan November, saya menjalani operasi glaukoma darurat pada kedua mata saya,"

"Kerusakan penglihatan saya adalah permanen dan saya masih harus menjalani transplatasi kornea dan saya juga mengidap katarak," ungkapnya.

Nadinne mengatakan operasi tersebut memengaruhi kariernya dan kini ia tidak dapat berpartisipasi lagi dalam pemotretan untuk profil Instagram-nya.

"Kembaranku menjadi seperti ibuku, dia harus melakukan segalanya untuk saya," kata Nadinne.

"Setelah operasi ini, saya mengalami depresi berat. Saya orang yang sangat kuat, biasanya berani dan cerdas, tetapi dengan kejadian ini membuat saya benar-benar merasa bodoh. Saya memercayai orang yang salah,"

Dokter Eugenio Carbera yang melakukan operasi awal Nadinne mengatakan dia tidak dapat berkomentar mengenai kasus-kasus individual, tetapi ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui adanya operasi reparatif yang dilakukan Nadinne.

"Nona Bruna adalah pasien kami. Namun, saya tidak tahu jenis perawatan yang telah dilakukan setelah ia operasi perubahan warna mata. Saya tidak dapat berkomentar dan atau mengungkapkan informasi tentang kasus pasien atau catatan medisnya," ungkap sang dokter.

Lakukan Operasi untuk Mengubah Warna Matanya, Nasib Selebgram Ini Malah Mengerikan
Kondisi mata Nadinne (Metro)Nadinne belum berniat mengambil tindakan hukum terhadap praktik dokter Carbera karena memiliki uang yang cukup untuk melakukan hal tersebut.

"Ini gila, karena meskipun saya sudah terbuka tentang operasi ini di Instagram, orang-orang masih bertanya kepada saya di mana hal tersebut bisa dilakukan,"

"Tapi saya tidak menganggap operasi itu buruk. Saya hanya tidak tahu risikonya dan saya membuat kesalahan dengan tidak melakukan riset terlebih dahulu,"

VIRAL: Pembunuh Sopir Taksi Online Tewas Ditembak, Polisi Temukan Surat Cinta hingga Jimat di Jasadnya

"Bulan depan saya akan menjalani operasi untuk mengecilkan payudarakan karena saya kehilangan banyak berat badan tahun ini dan itu adalah hal yang harus dilakukan," kata Nadinne menutup ucapannya.

(Tribunnews.com/Natalia Bulan Retno Palupi)


Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...lah-mengerikan

---

Baca Juga :

- Soal Pemerataan Pembangunan di Indonesia, Jokowi: Keadilan Sosial Adalah Sebuah Panggilan

- Unggahan Foto Selfie Lucinta Luna Pakai Mukena dan Berias Wajah Tebal Banjir Kritikan Netizen

- Lakukan Operasi Perubahan Warna Mata, Wanita Ini Kehilangan Penglihatannya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di