alexa-tracking

Perang Dagang Belum Dimulai, Harga Barang di Tiongkok Mulai Melambung Tinggi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad03aa012e257fc5a8b456b/perang-dagang-belum-dimulai-harga-barang-di-tiongkok-mulai-melambung-tinggi
Perang Dagang Belum Dimulai, Harga Barang di Tiongkok Mulai Melambung Tinggi
Perang dagang Tiongkok – Amerika Serikat belum resmi dimulai, harga barang kebutuhan sehari-hari sudah mulai membumbung tinggi. Selain harga pakan ternak yang naik, harga daging, unggas dan telur semua ikut melambung.

Ada netizen mengungkapkan bahwa beberapa warga lokal mulai melakukan penimbunan. Dan masyarakat khawatir terhadap ucapan pihak berwenang Beijing yang mengklaim akan Mengabaikan Nilai demi Kemenangan dalam Perang Dagang.

Jika demikian, maka masyarakat golongan bawah yang akan paling menderita.

Situasi sedang tegang, perang dagang kian rawan meletus. Beberapa netizen menemukan, sejumlah warga masyarakat mulai melakukan kegiatan anti-Amerika di jalanan, mereka mengumpulkan tanda tangan para pejalan kaki, menghimbau masyarakat untuk tidak membeli barang-barang buatan Amerika tetapi mendukung barang buatan dalam negeri.

Namun, ada juga banyak warga daratan yang mendukung Amerika Serikat berperang dagang dengan Tiongkok.

Gu He, seorang pengamat kebebasan internet mengatakan bahwa masyarakat Tiongkok pada kenyataannya memiliki banyak pandangan tentang perang dagang, beberapa orang berpendapat bahwa perang dagang antara Tiongkok dengan Amerika Serikat pada kenyataannya adalah pemerintah Tiongkok menjadikan rakyatnya sebagai sandera yang disuruh melawan Amerika Serikat.

Pakar pengamat Gu He mengatakan : “Niscaya ia (Partai Komunis) tidak akan mampu menanggung konsekuensi dari perang dagang, jika pemerintah Tiongkok kalah dalam perang dagang, komunis pasti akan melimpakan konsekuensi itu kepada rakyatnya.”

“Rakyat Tiongkok jugalah yang menanggung celaka. Meskipun saat ini perang dagang belum benar-benar terjadi, Sebut saja contoh seperti kedelai, harganya sudah melonjak, harga barang lainnya juga ikut naik.”

Netizens mengatakan bahwa pemerintah Tiongkok hanya mengumumkan akan menaikkan tarif impor kedelai AS sebesar 25 %, belum pelaksanaannya saja harga pakan produksi dalam negeri sudah menaikkan harga.

Sedangkan untuk bungkil kedelai, yang merupakan bahan baku utama untuk pakan ternak, kenaikan harga pada minggu sudah mencapai 8%.

Selanjutnya, daging, unggas dan telur juga berangsur-angsur ikut naik. Di beberapa tempat, sejumlah warga mulai membeli dalam jumlah besar minyak untuk makanan. Perang dagang belum sepenuhnya dimulai, angka inflasi Tiongkok telah meningkat dengan cepat. Bukankah angka tersebut akan semakin memburuk jika perang benar-benar terjadi.

Gu He : “Jadi rakyat Tiongkok sudah membayar cukup banyak harga seperti itu, sehingga mereka kebal dan tidak lagi merasakannya, mereka sudah mati rasa. Partai Komunis Tiongkok menggunakan perang dagang ini untuk melempar konsekuensinya kepada semua orang, mengatakan betapa menyengsarakan dan lainnya untuk meciptakan konsep kebencian, membangkitkan kebencian rakyat terhadap Barat.”

Media resmi Tiongkok dengan nada tinggi mengklaim bahwa kita akan memberikan perlawanan terhadap serangan AS dengan mengabaikan nilai. Beberapa orang ‘patriot’ bahkan meneriakkan slogan : Kita akan bertarung melawan Amerika Serikat sampai titik darah penghabisan.

Hua Po, pengamat politik Beijing berpendapat bahwa 7 bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, garam, kecap, cuka, teh, api hanya masyarakat bawah saja yang dapat merasakan gejolak harganya.

Bagi mereka yang berduit dan berpangkat, hal itu tidak akan dirasakan. Jika saja perang dagang terjadi, apakah pemerintah Tiongkok sudah memiliki langkah-langkah untuk mengatasinya?

Jika tidak bagaimana mereka bisa berperang sampai titik darah penghabisan ? Siapa yang harus menanggung kerugian?

Hua Po : “Jika perang dagang terjadi, jumlah pengangguran pasti akan bertambah, Coba Anda lihat AS harus membayar jaminan sosial yang sangat tinggi bila jumlah pengangguran mereka bertambah.”

“Ini berbeda dengan di Tiongkok, pemerintah Tiongkok tak ambil terlalu pusing karena jaminan sosial mereka terhadap pengangguran memang sangat rendah.”

