alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Kata Pakar Hukum Soal Putusan 'Kontroversi' Kasus Century
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad02a275a516351028b4567/ini-kata-pakar-hukum-soal-putusan-kontroversi-kasus-century

Ini Kata Pakar Hukum Soal Putusan 'Kontroversi' Kasus Century

Ini Kata Pakar Hukum Soal Putusan 'Kontroversi' Kasus Century

Pakar Hukum Pidana Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Universitas Trisakti Yenti Ganarsih menilai banyak kejanggalan dalam putusan praperadilan PN Jaksel terkait kasus korupsi Bank Century. Terutama putusan yang meminta KPK menetapkan Boediono sebagai tersangka.


"Putusan itu enggak boleh, putusan kok mengatakan bahwa harus mentersangkakan, itu enggak bisalah, nanti kalau memang KPK tidak punya dua alat bukti terus bagaimana," ujar Yenti usai menghadiri acara diskusi di Media Center, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 12 April 2018.

Bisa saja kata Yenti, ingin bertindak cepat namun belum menemukan keterkaitan yang ada. Karena menjadikan seseorang tersangka haruslah memiliki bukti yang cukup, terlebih status orang tersebut masih sebagai saksi.
Putusan tersebut merupakan pengajuan praperadilan keenam, usai mendapat penolakan dari PN Jaksel sebanyak lima kali.

"Daripada bolak balik di praperadilan kan, jadinya ada langkah pemikiran dari para hakim, kemudian muncul dalam putusan hakim yang tidak dalam kewenangannya," ungkap dia.
Namun, Yenti mengatakan alangkah baiknya jika KPK tetap menyerap aspirasi dan semangat untuk membongkar kasus Bank Century yang telah merugikan negara sebesar Rp7,4 triliun.

Sekadar informasi, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera menetapkan tersangka baru dalam kasus dana talangan bailout Bank Century setelah mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

"Atas dikabulkannya gugatan praperadilan yg diajukan MAKI lawan KPK dalam kasus korupsi Century, maka tidak ada alasan lagi KPK untuk tidak menetapkan tersangka baru dalam kasus Century," kata Koordinator LSM MAKI Boyamin Saiman di Jakarta.

Ia menyebutkan, mereka yang layak menjadi tersangka baru yakni semua nama yang disebut dalam dakwaan Budi Mulya, yakni, Boediono, Muliaman D Hadad, Hartadi, Miranda Gultom, Raden Pardede dan lain-lain

Baca juga: Tegas! PPP Minta KPK Usut Tuntas Korupsi Century

sumber : www.pantau.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sukses buat heboh
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Mau mengalihkan isu dari keterlibatan PDIP dalam kasus e ktp ya?
ntar juga gone with the wind

hukum di indonesia itu kayak pantat cewek rasanya ingin nampol

ibaratnya ada 1 orang di adili dituduh berjudi
dinyatakan bersalah karena bawa kartu domino
Diubah oleh omdotok


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di