alexa-tracking

Kriteria Dirut Hutama Karya versi Menteri Rini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad0352cd89b0986678b456a/kriteria-dirut-hutama-karya-versi-menteri-rini
Kriteria Dirut Hutama Karya versi Menteri Rini
image-url-apps
Kriteria Dirut Hutama Karya versi Menteri Rini

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan tengah melakukan proses seleksi untuk mengisi posisi Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) yang saat ini masih kosong.

Pasalnya, mantan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) I Gusti Ngurah Putra ditunjuk mengisi posisi baru Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk menggantikan M Choliq berdasarkan keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun buku 2017.

Baca: Persembunyian Pembunuh Sopir Taksi Online Berakhir, Dia Tewas Ditembak Berawal dari Postingannya

"Sekarang kita sedang melakukan assessment juga karena Hutama Karya ini kan proyek jalan tolnya cukup banyak dan strategis," kata Rini saat ditemui usai menghadiri acara penandatanganan kesepakatan bersama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara PLN dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI di Nusa Dua, Bali, Kamis (12/4/2018).

Rini menambahkan, dalam proses seleksi tersebut, diakuinya tidak ada kriteria khsusus, dirinya lebih menekankan pada rekam jejak pengalaman yang panjang untuk mengisi kursi nomer satu di perusahaan pelat merah itu. Sehingga, siapapun nantinya yang terpilih sebagai direktur utama bisa langsung menjalankan proyek-proyek perseroan.

"Pengalamannya sudah panjang itu saja yang penting," ujar Rini.

Rini juga masih enggan membeberkan siapa calon pengganti Dirut Hutama Karya, apakah berasal dari internal perseroan maupun eksternal.

”Belum tahu," jawabnya singkat.

Sekadar diketahui, Hutama Karya saat ini ditunjuk pemerintah sebagai pengembang proyek infrastruktur untuk Tol Trans Sumatera. Perseroan mengembangkan 2.770 kilometer jalan tol di Sumatera dengan prioritas 8 ruas pertama hingga tahun 2019 sepanjang 650 kilometer.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...i-menteri-rini

---

Baca Juga :

- Ini Daftar Proyek Infrastruktur yang Dikawal Kejaksaan Agung

- Bangun Proyek Gandeng Kejaksaan, Menteri Rini: Kalau Tidak Diingatkan Bisa Kepleset

- Holding Migas, Pertamina Targetkan Penguatan Modal