alexa-tracking

Harga garam petani di Pati anjlok, Presiden PKS borong satu ton

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad035abdad77058188b4569/harga-garam-petani-di-pati-anjlok-presiden-pks-borong-satu-ton
Harga garam petani di Pati anjlok, Presiden PKS borong satu ton
Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Muhamad Sohibul Iman memborong garam petani di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sebanyak satu ton. Menurut Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman ditemui di sela-sela kunjungan ke salah satu gudang garam petani di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Pati, Jumat (13/4), pembelian garam sebanyak satu ton memang tidak ada artinya.


Akan tetapi, dia berharap tindakannya itu bisa mengurangi dampak kerugian akibat turunnya harga jual garam karena adanya garam impor.

Sohibul mengaku bersedia membeli garam petani tersebut seharga Rp 2.200 per kilogram. Harga garam tersebut, kata dia, sesuai dengan keinginan dari pengepul garam agar garamnya dibeli secara wajar dan bisa menguntungkan.

Sebab, kata dia, harga garam dari petani setempat mencapai Rp 1.600/kg. Saat hendak dijual ke pasaran ternyata sudah merebak garam impor. Sementara harga jual garam impor, berkisar Rp1.500/kg.

"Jika dijual sesuai harga jual garam impor di pasaran tentu merugikan," ujarnya seperti dikutip Antara.

Oleh karena itu, kata dia, dalam rangka membantu meringankan beban pengepul garam petani agar tidak mengalami kerugian yang lebih besar.

Selanjutnya, kata dia, garam yang dibeli tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Desa Pecangaan agar digunakan untuk kepentingan usaha skala rumah tangga, khususnya pengrajin ikan asin.

Sukirno pengepul garam di Desa Pecangaan mengaku berterima kasih karena garamnya sudah dibeli satu ton.

Dia mengatakan, untuk menjual garam dengan harga sesuai harga kulakan memang berat karena saat ini telah beredar garam impor dengan harga yang lebih murah.

Harga jual garam Rp 2.200/kg, lanjut dia, belum termasuk pembelian karung plastik dan ongkos angkut.

Meskipun laku dijual dengan harga Rp2.200/kg, katanya, keuntungan yang diperoleh belum maksimal karena belum mempertimbangkan angka penyusutan.

Kunjungan Presiden PKS tersebut dalam rangka Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati dalam rangka Hari Nelayan Nasional.

emoticon-Ultah emoticon-Motret emoticon-Motret emoticon-Ultah

Disaat harga garam naik ikut protes, Disaat harga garam turun ikut borong, tapi teriak-teriak kasihan petani garam.. Kenapa ga borong garam waktu harganya tinggi?? Kenapa ga diam saja waktu harganya naik....

Udah tau garam banyak permintaan, udah tau supply garam kurang kok pada ga mau bisnis garam saja?? Kan potensi daya saingnya besar?? malah pada sibuk urusin harga garam


emoticon-Hammer2
Beli kok dari pengepul
biasanya pks jd pengepul sapi

sekarang jd pengepul garam:emoticon-Ngacir Tubrukan
pindah profesi ni bakul sapi.



leh uga
Harga garam petani di Pati anjlok, Presiden PKS borong satu tonHarga garam petani di Pati anjlok, Presiden PKS borong satu ton
Sepertinya penghasilan dari jualan kaos masih kurang.
Bukan bantu petani garam malah bantu pengepul emoticon-Ngakak
sekilo noceng, seton notiaw... nanggung amet dah emoticon-Hansip
Partai paling nista se indonesia


munafik.
Ts goblok khas nastaik bgt emoticon-Angkat Beer

Itu presiden pks borong garam dgn harga di atas pasaran dan sesuai keinginan petani, bukan borong garam saat harga lg anjlok yg merugikan petani garam.

Gak ada panastaik yg gak goblok emoticon-Angkat Beer
Untuk keperluan camilan liqo
emoticon-thumbsup emoticon-shakehand
ntar dibagiin gratis ma nastak yang kebanyakan micin... biar tinggal goreng aja... hahaha
Quote:



nasbung mau digaremin..

emoticon-Wkwkwk
loh itu pengepul?
nasbung gimana komennya? emoticon-Big Grin
Main isu kah??? Pemerintah bilang garam industri yg impor. Kok ngaruh ke petani lokal???

Yg ane heran knpa impor bisa lbh murah dripada lokal??? Impor ud jelas ongkos kirim lebih mahal...

Pengepul nya cari untung kegedean x...

Parahnya knpa beli sama pengepul bukan petani langsung... 1 ton cuma 20 karung... Dikit amat emoticon-Blue Guy Bata (L)... Ane biasa sekali order 50 karung...
Quote:


biar adil nastak dan nasbung mau diawetin pake tuh garem biar anak cucu kita terus belajar emoticon-Peace tentang kisah mereka
pantes uasin...

emoticon-Ngacir
prasaan garam impor jenis garam industri deh emoticon-Wowcantik
Quote:


baca berita sampai habis, harga 2200 itu masih rugi... yaelahhhh tolol
Wah kalau dimakan sendirian selama setahun, entar bisa jadi Dewa Neptunus loh.
Anehnya kok beli hanya sedikit??? Beli kalo harganya lagi mahal itu lebih membantu daripada hanya sekedar pencitraan.... Belinya sama pengepul pula