“Oleh sebab itu Tiongkok tidak terlalu mempedulikan masalah ini. Paling-paling dana untuk menjamin stabilitas politik, untuk menindas kekerasan masyarakat itu saja yang akan naik.”

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu sumber perang dagang itu karena pemerintah Tiongkok komunis mencadangkan dana sebesar 300 miliar Dollar AS untuk mendukung program ‘Made in China 2025’, di samping untuk bank-bank BUMN memberikan pinjaman bunga rendah, anggaran itu juga digunakan untuk subsidi dan penyediaan fasilitas penelitian yang luas, tujuan akhir dari program ini tak lain adalah untuk membantu perusahaan-perusahaan Tiongkok mengakuisisi perusahaan Barat yang menjadi pesaing dan mengembangkan teknologi maju untuk membangun industri berskala besar.

Awan peperangan sepertinya sangat gelap menyelimuti udara Tiongkok, padahal di mata Presiden Donald Trump, ia tidak bermaksud untuk berperang dagang dengan Tiongkok. Ia hanya ingin menyelesaikan isu defisit perdagangan yang tidak seimbang dan pengambilan paksa hak kekayaan intelektual.

Media resmi pemerintah Tiongkok ‘Renmin Rebao’ pada 9 April menyajikan artikel yang isinya antara lain : Tahun 2018 Tiongkok akan berani membuka lebih lebar pintu liberalisasi yang selama ini sudah terbuka.

Warganet menduga, jangan-jangan batal perang kecuali sebuah lelucon, tetapi hal ini cukup membuat pemerintah Tiongkok akhirnya mau mengikuti aturan main WTO sebagaimana yang ia sepakati sebelum masuk organisasi perdagangan internasional itu.

http://www.erabaru.net/2018/04/10/pe...hingga-unggas/
image-url-apps
emoticon-Om Telolet Om!
KASKUS Ads
image-url-apps
Perang Dagang Belum Dimulai, Harga Barang di Tiongkok Mulai Melambung Tinggi
image-url-apps

Spoiler for both had side effects:
image-url-apps
emoticon-Ngacir
ga ada pemenang dalam trade war, samax2 kalahnya, beda cuman di damagenya
image-url-apps
lanjut dong angkat senjata, masa perang dagang doang.. emoticon-Cool
belum perang dagang aja udah mulai bergejolak harga2

nyimak ...
Impor US sekitar 500 milyar US dolar dari China, sementara ekspor hanya 135 milyar US dolar. Dari jumlah tersebut, jelaslah China lah yang bakal rugi bila China tidak segera melepas segala "barier" yang dibuat...

emoticon-Ngacir
kalau perang dagang amerika vs china
yg menang itu china

China has become the world's biggest trading nation in goods, ending the post-war dominance of the US, according to official figures.
China overtakes US in world trade
https://www.theguardian.com/business...trading-nation

America has finally lost its crown to China as the world’s biggest goods trading nation.
China overtakes US to become world’s biggest goods trading nation
http://www.telegraph.co.uk/finance/e...ng-nation.html
China overtakes US as world’s largest goods trader
https://www.ft.com/content/7c2dbd70-...1-00144feabdc0

amerika belum mampu kuasai pasar dunia
China Yang Kuasai Pasar Perdagangan Dunia
sampai-sampai ada pernyataan keren
" Tuhan menciptakan langit dan bumi. Selebihnya adalah buatan China "
"God made heaven and earth, and the rest was made in China "
made in china bukan made in america
Perang Dagang Belum Dimulai, Harga Barang di Tiongkok Mulai Melambung Tinggi[/
senjata makan tuan buat amerika paok kalau mau sok hebat lawan china

Kebijakan Proteksionisme Trump Rugikan Amerika Serikat
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab6...merika-serikat
Kebijakan Donald Trump Dinilai akan Bawa AS Krisis Ekonomi
https://www.kaskus.co.id/thread/5ac5...krisis-ekonomi
IMF Menilai Kebijakan Tarif Impor Bisa Hancurkan Ekonomi Amerika Serikat
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa2...merika-serikat
amerika (barat) memang suka tuduh negara2 lain curang dalam perdagangan
AS Tuduh Indonesia Negara Curang, JK: Donald Trump Harus Instropeksi
http://www.tribunnews.com/internasio...us-instropeksi

Ini Cara Wapres Indonesia JK Balas Ancaman Perang Dagang Presiden Amerika Trump
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa0...-amerika-trump

Indonesia Minta Amerika Berdagang dengan Adil
https://www.kaskus.co.id/thread/5aa3...g-dengan-adil/[/[/Q[
image-url-apps
dari awal udh dibilang emang cina yg bakal rugi besar dibanding US, tp mau gimana lg 50c army ga percaya fakta, mereka percaya duit, all 50 cent of it.
erabaru, sumber hoax favorit panasbungs dalam sumuremoticon-Leh Uga
gogogo america

let's rule the world
image-url-apps
Perang Dagang Belum Dimulai, Harga Barang di Tiongkok Mulai Melambung Tinggi
dinaikin tapi gk liat rakyat jelata
×