alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suriah Memanas, Israel Ancam Iran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad031039e740405638b4568/suriah-memanas-israel-ancam-iran

Suriah Memanas, Israel Ancam Iran

Suriah Memanas, Israel Ancam Iran







Koran Sulindo – Israel menanggapi klaim Rusia bahwa serangan yang dituduhkannya di Suriah hanya memperburuk  situasi.


Penegasan itu disampaikan seorang sumber diplomatik senior di Yerusalem seperti dikutip Haaretz.
“Apa yang mendestabilisasi Suriah adalah agresi dan upaya Iran membangun pangkalan militer di Suriah untuk mengancam Israel dan negara-negara lain,” kata seorang sumber diplomatik itu.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Rusia menuduh serangan terhadap pangkalan udara Suriah oleh  Israel hanya memperburuk stabilitasdi negara itu.

Menyusul serangan itu, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berbicara melalui sambungan telepon mendesak Israel agar tidak  mengambil tindakan di Suriah.

Para pejabat Israel mengkonfirmai pembicaraan itu dan menyebut Netanyahu mengatakan kepada Putin bahwa Israel tidak akan mengizinkan Iran mendirikan pangkalan militer di Suriah.

Selain berbicara dengan Netanyahu, Putin juga berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk membahas situasi terakhir di Suriah.

Sementara itu setelah pembicaraannya dengan Putin, Netanyahu dalam upacara Hari Peringatan Holocaust memperingatkan Iran agar jangan menguji tekad Israel.

“Saya memiliki pesan untuk para pemimpin Iran: Jangan menguji tekad Israel,” kata Netanyahu.
Ia juga mencela Assad dengan berkata “Rezim ini menindas dan ketika rezim ini menghilang dari muka bumi maka kedua bangsa dapat hidup bersama dalam koeksistensi.”

Netanyahu juga mengutuk Assad atas serangan senjata kimia yang terjadi baru-baru ini di Douma. Lebih lanjut ia menyebut, Israel akan sangat waspada atas kemungkinan pembalasan Iran menyusul kemungkinan serangan AS pada Assad sebagai pembalasan penggunaan senjata kimia di Douma.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menekankan bahwa penggunaan senjata melanggar Piagam PBB sekaligus menegasan sikap Rusia yang bakal membantu Suriah.

“Ancaman untuk menggunakan kekuatan terhadap negara anggota organisasi PBB adalah pelanggaran piagam PBB,” kata Zakharova.

Ia menambah tindakan-tindakan aliansi Barat justru menggagalkan rencana perdamaian di Suriah hanya untuk memaksakan kepentingan mereka sendiri.

Di sisi lain peningkatan aktivitas militer Barat dilaporkan mengalami peningkatan wilayah Mediterania khususnya di Yunani. Skai TV yang berbasis di Yunani menyebut pesawat-pesawat pengintai AU AS telah tiba di Stasiun Udara Iraklion di Kreta.

Kedua pesawat itu merupakan jenis MC-12S EMARSS dan MC-12W Liberty yang digunakan AS selama invasi ke Afghanistan dan Irak. Selain kedua pesawat itu, AS telah mengirim beberapa kapal perusak di Mediterania timur.

Kekuatan itu ditambah gugus tugas kapal induk USS Harry S. Truman yang saat ini tengah juga menuju Timur Tengah.

AL AS juga menyebut kapal induk itu diperkuat penjelajah USS Normandy yang dipandu dan kapal perusak rudal USS Arleigh Burke, USS Bulkeley, USS Forrest Sherman dan USS Farragut. Sementara itu kapal perusak USS Jason Dunham dan USS The Sullivan akan menyusul bergabung dengan kelompok itu.(MUH/TGU)






















BACA SUMBER : https://koransulindo.com/suriah-mema...el-ancam-iran/

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nggak wahyudi.. nggak iran.. nggak mengleng.. nggak mamarika.. perang bacot mulu..



leh uga
Suriah Memanas, Israel Ancam IranSuriah Memanas, Israel Ancam Iran
Hmmm...
apakah akan kita lihat hebat alutsista As atau Rusia
Israel memanfaatkan momen ini utk ikut2 menggebug Suriah yg dianggap perpanjangan tgn Iran
apakah laskar akan diberangkatkan ?
jelaskan kenapa ISIS gak nyebrang ke Israel padahal dah dekat dan kenapa Israel gedeg sama Assad, karena tinggal cuma Syria yg tidak pro Israel, dengan adanya Syria otomatis Hisbullah masih punya temen

Israel dan oarab saudik sangat benci emoticon-EEK!:ran (facts)

Israel ingin mengeliminasi islam terrorist state emoticon-EEK!:ran (facts)

Present emoticon-EEK!:ran di Syria dan Yemen ancaman nyata bagi Israel (facts)

Amerika dikendalikan oleh AIPAC (lobby utama Jews)(facts)

Di statement terakhirnya , donald trump hanya berkata : serangan thd suriah , bisa terjadi segera atau tdk dlm waktu begitu cepat ,...tdk mengatakan : BATAL.(facts)emoticon-Big Grin
Quote:


bodo amat let onta fight each other
Quote:


nunggu abis lebaran kuda kira kira gan..



leh uga
Suriah Memanas, Israel Ancam IranSuriah Memanas, Israel Ancam Iran
Suriah Memanas, Israel Ancam Iran
wow, kapan terjadi perang ?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di